Wednesday, October 25, 2017

Kisah Sukses Pendiri dan CEO Facebook

Kisah Sukses Pendiri dan CEO Facebook - Dalam biografi kisah sukses ini, kita akan berbagi biografi tentang Mark Zuckerberg , biografi tentang miliarder termuda di planet ini yang menciptakan jaringan sosial Facebook yang kini memiliki 1 miliar pengguna aktif bulanan. Terima kasih kepada orang-orang Facebook di seluruh dunia dapat dengan mudah tetap berhubungan dengan semua teman-teman mereka.

Kisah Sukses Pendiri dan CEO Facebook

Belum lama ini, masyarakat tidak memiliki kesempatan seperti itu, tapi sekarang semuanya telah berubah. Namun, Facebook tidak sebatas hanya untuk berkomunikasi dan berkenalan. Ada banyak grup untuk kepentingan dan Fanpage yang membantu untuk menggalang orang-orang bersama-sama.

Biografi masa kecil Mark Zuckerberg


Mark Elliot Zuckerberg lahir pada 14 Mei 1984, dan dibesarkan di pinggiran kota New York, Dobbs Ferry. Dia adalah anak kedua dari empat bersaudara dan satu-satunya anak di keluarga berpendidikan. Ayah Mark, Edward Zuckerberg, adalah seorang dokter gigi dan ibu, Karen Zuckerberg, bekerja sebagai psikiater. Ayahnya mempunyai sebuah praktek dokter gigi di sebelah rumah keluarga.

Dari biografi Mark Zuckerberg kami menemukan dia diajarkan di Atari BASIC Programming oleh ayahnya, dan ketika Mark berusia sekitar 12, ia menggunakan Atari BASIC untuk membuat messenger, yang ia sebut “ZuckNet.”

Ayahnya menginstal messenger itu pada komputer di kantor dokter gigi, dan resepsionis bisa memberitahukan ketika seorang pasien baru tiba. Saat diperguruan tinggi, Mark menulis sebuah artifisial cerdas media player Synapse untuk playlist MP3 mempelajari preferensi pengguna dan mampu menghasilkan playlist ‘menebak,’ yang melacak apa yang ingin didengarkan oleh si pengguna.

Microsoft dan AOL Mendapat Minat


Microsoft dan AOL mendapat minat yang tidak biasa di media player Synapse dan ingin memperolehnya. Namun, ia menolak tawaran dari IT-giant dan kemudian dengan sopan menolak undangan mereka untuk bekerja sama.

Sama seperti itu, Mark Zuckerberg menolak dari puluhan, bahkan mungkin ratusan ribu dolar, dan bekerja di salah satu top IT-corporation.

Mark Zuckerberg belajar di Akademi Phillips Exeter, sebuah sekolah persiapan eksklusif di New Hampshire. Dia menunjukkan hasil yang baik dalam ilmu dan sastra, dan menerima gelar klasik. Ia juga menunjukkan bakat besar dan bahkan menjadi kapten sekolah dari timnya. Namun Mark Zuckerberg malah terpesona oleh coding dan ingin bekerja pada pengembangan perangkat lunak baru.

Awal Mula Facebook


Salah satu siswa dari Harvard – Divya Narendra – berbicara dengan ide menciptakan jaringan sosial khusus untuk siswa Harvard, karena banyak dari mereka menderita kekakuan emosional. Dan tidak boleh ada orang asing, Narendra menyarankan menggunakan alamat email Harvard sebagai username utama.

Pada 04 Februari 2004, Mark Zuckerberg mendaftarkan TheFacebook.com untuk nama domain, sekarang dikenal di seluruh dunia sebagai Facebook.com. Namun, hanya berfungsi dalam Harvard. Setelah Zuckerberg dan rekannya Eduardo Saverin menyadari bahwa sudah ada 4.000 pengguna terdaftar di Facebook, mereka sampai pada kesimpulan bahwa harus membutuhkan jasa programmer baru.

Salah satunya adalah tetangga Mark, Darren Moskowitz, yang selanjutnya membuka layanan Facebook untuk mahasiswa di Columbia University, Stanford, dan Yale. Sekitar waktu yang sama setelah IPO, Zuckerberg memiliki 503.600.000 saham.

Dan sekarang Zuckerberg mengontrol hampir 60% dari perusahaan, 35% – Eduardo Saverin, dan 5% pergi ke pendatang baru Moskowitz. Teman lain dari Mark, Chris Hughes, ditugaskan sebagai Atase Facebook.

