Wednesday, September 20, 2017

Tempat Makan Romantis di Bandung

Apakah Anda sedang mencari tempat makan romantis di kota Bandung? Jangan khawatir, karena memang di kota ini selain terkenal akan tempat wisatanya, Bandung juga terkenal akan wisata kulinernya. Tetapi memang sekarang kami tidak akan membahas tentang topik wisata, melainkan lebih ke review tempat makannya. Intinya Anda akan menemukan cukup banyak tempat makan yang romantis di kota yang mendapatkan julukan kota Kembang ini. Apa sajakah itu? Mari baca selengkapnya.

Tempat Makan Romantis di Bandung

1 Feast, Sheraton


Di Feast, Sheraton, Anda harus mencoba buffetnya. Tempatnya juga romantis. Jika Anda mengikuti Sunday Brunchnya, maka Anda pun akan memperoleh swimming ticket. Anda bisa memanfaatkan itu untuk bersantai dan berolahraga. Alamat Feast Sheraton di Sheraton Bandung Hotel and Towers, di Jalan Ir. H. Djuanda Nomor 390, Dago Bawah, Bandung.

2 Burgundy


Yang kedua adalah Burgundy. Memang jika Anda hendak ke tempat makan ini, jika berangkat dari tengah kota Bandung maka akan membutuhkan sedikit perjuangan, karena tempatnya cukup jauh. Namun nanti usaha Anda tidak akan sia-sia, karena tempat makan ini selain menyajikan makanan yang enak, juga memiliki konsep yang romantis, udara segar, karena Burgundy lokasinya ada di tengah taman, suasana yang cozy pun akan Anda rasakan. Makanannya adalah makanan Asia dan Barat. Alamatnya di Jalan Raya Maribaya Nomor 163, Lembang, Bandung.

3 Atmosphere


Jika Anda malas pergi jauh-jauh namun ingin mencari tempat yang romantis untuk bersantap malam atau siang, maka Atmosphere jawabannya. Beralamat di Jalan Lengkong Besar Nomor 97, kota Bandung. Mengapa kami menyebutkan tempat makan ini romantis, karena tempatnya cukup luas, juga terdapat gazebo-gazebo yang menjadikannya terlihat unik, serta ada kolam ikan, dan taman yang luas di sekelilingnya. Lokasinya yang strategis juga merupakan salah satu nilai tambah.

4 The Valley


Di sini Anda dapat melihat pemandangan kota Bandung. Memang waktu yang tepat untuk berkunjung ke The Valley adalah saat malam hari. Ketika Anda bisa melihat lampu-lampu kota Bandung dari kejauhan. Selain ruang makan outdoor, juga ada ruang makan indoor, jika hujan. Alamat The Valley yakni di Jalan Lembah Pakar Timur nomor 28, daerah Dago Pakar, kota Bandung. Pastikan Anda berkunjung ke The Valley saat suasana mendukung, musim yang paling baik yakni saat musim kemarau. Jangan datang ke The Valley saat hujan, atau mendung.

5 Braga Permai


Yang kelima adalah Braga Permai. Tempat makan ini juga memiliki desain yang romantis. Braga Permai merupakan restoran sekaligus toko roti paling tua yang ada di kota Bandung. Anda dan pasangan dapat menikmati konsep restoran yang kuno dan tradisional, begitu pula dengan rasa kuenya. Jika Anda ingin menikmati makanan modern, sekarang di Braga Permai pun juga menjualnya. Jadi tak hanya menjual makanan yang kuno saja, walaupun makanan tersebut tetap mereka pertahankan, karena memang itulah yang paling banyak dicari oleh orang-orang. Alamat dari tempat makan atau toko roti Braga Permai ini ada di Jalan Braga 58, daerah Asia Afrika, kota Bandung.

