Wednesday, October 4, 2017

Profil Reza Basalamah Ustadz Ahlussunnah

Profil Reza Basalamah Ustadz Ahlussunnah - Dr. Reza Basalamah, MA atau yang mempunyai nama lengkap Reza Syafiq Basalamah adalah salah satu Ustadz Ahlussunah yang berhasil menyelesaikan sekolah doktoralnya di Universitas Madinah atau Islamic Univercity Of Madinah.

Profil Reza Basalamah Ustadz Ahlussunnah

Beliau termasuk orang yang cerdas karena berhasil lulus dengan nilai SUMMA CUMLOUDE. Dia juga mendapatkan pesan dari Dewan Sidang Doktoralnya untuk mencetak disertasinya yang berbahasa arab di Arab Saudi.

Perjalanan Hidup Ustadz Cerdas dan Rendah Hati


Judul disertasi dari Ustadz Reza adalah peran lembaga dan organisasi islam dalam membendung Kristenisasi Di Indonesia. Dr. Reza Basalamah, MA adalah orang yang memiliki kepribadian mudah bergaul dengan siapa saja, seseorang yang cerdas dan rendah hati. Beliau sering duduk Di majelis Syeikh Al ‘Alamah Abdul Mukhsin Bin Hamd Al Abbad Badr. Di sana dia sering memberikan siraman rohani dan nasihat-nasehat kepada teman-temannya dan beberapa adik kelasnya.

Ustadz Reza sekarang masih tetap melanjutkan belajarnya di luar negeri dan selesainya nanti, semoga Ustadz Reza mampu menyebarkan syiar Islam, Al Qur’an dan Sunah Nabi. Pemahaman Ustadz Reza adalah di atas para Salaf Ashshalih. Ada sebuah cerita dari rekan-rekan Ustadz Reza ketika beliau makan malam bersama teman-temannya. Beliau sering kali memberikan nasehat-nasehat yang mana dalam nasihat tersebut beliau selalu memberikan motivasi kepada siapa saja yang mendengarkan. Para rekan Ustadz Reza sangat bersyukur mempunyai teman yang sangat cerdas dan baik seperti beliau.

Beberapa nasehat yang selalu diingat oleh teman-temannya antara lain “kamu sekarang masih dalam masa mencari ilmu, gunakan kesempatan ini dan jangan sampai kamu menyia-nyiakannya, curahkan seluruh waktu dan tenagamu untuk selalu mencari ilmu” seperti pesan indah yang disampaikan ulama salaf. “ilmu itu adalah segalanya, gunakan waktumu, tenagamu, usahamu dan seluruh kehidupanmu hanya untuk ilmu maka, jika kamu mampu melakukan hal tersebut maka ilmu akan mengiringimu. Dan jika hidupmu hanya kamu gunakan untuk hal hal duniawi yang sangat ringan kecil dan hina contohnya hanya menggunakan waktu untuk main main saja, berbicara yang tidak berguna, fban, twiteran, smsan, telfonan, bbman, dan beberapa kegiatan yang hanya membuang buang waktu maka ilmu tidak akan pernah menghampirimu jadi bertakwalah kepada allah, bertaukhidlah dan bertaubatlah kepada allah karena waktu kita di sini adalah amanah yang perlu dijaga dan dilakukan.

Itulah beberapa nasehat yang diberikan oleh ustadz ahlussunah ini yang sangat memotivasi banyak orang. Ustadz Reza bekerja sebagai dosen di STDI Imam Syafi’i di daerah Jember, berkat profesinya sebagai dosen ini beliau semakin mudah untuk mensyiarkan agama islam dan semakin mudah mengajak para kaum muslimin untuk berpegang teguh pada agamanya. Itulah beberapa info yang mengenai Ustadz Ahlussunah Dr. Reza Basalamah, MA.

Artikel Terkait

Hidup memang membutuhkan motivasi, karena hidup adalah perjuangan maka kita harus mempunyai semangat juang yang tinggi.