Tuesday, September 19, 2017

Cara Buka Locksreen Android Tanpa Service

Locksreen adalah salah satu sematan fitur di perangkat Android yang berperan sebagai salah satu fitur tambahan keamanan untuk memastikan Android Anda tidak bisa dibobol orang lain begitu saja. Manfaat lainnya adalah untuk memberi perlindungan saat Android Anda jatuh atau hilang dan ditemukan oleh orang lain karena orang lain tidak mengetahui pattern untuk membukanya sehingga tidak bisa membukanya.

Cara Buka Locksreen Android Tanpa Service

Sebenarnya manfaat locksreen Android baik khususnya dalam langkah perlindungan untuk mengamankan Android, tapi jika ternyata Anda sebagai pemiliknya lupa akan paswordnya maka hal ini tentu menimbulkan adanya masalah. Anda tidak akan bisa menggunakan Android Anda karena Android Anda telah terkunci. Jika sudah dalam kondisi seperti ini biasanya yang terlintas dalam benak Anda adalah mencari solusinya dengan membawa Android ke tukang service supaya dapat digunakan kembali seperti sedia kala.

Bila hal ini benar-benar terjadi tunggu dulu, jangan panik dan jangan buru-buru membawanya ke tukang service. Ternyata, ada sejumlah tips buka locksreen Android terkunci tanpa service yang bisa Anda aplikasikan.

Cara Buka Locksreen Android Tanpa Service


Cara Buka Locksreen Android Tanpa Service

Apa saja kira-kira yang menjadi tips untuk membuka locksreen Android terkunci tanpa service tersebut? Simak tips untuk buka locksreen Android terkunci tanpa service berikut ini.

1. Fitur Forgot Pattern


Untuk buka locksreen Android terkunci Anda bisa memanfaatkan fitur Forgot Pattern yang akan muncul jika Anda telah salah 5 kali dalam memasukkan pattern locksscreen. Nantinya Anda diminta untuk memasukkan username serta password akun Google sebagai awal langkah untuk memverifikasi kepemilikan Android. Bila sudah selesai maka Google selanjutnya akan mengirim unlock pattern Anda atau Anda bisa memilih untuk membuat pattern yang baru.

2. Android Device Manager


Manfaatkan layanan Android Device Manager untuk buka buka locksreen Android terkunci. Dalam langkah ini, Anda hanya perlu memilih pilihan lock di user interface Android Device Manager Anda. Tunggu sejenak hingga Anda diminta untuk memasukkan password yang baru guna mengganti pattern lama Anda. Waktu yang diperlukan dalam proses ini hanya memakan kira-kira 5 menit saja dan sesudah itu Anda kembali bisa memakai Android Anda.

3. Emergency Call


Fitur Emergency Call dapat dimanfaatkan untuk buka locksreen Android terkunci dengan memilih opsi tersebut lalu memasukkan tAnda * sejumlah 10 kali. Kemudian lanjutkan double tap di tAnda * tadi lalu copy paste hingga lockscreen Anda bisa terbuka.

4. Android Debug Bridge (ADB)


Bila Anda ingin sebuah cara yang lebih ampuh untuk buka locksreen Android terkunci, Anda dapat menghubungkan Android Anda ke komputer guna mengakses ADB. Untuk memanfaatkannya Anda cukup melakukan 2 jenis langkah yang singkat yakni masuk di direktori instalasi ADB lalu buka CMD.

5. Safe Mode


Dalam upaya buka locksreen Android terkunci dengan Safe Mode Anda harus terlebih dulu menjalankan jenis mode ini. Caranya, tahan tombol power sampai muncul opsi turn off kemudian tahan opsi tersebut hingga Anda pemberitahuan Safe Mode. Selanjutnya, hapus seluruh data melalui aplikasi locksreen pihak ketiga yang Anda instal.

6. Factory Reset


Jika cara-cara tadi sudah pernah Anda coba tapi masih juga gagal untuk buka locksreen Android terkunci maka masih ada cara yang paling ampuh yakni mengatasinya dengan Factory Reset. Tekan lalu tahan tombol volume down + power guna mengakses bootloader lalu pilih Recovery Mode. Bila Anda sudah berhasil masuk ke Recovery Mode kemudian pilih opss Factory Reset atau wipe data guna menghapus locksreen lama Anda.

Itulah tips buka locksreen Android terkunci tanpa service yang dihadirkan dalam kesempatan kali ini. Tips tadi akan sangat bermanfaat dan membantu Anda terlebih jika Anda mengalami masalah yang sama yaitu jika Anda lupa password locksreen Anda sehingga lockscreen Anda menjadi terkunci dan tidak bisa terbuka sehingga Anda tidak bisa menggunakan Android Anda.

Selamat mencoba tips pintar ini dan semoga berhasil. Anda tak perlu membawa Android kesayangan Anda ke tukang service dan bisa mengatasinya sendiri di rumah dengan sejumlah tips yang dapat Anda manfaatkan.

Artikel Terkait

Saat ini saya mengelola blog yang beralamat di Iumari, salam kenal dan sehat selalu.