Wednesday, September 27, 2017

Manfaat Lain dari Sendok

Semua orang tentu sepakat bahwa kegunaan sendok adalah untuk memasukan makanan ke dalam mulut. Akan tetapi, ternyata sendok memiliki fungsi lain yang cenderung sulit dipercaya.

Manfaat Lain dari Sendok

Penasaran? Yuk, simak kelima fungsi sendok berikut ini!

1. Membuka kaleng


Manfaat Lain dari Sendok

Sendok bisa kamu gunakan untuk membuka makanan kalengan. Caranya mudah, cukup genggam bagian kepala sendok dan tekan sendok hingga menembus kaleng. Ulangi langkah tersebut diiringi dengan gerakan memutar untuk membuat kaleng terbuka sempurna.

2. Mengupas kiwi


Manfaat Lain dari Sendok

Jika kamu tidak berhasil menemukan pisau untuk mengupas kiwi, kamu bisa menggunakan sendok. Potong kedua ujung kiwi dengan sendok, kemudian masukan sendok ke dalam kulit kiwi dan buat gerakan memutar hingga buah kiwi terlepas dari kulitnya.

3. Mengupas jahe


Manfaat Lain dari Sendok

Bentuk jahe memiliki permukaan yang sedikit berkelok dan sulit dijangkau. Itu sebabnya, perlu bantuan sendok dapat membuat aktivitas mengupas jahe menjadi lebih mudah dan cepat karena mampu menjangkau bagian-bagian jahe yang berkelok.

4. Mengupas kulit telur rebus


Manfaat Lain dari Sendok

Mengupas kulit telur rebus akan menjadi jauh lebih mudah dengan menggunakan sendok. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mengetuk bagian ujung telur dengan sendok hingga kulit menjadi retak. Selanjutnya, kupas sedikit kulit telur menggunakan tangan, kemudian masukan sendok di antara kulit dan telur rebus. Bentuk gerakan memutar hingga telur terkupas sempurna.

5. Membuat riasan mata


Manfaat Lain dari Sendok

Siapa sangka, ternyata sendok juga berguna untuk membuat riasan mata. Cukup letakkan sendok di atas kelopak mata kemudian pulaskan eye shadow untuk membuat efek cut crease atau lipatan mata. Voila, riasan mata cantik siap untuk membuatmu makin percaya diri!

Artikel Terkait

Hidup memang membutuhkan motivasi, karena hidup adalah perjuangan maka kita harus mempunyai semangat juang yang tinggi.