Friday, September 1, 2017

Tips Membuat Cowok Menjadi Lebih Peka

Kamu Bete Punya Cowok Ga peka? Wajar kok Cowok itu nggak peka karena memang itu lah sifat alami cowok.

Tips Membuat Cowok Menjadi Lebih Peka

Nah Cara ini memang susah susah gampang buat di lakukan dan kadang juga nggak ampuh, tapi ga ada salahnya kan kalau kamu mencoba toh itu juga untuk keawetan dan keberlangsungan Hubungan saling cinta kalian.

Alasan Yang Paling Masuk Akal Kenapa Cowok Nggak Peka / Cuek


Cewek adalah mahluk Multitasking, mampu berpikir banyak hal dalam satu keadaan dan juga bisa melakukan banyak hal dalam satu kesempatan.

Misalnya saja memasak sambil mainan handphone, membaca sambil membahas masalah, dan lain sebagainya. Pada dasarnya Cewek seperti itu.

Sedangkan Cowok memiliki perbedaan, Cowok dalam mengerjakan sesuatu lebih fokus dan mampu mengabaikan hal lain untuk masalah keseriusan, terutama untuk hal yang rumit. Ini tentu juga menyangkut dalam masalah cara berpikirnya.

Sebagai contoh, Kamu bisa melihat Ibu yang merawat anak sambil masak, mencuci, atau mungkin melakukan pekerjaan lain. Tapi Ayah, saat Dia fokus dengan sesuatu akan merasa terganggu jika anak ingin melibatkan diri dalam aktivitas Ayahnya.

Dan hanya mampu fokus menanggapi anak dalam keadaan istirahat. Ini dasar kenapa Cowok banyak yang tidak peka. Dikarenakan Cowok yang punya banyak aktivitas karena jangkuannya lebih luas dari Cewek, membuatnya bisa fokus berpikir pada hal tertentu.

Dan itu membuat Cowok tidak memikirkan kemungkinan-kemungkinan yang didalamnya terdapat keinginan atau keadaan Ceweknya.

Dan untuk Cowok yang bisa peka dan sepertinya benar-benar peka, itu adalah Cowok yang sering fokus sama Ceweknya. Jadi pikiran Dia fokus pada Ceweknya.

Jika Kamu menemukan Cowok yang sepertinya cukup peka bahkan sangat peka, biasanya akan mengalami keadaan tidak peka ketika Dia memiliki aktivitas baru atau karena sibuk dengan banyak kegiatan. Dan jika memang begitu keadaannya, Kamu sebaiknya tidak terbuai oleh Dia yang sepertinya sangat peka. Karena seperti yang sudah dijelaskan, suatu saat Dia bisa fokus pada hal lain yang mungkin baik untuk masa depan Kamu dan Dia.

Jadi intinya yang membuat Cowok banyak yang tidak peka, karena pola pikir yang berbeda dari Cewek. Dan Cewek yang merasa mendapatkan Cowok yang selalu peka, itu dikarenakan keinginan atau keadaan Cewek tersebut monoton.

Jadi sepertinya Cowok selalu tahu. Sehingga Cowok yang sepertinya sangat peka, sebenarnya itu hanya karena sudah menjadi kebiasaan. Dan itu tergantung dari seberapa besar hasrat Cowok terkait untuk melakukan hal itu.

Jadi kelebihan punya Cowok yang tidak peka, Dia bisa fokus pada hal lain yang bermanfaat untuk masa depan. Kalau iya sih, kalau fokus pada hal merugikan atau hanya sekedar hobi kurang manfaat, mateng deh Kamu. Sementara kekurangan punya Cowok yang sangat peka,

Dia selalu fokus sama Kamu sehingga kadang pemikiran terhadap hal lain jadi berkurang. Dan itu bisa saja membuat Cowok kehilangan kesempatan emas untuk membangun masa depan. Selain itu, Kamu juga tidak akan menemukan sensasi dalam menjalin cinta jika Dia terus bisa mengerti Kamu.

Bisa-bisa Kamu justru ngelunjak dan Dia terkesan tidak berharga.

Nah nah nah ... sampai sini kamu udah ngerti kan? sekarang saatnya ke topik intinya ngebahas masalah gimana sih bikin cowok kamu kamu itu pada peka yess ...

Cara Membuat Cowok Menjadi Lebih Peka


Tips Membuat Cowok Menjadi Lebih Peka

1. Berikan Beberapa Sinyal


Sinyal? Kok gitu? Iya, soalnya cowok itu buta arah. Sama halnya dengan handphone yang kehilangan sinyal. Apa yang handphone bisa lakukan? Kirim sms dan mau telpon juga takkan bisa.

Nah, sama juga kayak si cowok ini. Dalam hubungan, cenderung cowok hanya bisa memberikan aksinya kepada ceweknya itu dan menerima reaksi darinya pula. Tetapi, dia tidak bisa memberikan reaksi ketika ceweknya tersebut meminta dan tidak pernah pula meminta aksi dari ceweknya tersebut, karena dia sudah tahu bahwa wanita itu pasti selalu memberikan aksi.

Hayo, bingung ya?

Ya udah sekarang saya jelasin ya.

