Wednesday, September 20, 2017

Tokoh Sejarah yang Menginspirasi Karakter Film

Guys ketika membuat sebuah cerita untuk dijadikan novel atau bahkan film, seseorang pastilah terinspirasi dari orang-orang terdekat atau tokoh sejarah. Siapapun orang diangkat menjadi karakter dalam cerita pasti bertujuan untuk mengenalkan karakter tersebut pada orang lain dan untuk mengenang orang tersebut. Berikut adalah tokoh sejarah yang menginspirasi karakter film populer, siapa saja ya mereka, yuk disimak.

Tokoh Sejarah yang Menginspirasi Karakter Film

1. PALLE HULD


Palle Huld adalah seorang aktor dan penulis asal Denmark. Tokoh sejarah ini menjadi inspirasi karakter Tintin dalam komik dan serial kartun “The Adventures of Tintin”. Sesuai kisah Tintin yang berkisah seputar keliling dunia, Palle Huld dulunya memang pernah berkeliling dunia dalam waktu 44 hari saja.

2. FOREST YEO-THOMAS


Tokoh mata-mata yang terkenal, James Bond, juga mendapatkan inspirasinya dari tokoh sejarah, yaitu Forest Yeo-Thomas. Forest Yeo-Thomas sendiri adalah seorang agen Operasi Spesial Inggris (SOE) yang lahir pada 1902, begitu pula James Bond yang merupakan seorang agen Inggris dengan nomor kode 007.

3. FRANK FIEGEL


Frank Fiegel adalah seorang pria penikmat cerutu yang hidup di kota tempat tinggal Elzie Crisler Segar, sang pencipta tokoh Popeye si Pelaut. Popeye adalah pelaut, begitu pula dengan Frank. Bahkan bentuk tangan mereka juga dibuat mirip. Segar memang mengakui pria ini adalah inspirasi utama menciptakan Popeye.

4. JOAQUIN MURRIETA


Zorro adalah seorang ahli pedang. Karakter ini diciptakan oleh Johnston McCulley pada 1919. Tokoh Zorro rupanya terinspirasi dari Joaquin Murrieta yang dikenal sebagai Robin Hood Meksiko selama peristiwa California Gold Rush. Joaquin sendiri hidup pada tahun 1829-1853.

5. HIRAM BINGHAM III


Hiram Bingham III adalah seorang petualang Amerika Serikat yang menjadi inspirasi utama tokoh petualang Indiana Jones yang digubah oleh Steven Spielberg. Pria kelahiran 1875 ini adalah penemu kuil Inca di reruntuhan Machu Picchu pada tahun 1911. Ini sebabnya Indiana Jones gemar berpetualang mencari sesuatu yang telah lama hilang.

Artikel Terkait

Hidup memang membutuhkan motivasi, karena hidup adalah perjuangan maka kita harus mempunyai semangat juang yang tinggi.