Tuesday, August 15, 2017

Apa Itu Hangout

Pengertian hangout adalah menghabiskan waktu bersama seseorang dalam konteks persahabatan atau dalam konteks santai.

Apa Itu Hangout

Definisi hangout adalah menghabiskan banyak waktu bersama seseorang di tempat favorit yang sering dikunjungi orang terutama untuk bersosialisasi atau rekreasi.

Anak muda di daerah perkotaan tentu tidak asing dengan istilah hangout atau yang juga biasa disebut nongkrong. Istilah hangout bukanlah istilah baku dalam bahasa Indonesia, kita tidak akan menemukan istilah ini di dalam kbbi atau kamus besar bahasa Indonesia karena istilah ini hanya digunakan dalam ranah pergaulan sehari-hari.

Istilah ini termasuk bahasa gaul yang diambil dari kosakata bahasa Inggris sebagaimana bentuk aslinya yang artinya tempat berkumpul atau tempat yang sering dikunjungi. Pendek kata, pengertian hangout adalah kegiatan menghabiskan waktu bersama teman-teman atau orang-orang terdekat seperti pergi jalan-jalan atau sekedar duduk dan makan-makan di kafe atau tempat-tempat lainnya yang sering dikunjungi.

Hangout biasanya dilakukan sore atau malam hari untuk melepas lelah dan kepenatan pikiran setelah beraktivitas seperti bekerja atau belajar seharian. Atau bisa juga dilakukan pada akhir minggu dan ketika masa liburan. Pemilihan waktu dan tempat hangout tergantung pelaku hangout tersebut. Pelajar dan mahasiswa biasanya hangout pada siang sampai sore hari ke tempat-tempat seperti kafe, pantai, taman, kebun binatang, museum, dan lain sebagainya. Berbeda dengan orang dewasa yang sudah bekerja, mereka biasanya hangout pada malam hari sepulang bekerja dengan pergi ke tempat-tempat seperti pub, restoran, tempat karaoke, diskotik, atau tempat-tempat hiburan malam lainnya.

Sebagian orang berpendapat bahwa hangout merupakan kegiatan yang membuang-buang waktu. Hal ini tidak sepenuhnya benar karena hangout yang dilakukan dengan tepat dan baik juga membawa banyak manfaat diantaranya melepaskan ketegangan, menentramkan jiwa, serta meredakan emosi atau perasaan negatif sehingga tubuh dan pikiran seseorang kembali segar. Setelah seharian beraktivitas tubuh dan pikiran seseorang akan mengalami kelelahan.

Dengan berkumpul bersama teman-teman di tempat yang disukai, tertawa dan bercerita sambil menikmati makanan atau minuman yang disukai akan membuat tubuh dan pikiran seseorang akan kembali segar. Tidak perlu lama, bahkan setengah jam yang berkualitas sudah cukup untuk menyegarkan tubuh dan pikiran. Sebaliknya hangout yang dilakukan dengan tujuan hanya untuk bersenang-senang hanya akan menghabiskan waktu, tenaga, dan uang secara percuma.

Artikel Terkait

Hidup memang membutuhkan motivasi, karena hidup adalah perjuangan maka kita harus mempunyai semangat juang yang tinggi.