Cowok selalu memberikan aksi kepada ceweknya Artinya, dia selalu memberikan gambaran tentang dirinya dan ia mau ceweknya mengerti. Gini, contohnya: Si cowok sedang ingin pergi jalan-jalan dengan temannya selama seminggu.

Tapi, si cewek tidak setuju karena dia ingin selalu dekat dengan pacarnya. Nah, ini dinamakan si cewek memberikan reaksi, mungkin dengan wajah yang bete atau langsung tiba-tiba diam. Kemudian, si cowok bertanya ‘Kamu kenapa?‘ udah pasti si cewek akan diam.

Dalam hati kamu akan berkata “Peka dikit dong, omongan lu buat gue bete“. Tapi si cewek menyampaikan ke pasangannya dengan kalimat “Aku nggak apa-apa kok“. Bagi cowok yang nggak peka, dijamin dia akan langsung ‘tenang’ setelah mendengar pernyataan tersebut.

Cowok selalu menerima reaksi dari ceweknya Sangat mirip apa yang dikatakan ciri diatas, artinya dia mungkin melihat reaksi dari ceweknya tapi dia tak mengerti apa yang arti reaksi tersebut.

Cowok tidak pernah memberikan reaksi ketika ceweknya meminta Maksudnya disini adalah, ketika ada yang terpendam di hati wanita tersebut, tentu cenderung wanita sangat gengsi untuk mengutarakannya, bukan?

Untuk itu, sebagai wanita, kamu pasti ingin selalu dimengerti oleh pasanganmu. Dan kamu tidak berikan sebuah sinyal kepadanya, yang terjadi adalah dia tidak akan memberikan reaksi (peka) atas apa yang kamu minta kepadanya melalui cara diam mu.

Cowok tidak pernah meminta aksi dari ceweknya

Kenapa? karena bagi laki-laki yang kurang peka, dia selalu ingin menerima reaksi dari wanitanya. Selalu saja si cowok ini ingin selalu dimengerti oleh wanitanya.

Dia tahu bahwa, tanpa diminta, wanita pasti sudah selalu memberikan aksinya kepada pasangannya karena wanita menggunakan perasaan. Laki-laki seperti ini jangan terlalu dianggap serius.

2. Jangan Sekali-kali Memendam Perasaan


Sia-sia usaha sebagai wanita jika ada yang tertahan di hati tapi masih saja dipendam. Yang ada makin tambah sakit. Ini bukan cowok yang peka, loh. Melainkan yang sangat tuli terhadap perasaan wanita. Come on, girls.

Kalau nggak suka, bilang aja. Dan jangan pakai emosi. Tunjukkan sisi lembut dan tutur bahasa yang halus. Singkirkan keegoisan dahulu. Karena menghadapi cowok kayak gini, harus ekstra sabar. Kalau dia melakukan sesuatu yang tidak kamu suka karena untuk kepentingannya sendiri, katakan saja, bicarakan berdua bagaimana baiknya.

Siapa tau ada yang salah dari kalian. Jika tetap memendam perasaan, maka ujung-ujungnya jadi masalah dan membuat hati menjadi tidak tenang.

3. Bimbing dan Latih Pasanganmu


Jangan ragu-ragu untuk melakukan hal ini, lakukan saja. Bagaimana caranya? Gampang. Sebelum dia melakukan ketidakpekaan, ada baiknya terlebih dahulu utarakan kepadanya tentang apa yang kamu suka dan apa yang kamu tidak sukai dari dirinya dan tentang kelebihan dan kelemahan diri sendiri.

Dan utarakan saja kepadanya, “Kalau kejadiannya kayak gini, kamu harus seperti ini ya, jangan sampai kayak gitu“. Ingat, dalam mengutarakan hal tersebut jangan sampai menyinggung perasaannya ya, girls.

Berikan sedikit obrolan hangat dengan kepala dingin. Jadi, dengan begitu dia akan lebih memahami perasaan ceweknya.

4. Harus Pernah Bertengkar Dahulu


Loh kok gitu? kan nggak baik?

Iya benar, hal ini sangat tak baik untuk dilakukan, tapi dibalik ini ada sisi positif yang bisa diambil loh, girls. Kenapa coba? Karena dengan bertengkar, kalian pasti akan merasakan perdebatan yang sangat menyakitkan.

Tapi dibalik itu semua pasti pada akhirnya kalian akan menyadari permintaan masing-masing yang tidak terlaksanakan. Ingat ya, permintaan loh bukan menuntut. Permintaan itu sesuatu yang kita ingikan dari orang lain untuk diri kita, dan menuntut itu cara pemaksaan. Dengan cara ini, si cowok pasti akan menggunakan logikanya, terhadap apa yang dirasakan ceweknya.

Nah, sekarang gimana? Pacar kamu udah peka belum?

Mudah-mudahan tips ini bisa ampuh ya untuk membuat si cowok peka. Cewek itu eperti lagu Ada Band yang berjudul “Karena Wanita Ingin Dimengerti”, karena jika si cowok ingin dimengerti, tenang saja.

Artikel Terkait

Hidup memang membutuhkan motivasi, karena hidup adalah perjuangan maka kita harus mempunyai semangat juang yang tinggi.