Saturday, September 2, 2017

Membangun Relasi dan Hubungan Baik

Tak dapat disangkal lagi, bagaimana kamu menjalin hubungan dengan orang lain, baik itu klien, pelanggan atau teman sangat menentukan keberhasilan kamu di masa datang.

Membangun Relasi dan Hubungan Baik

Berikut adalah beberapa hal yang dapat menjadi pedoman kamu.

1. Memiliki kepercayaan diri


Membangun Relasi dan Hubungan Baik

Untuk membangun hubungan dengan orang lain kamu harus memiliki dan menunjukkan kepercayaan diri. Kamu harus kenal jati diri kamu sesungguhnya. Kenali kekuatan dan kelemahan kamu dan jadilah diri sendiri.

2. Mampu beradaptasi


Membangun Relasi dan Hubungan Baik

Ciptakan kehangatan. Bicaralah dengan bahasa lawan bicara, sesuaikan diri kamu dengan budaya, latar belakang, pendidikan dan sebagainya. Sesuiakan diri kamu dengan orang tersebut, jangan memaksa orang lain menyesuaikan diri dengan kamu.

3. Pusatkan perhatian


Membangun Relasi dan Hubungan Baik

Ini adalah rahasia keberhasilan setiap individu sukses, yaitu menempatkan orang lain lebih penting dari dirinya. Dengan cara pandang tersebut, mereka menjadikan orang lain sebagai pusat perhatiannya. Setiap orang senang menjadi pusat perhatian, dilayani da diperhatikan.

4. Memberikan bantuan


Membangun Relasi dan Hubungan Baik

Tak ada seorangpun yang dapat hidup sendiri di dunia ini. Semua orang membutuhkan bantuan orang lain. Untuk itu, jangan segan-segan untuk menawarkan pertolongan pada teman, klien atau pelanggan kamu. Adanya relasi atau hubungan yang terjaga serta terjalin baik tentu akan memberikan nilai positif bagi kemajuan kamu di masa depan. Selamat mencoba.

Artikel Terkait

Hidup memang membutuhkan motivasi, karena hidup adalah perjuangan maka kita harus mempunyai semangat juang yang tinggi.