Friday, August 4, 2017

Cara Mengatasi Cowok yang Tidak Peka

Cara Mengatasi Cowok yang Tidak Peka - Jika melihat judul diatas, anda tentu merasa penasaran dengan hal ini karena memang hal ini yang paling banyak dikeluhkan cewek terhadap pasangannya. Bahkan saking pentingnya sebuah kepekaan, banyak hubungan yang renggang bahkan berakhir dengan alasan cowoknya kurang peka, kurang sensitif atau apapun istilahnya.

Cara Mengatasi Cowok yang Tidak Peka

Namun, perlu anda ketahui jika permasalahan cowok yang kurang peka atau kurang sensitif terhadap ceweknya merupakan permasalahan yang wajar dan masih bisa diatasi dengan beberapa cara mengatasi cowok yang tidak peka yang akan dijelaskan pada artikel ini.

Pada dasarnya cowok dan cewek memiliki perspektif yang berbeda untuk urusan yang bersifat emosional. Secara umum cowok memiliki pola pikir bahwa cewek selalu sentimentil dan emosional saat menghadapi sesuatu. Dan sebaliknya, cewek memiliki pola pikir bahwa cowok terkadang kurang bisa merasakan emosi mereka.

Cara Mengatasi Cowok yang Tidak Peka


Cara Mengatasi Cowok yang Tidak Peka

Tingkat kepekaan cowok terhadap cewek bisa diakibatkan beberapa faktor. Maka dari itu, anda harus menerapkan cara mengatasi cowok yang tidak peka seperti dibawah ini agar tingkat kepekaan cowok anda semakin meningkat.

1. Berkomunikasilah saat dia sedang tidak sibuk


Faktor pertama yang membuat cowok tidak peka terhadap cewek adalah kesibukan baik itu bekerja atau kuliah. Mereka cenderung fokus terhadap apa yang sedang dikerjakannya dan pada saat itulah tingkat kepekaan cowok benar-benar berkurang. Mereka akan menganggap apa yang kamu keluhkan tidak penting karena ada hal yang lebih penting untuk dilakukan.

Oleh karena itu, cobalah lakukan dan ceritakan keluhanmu pada saat cowok tidak sedang melakukan kesibukkan. Saat sedang free atau terbebas dari aktifitas, cowok biasanya akan lebih fokus terhadap pasangannya.

2. Bicarakan keluhanmu secara langsung


Cowok paling tidak suka dengan kode-kode atau sinyal-sinyal karena mereka cenderung malas untuk berpikir atau bahkan telat mikir. Maka dari itu, jika anda mempunyai keluhan atau permasalahan, coba bicarakan secara langsung pada maksud utamanya.

3. Cowok memiliki dunia sendiri


Berhentilah untuk menganggap cowokmu sebagai figus yang bisa membaca emosi dan keinginanmu.

Karena pada faktanya, cowok memiliki tanggung jawab atas banyak hal. Kamu tidak bisa selamanya dia selalu mampu selalu membahagiakan dan memenuhi apa yang kamu inginkan.

Jika kamu tetap berpendirian seperti itu, jangan salahkan cowok jika mereka menganggap kamu sebagai cewek yang selfish. Hubungan yang di landasi oleh perasaan selfish atau mau menang sendiri adalah sebuah hubungan yang rapuh dan tidak sehat.

4. Bimbing dan latih pasanganmu


Hal ini sebaiknya dibicarakan pada saat sedang melakukan pendekatan atau pada awal-awal masa jadian. Maksud membimbing dan melatih disini adalah dengan berbicara tentang keinginanmu pada pasangan saat terjadi sesuatu. Contohnya seperti ini “Kalau kejadiannya kayak gini, kamu harus seperti ini ya, jangan sampai kayak gitu“. Namun perlu diingat, dalam mengutarakan hal tersebut jangan sampai menyinggung perasaannya cowokmu. Berikan sedikit obrolan hangat dengan kepala dingin. Jadi, dengan begitu dia akan lebih memahami perasaan ceweknya.

5. Harus pernah bertengkar


Pertengkaran dalam sebuah hubungan menjadi sebuah hal yang lumrah. Perbedaan pendapat atau apapun itu alasannya biasanya selalu diakhiri dengan pertengkaran jika hal tersebut tidak bisa diselesaikan dengan bicara baik-baik. Namun, dibalik semua itu anda harus bisa mengambil hal positif dari perdebatan-perdebatan yang terjadi ketika bertengkar. Dalam perdebatan, kalian pasti akan mengeluarkan semua unek-unek satu sama lain.

Biasanya setelah pertengkaran tersebut anda akan menyadari permintaan masing-masing yang tidak terlaksanakan. Ingat ya, permintaan loh bukan menuntut. Permintaan itu sesuatu yang kita ingikan dari orang lain untuk diri kita, dan menuntut itu cara pemaksaan. Dengan cara ini, si cowok pasti akan menggunakan logikanya, terhadap apa yang dirasakan ceweknya.

6. Jangan memendam perasaan


Memendam perasaan atau unek-unek menjadi kebiasaan buruk pada kebanyakan cewek. Jika memendam untuk diri sendiri saja mungkin tidak apa-apa namun yang bahaya disini adalah ketika anda memendam perasaan sedangkan anda mengharapkan si cowok memberikan reaksi dari hal yang dipendam tersebut. Jika ini terjadi, bukan berarti cowok gak peka lho melainkan ia tuli terhadap perasaan. Lha bagaimana gak tuli wong perasaan ceweknya gak diungkapkan ? Ingat itu cowok kamu bukan dukun atau paranormal yah yang bisa menebak isi hati seseorang.

7. Berusaha menjadi cewek yang sederhana


Makna sedehana disini bukan tentang materi melainkan sikap dan pembawaanmu terhadap cowok. Contohnya jika kamu merasa tidak ditanggapi oleh cowok, jangan ambil pusing dan marah-marah gak jelas karena pada dasarnya cowok memiliki waktu tertentu untuk menanggapi isi hati ceweknya. Jadi bersabarlah menunggu waktu tersebut dan bicarakan pada waktu yang tepat semua keluhan dan isi hatimu.

8. Berikan ia perhatian


Jangan malu memberikan perhatian kepada cowok karena dengan begitu cowok akan lebih peka terhadapmu. Terkadang cowok akan merasa tersentuh hatinya jika diberi perhatian dari cewek. Dengan begitu, ia pun akan melakukan hal sebaliknya kepadamu.

9. Buat ia tertawa


Dengan tertawa, seseorang akan merasa lebih rilleks. Nah pada saat rileks inilah cowok akan menjadi lebih peka terhadap isi hati ceweknya.

10. Cari tahu alasannya


Mencari tahu dengan pertanyaan-pertanyaan bersifat personal bisa menjadi solusi yang baik untuk membuat cowokmu lebih peka. Dari sinilah kamu bisa mengetahui sifat dan sikap cowok yang harus dimengerti. Jadi anda tahu kapan dan pada saat bagaimana kepekaan cowok kamu meningkat.

Artikel Terkait

Hidup memang membutuhkan motivasi, karena hidup adalah perjuangan maka kita harus mempunyai semangat juang yang tinggi.