Wednesday, September 20, 2017

Jenis Bahan Jersey yang Harus Anda Tahu

Saat ini ada begitu banyak busana muslim seperti jilbab dan baju gamis yang terbuat dari bahan jersey. tetapi, kadang saat kita membeli busana muslim syar’i tersebut, bahan yang kita dapatkan tidak sama dengan bahan yang kita beli dari toko lain, padahal kedua toko tersebut menyatakan bila produk yang mereka jual adalah bahan ini. saat terjadi seperti ini, pasti Anda akan bingung, sebenarnya mana yang paling benar, atau toko ini menipu kita? Agar tidak bingung berikut beberapa bahan yang harus Anda tahu.

Jenis Bahan Jersey yang Harus Anda Tahu

Bahan yang satu ini belakangan ini memang menjadi tren baru di kalangan desainer pakaian muslim karena beberapa kelebihan yang dimiliki oleh bahan ini, selain itu banyak muslimah yang menggunakannya. Hal ini menjadi lahan baru dan diolah para desainer serta para produsen kain yang memberi bermacam-macam model syar’i. Selain itu para produsen kain juga terus bereksperimen untuk membuat berbagai bahan yang beraneka ragam harga dan kualitasnya.

Bahan ini adalah bahan kain yang terbuat dari tekstil rajutan serta terdiri dari serat katun seluruhnya atau sebagian dicampur dengan sintetis. Ciri dari bahan ini adalah kain katun halus, lebih tebal dibandingkan dengan kain spandex rayon dan berbulu. Penggunaan bahan ini secara umum untuk membuat kaos bola dan selimut yang digunakan untuk musim dingin. Memiliki sifat yang fleksibel dan hangat bisa mencegah panas badan keluar. Ini menjadi pilihan yang tepat untuk menggunakannya sebagai lapisan pakaian yang dekat dengan kulit badan.

Bahan ini ada begitu banyak digunakan karena terlihat bagus dengan berbagai pilihan warna, mulai dari warna yang cerah hingga warna yang gelap, selain itu Anda menjadi terlihat semakin cantik jika menggunakannya. Biasanya, para muslimah memang menggunakannya untuk busana dengan ukuran tubuh satu tingkat lebih besar dibandingkan dengan ukuran yang biasanya digunakan.

Sekarang ini ada beberapa pilihan jersey yang berada di pasaran, berikut beberapa pilihannya, antara lain :

1. Hight Twist


Bahan ini adalah salah satu jenis yang banyak beredar di pasaran karena memiliki harga yang lebih terjangkau, dengan serat rajutan kain yang mengkilap dan rapi. Bahan ini memiliki banyak variasi warna, bahkan mencapai 30 macam warna, selain harga yang murah, bahan ini juga tidak mudah kusut.

2. Spandex atau spandex ITY


Bahan ini memiliki kualitas yang tinggi di pasaran, bahkan banyak yang menyebutkan jika ia adalah bahan asli, untuk mengecek apakah bahan yang Anda beli ialah jenis ini, Anda bisa mengecek secara langsung di label QC kain.

3. Stela


Bahan ini memiliki berat mulai dari 210 gsm hingga 220 gsm. Ciri khas dari bahan ini ialah adem digunakan, keset, tidak mengkilap dan lembut.

Artikel Terkait

Saat ini saya mengelola blog yang beralamat di Iumari, salam kenal dan sehat selalu.