Kisah Sukses Pendiri dan CEO Facebook

Beberapa waktu kemudian, pendaftaran dibuka untuk semua siswa. Kondisi utama adalah ketersediaan alamat email di zona edu, yang juga menunjukkan seseorang memilik sektor pendidikan.

Pada tahun 2005, Facebook menjadi diakses untuk semua lembaga pendidikan dan universitas di Amerika Serikat. Zuckerberg masih percaya bahwa proyeknya adalah jaringan sosial bagi siswa, tetapi kepentingan pengguna untuk Facebook tumbuh secara eksponensial.

Kemudian diputuskan untuk melakukan registrasi diakses oleh publik. Dan setelah ini, ‘epidemi’ Facebook dimulai.

Bill Gates dan Facebook


Kisah Sukses Pendiri dan CEO Facebook


Pada tahun 2007, sebuah peristiwa penting terjadi pada Facebook. Microsoft mengakuisisi saham ekuitas 1,6% di Facebook untuk jumlah yang mengesankan sebesar $ 240 juta dolar. Atas dasar ini, sejumlah analis menyarankan bahwa nilai total Facebook mencapai $ 15 miliar. hasil yang cukup baik bagi perusahaan, yang penghasilannya tidak lebih dari $ 200 juta per tahun.

Setelah kesepakatan itu, Bill Gates membuat akun di Facebook. Ia gunakan untuk menghabiskan beberapa jam sehari untuk berkomunikasi melalui Facebook dengan semua orang, tapi setelah waktu memutuskan untuk menutup account-nya untuk beberapa waktu, karena ada terlalu banyak orang bersedia untuk chatting dengan dia.

Secara fisik, ia tidak mampu untuk chatting dengan mereka semua. Namun, Gates menyediakan kampanye PR besar bagi Facebook di seluruh dunia. Hal ini penting untuk Microsoft, mengingat bahwa itu kesepakatan iklan eksklusif dengan jaringan sosial sampai 2011.

Bagaimana Facebook Membuat Uang


Pada tahun 2013, omset Facebook, Inc. mencapai $ 787 miliar dan laba bersih – $ 1,5 miliar. Tingkat pertumbuhan juga mengesankan: tiga tahun omset telah meningkat enam kali lipat. Penghasilan dasar Facebook berasal dari iklan kontekstual pada halaman jaringan sosial.

Pertumbuhan jumlah pengguna dan waktu yang mereka habiskan di situs diubah menjadi pendapatan iklan. 85% persen dari arus kas yang masuk melalui perusahaan tahun lalu itu diperoleh melalui iklan kontekstual. Sebagian besar sisanya 15% adalah pemotongan dari pembelian yang dilakukan melalui sistem pembayaran Facebook.

Ini adalah sebagian besar tidak nyata, tapi barang-barang virtual. Misalnya biji, buah-buahan dan sayuran, dibeli oleh penggemar game populer Farmville yang dikembangkan oleh Zynga.

Kisah Sukses Pendiri dan CEO Facebook

Meskipun kesembronoan jelas, barang virtual adalah bisnis yang serius, dan laporan Facebook menegaskan bahwa. Perusahaan memperkirakan bahwa pada tahun 2010 omset pasar global untuk barang virtual mencapai $ 7 miliar, dan pada 2014, naik menjadi $ 15 miliar.

Pada awal Januari 2013, Facebook Inc mulai menguji layanan bayar pesan pribadi. Biaya Facebook $ 1,00 untuk pesan pribadi yang dapat Anda kirimkan ke pengguna yang tidak ada dalam daftar teman Anda. Dan pesan pergi langsung ke folder Inbox mereka, bukan satu lainnya.

Tapi Facebook melangkah lebih jauh dan menyadari bahwa beberapa pengguna yang bernilai lebih dari $ 1. Jika Anda ingin mengirim pesan ke CEO Facebook Mark Zuckerberg dan masuk ke inbox-nya, Anda mungkin harus membayar $ 100 untuk opsi eksklusif ini. Ini adalah satu lagi cara yang sangat sederhana untuk menghasilkan pendapatan tambahan.

Artikel Terkait

Hidup memang membutuhkan motivasi, karena hidup adalah perjuangan maka kita harus mempunyai semangat juang yang tinggi.

This Is The Newest Post