6 Selasar Café


Berikutnya adalah Selasar café. Café ini berada pada teras Selasar Sunaryo art space. Dibandingkan tempat makan lain, memang Selasar café juga memiliki keunikan tersendiri dan kelebihan. Di mana di sini Anda dapat berkeliling serta menikmati macam-macam karya seni, baik itu karya seni seniman internasional dan juga karya seni milik seniman lokal. Selain karya seni, Anda pun akan disuguhi pementasan teater, pertunjukan tari, pembacaan karya sastra, serta lain sebagainya. Intinya di sini benar-benar tempat makan di Bandung yang romantis, yang layak untuk Anda datangi. Alamat lengkapnya di Bukit Pakar Timur nomor 100.

7 Roemah Kopi


Baiklah, sekarang mari berlanjut ke daftar yang ke tujuh. Pada lokasi Dago Pakar, memang cukup banyak tempat ngopi dan tempat makan. Roemah kopi pun berada pada lokasi tersebut, dan suasananya juga cukup romantis dan etnik. Tempat makan yang berlokasi di Jalan Terusan Ranca Kendal 9, di Dago, Bandung ini layak untuk Anda masukkan dalam list. Selain menikmati kopi dan makanan lezat, di Roemah kopi Anda juga dapat merasakan nuansa interior yang alami, karena menggunakan furniture dan lantai, yang dibuat menggunakan bahan dasar kayu.

8 Maja House


Yang berikutnya masih di tempat makan romantis yang ada di Bandung adalah Maja house. Di sini memang yang cukup bagus tempatnya adalah di bagian outdoornya. Maja house beralamat di Jl Sersan Bajuri nomor 72. Tempatnya benar-benar nyaman, arsitektur yang digunakan pun unik dan terlihat modern. Tidak kalah dibandingkan tempat makan romantis lainnya di Bandung. Jadi di sini Anda bisa menikmati bukan hanya makanan yang lezat saja, melainkan juga angin semilir serta pemandangan yang indah.

9 Maxi’s Resto


Di list berikutnya, Anda dapat menemukan Maxi’s resto. Beralamat di Jl Gunung Agung nomor 8, daerah Ciumbuleuit. Restoran atau tempat makan ini mempunyai area terbuka juga, dan ada taman yang lumayan luas. Tidak aneh lagi jika banyak muda-mudi dan yang berpacaran mempercayakan Maxi’s resto sebagai tempat bersantap dan bersantai mereka. Maxi’s resto terdiri atas 2 lantai, Anda dapat juga menggunakan area terbuka yang sudah disediakan. Untuk area terbukanya ada di lantai dasar. Pilihan menu makanan yang dapat Anda beli rata-rata merupakan makanan barat, contohnya sandwich, steak, pastry, serta macam-macam kue.

10 Burgundy Wine And Dine


Nah, daftar tempat makan yang kesepuluh ini benar-benar romantis, apalagi jika Anda berkunjung ke sini saat malam hari, di mana Anda dan pasangan dapat melihat keindahan malam kota Bandung dari atas. Berlokasi di Maribaya. Viewnya benar-benar bagus. Ada 3 pembagian tempat di wilayah ini, yakni teras, indoor, halaman. Anda boleh memilih salah satunya. Akan lebih baik jika Anda berkunjung ke Burgundy wine and dine saat cuaca cerah.

11 The Restaurant, Di Padma Hotel


Berlokasi di Ciumbuleuit. Resto ini juga menawarkan pemandangan yang romantis, untuk Anda yang ingin menikmati masa-masa romantis bersama pasangan, bisa untuk yang berpacaran maupun yang sudah berumah tangga. Karena lokasinya cukup tinggi, maka Anda dapat melihat perbukitan yang hijau yang ada di Bandung, jika Anda datang saat siang hari. Pada hari Jumat, ada event Kampoeng Nelayan, yang diadakan oleh tempat makan ini, jadi Anda dapat makan seafood dengan type all you can eat.

Artikel Terkait

Hidup memang membutuhkan motivasi, karena hidup adalah perjuangan maka kita harus mempunyai semangat juang yang tinggi.