Tuesday, October 10, 2017

Layanan Cloud Storage Paling Recommended

Saat ini cloud storage sudah semakin popular sebagai alternative pengganti penyimpanan hardrive PC atau laptop. Banyak yang mulai bergeser dari menyimpan file di hardrive komputer atau laptop ke cloud storage.

Layanan Cloud Storage Paling Recommended

Soalnya kalau menggunakan cloud storage punya keuntungan yang macam-macam. Selain praktis, juga bisa akses file dimana saja dan kapan saja, selama masih ada internet. Selain itu juga, menyimpan file di cloud storage juga dijamin keamanannya, apalagi jika melakukan backup file ke berbagai cloud storage di bawah ini.

Rekomendasi cloud storage terbaik sebagai alternatif penyimpanan data


Berikut ini beberapa cloud storage service yang menawarkan penyimpanan online segala format file secara gratis, beserta kapasitas gratis yang diberikan.

Meskipun gratis, tetapi file atau data Anda tetap aman dan kapasitas storage yang diberikan juga tidak sedikit dong. Tentau saja Anda dapat upgrade ke premium (berbayar) untuk mendapatkan kapasitas storage yang lebih banyak dan fitul lebih lengkap.

1. Dropbox.com


Dropbox merupakan cloud storage yang cukup popular digunakan oleh berbagai kalangan dalam menyimpan berbagai data secara online. Dropbox menawarkan kapasitas penyimpanan sebesar 5 GB.

Website Dropbox sangat cepat di akses, dan tentu dibekali dengan keamanan yang terbaik. Sehingga data-data Anda akan lebih aman disimpan disana.

Jika Anda merasa akan aktif menggunakan layanan penyimpanan online dari Dropbox ini, akan lebih mudah jika menginstal aplikasinya baik untuk PC/laptop dan smartphone. Sehingga Anda tidak harus bolak-balik membuka browser dan mengunjungi websitenya.

2. Google Drive


Cloud storage selanjutnya adalah Google Drive. Sebuah layanan penyimpanan buatan Google yang memberikan secara cuma-cuma kapasitas penyimpanan sebesar 15 GB. Alias lebih besar dari Dropbox.

Security system Google Drive tentu tidak perlu diragukan lagi. Wajar saja, punya Google lho. Sama seperti Dropbox, di Google Drive juga menyediakan upgrade ke tingkat kapasitas penyimpanan lebih banyak dengan cost tertentu.

3. OneDrive.com


OneDrive adalah merupakan cloud storage miliknya Microsoft. OneDrive menyediakan beberapa opsional untuk menggunakan jasa penyimpanan mereka. Yang mana opsi tersebut, jika semakin mahal maka akan berbanding lurus dengan fitur dan kapasitas storage yang diberikan.

Tapi tenang aja, OneDrive juga menyediakan kapasitas sebesar 5 GB untuk bebas Anda gunakan, diisi berbagai macam format file dan data bisa.

4. pCloud.com


pCloud mungkin tidak begitu populer dengan tiga cloud storage yang telah saya sebutkan sebelumnya. Tetap Anda akan dibuat tercengan sambil terkejut jika mengetahui informasi yang akan saya kasih tau berikut ini.

Ternyata oh ternyata, informasinya adalah pCloud memberikan kapasitas gratis sebesar 20 GB. Alias lebih besar dari tiga storage sebelumnya bos.

Bagaimana? Sudahkan Anda cukup tercengan sambil terkejut dengan informasi itu?

5. Sync.com


Cloud storage selanjutnya yang bisa dijadikan alternative penyimpanan ialah Sync. Memang storage space gratis yang diberikan adalah 5 GB. Memang tidak sebesar Google Drive apalagi pClud, tetapi lumayan lah.

6. Hubic.com


Dari daftar di atas kita sudah mengetahui bahwa pCloud adalah cloud storage yang memberikan space storage lebih banyak. Namun ternyata yang sangat mencengangkan ialah, ternyata Hubic memberi storage space lebih besar dari pCloud, yaitu sebesar 25 GB secara cuma-cuma.

7. Degoo.com


Mungkin Anda belum cukup puas dengan kapasitas penyimpanan yang diberikan secara gratis oleh berbagai cloud storage di atas, tenang dulu! Saya masih punya satu cloud storage lagi yang akan membuat Anda makin terkejut dan akhirnya pingsan.

Degoo, sebuah cloud storage yang ngaku-ngaku lebih daripada gabungan antara Dropbox dan Google Drive. Mengapa demikian? Karena Degoo memberikan kapasitas penyimpanan secara gratis sebesar 100 GB.

Cukup mencengangkan bukan? Sudahkan Anda pingsan?

100 GB chow, bisa isi kulkas dan dua ekor sapi secara online. Gimana, mau coba?

Anda bahkan dibolehkan registrasi kesemua cloud storage tersebut jika Anda ingin mendapatkan ruang penyimpanan sebesar 175 GB secara gratis di internet. Cukup wow bukan?

Artikel Terkait

Hidup memang membutuhkan motivasi, karena hidup adalah perjuangan maka kita harus mempunyai semangat juang yang tinggi.