Thursday, July 6, 2017

Usir Bau Badan yang Mengganggu

Usir Bau Badan yang Mengganggu - Beragam aktivitas yang Anda lakukan sehari-hari, tentunya dapat membuat diri Anda mengeluarkan keringat yang banyak, bukan? berkeringat adalah hal normal yang dialami setiap manusia. Namun, bagaimana jika keringat yang Anda keluarkan ternyata menimbulkan aroma tak sedap alias bau?

Usir Bau Badan yang Mengganggu

Tubuh memang memiliki jutaan kelenjar keringat yang umumnya tidak menimbulkan bau. Dikutip dari laman Webmd, bau badan dikenal dengan istilah bromihidrosis. Bau badan akan timbul ketika bakteri yang berada di tubuh bertemu dengan keringat yang tidak memiliki bau, lalu kemudian berkembang biak dan mengasilkan bau yang merupakan hasil dari pemecahan protein keratin yang dilakukan oleh bakteri pada permukaan kulit Anda.

Memiliki bau badan, tentu dapat mengganggu orang di sekitar Anda dan juga menurunkan rasa percaya diri Anda. Jika Anda merasa risih dengan bau badan yang membandel, beberapa cara ini patut Anda coba lho, seperti menggunakan sabun antibakteri yang banyak dijual di pasaran, mengeringkan badan yang baik dan benar sehingga tidak membiarkan tubuh lembab setelah mandi, memakai pakaian yang bersih, mandi setidaknya satu atau lebih dalam sehari, jangan lupa gunakan deodoran atau antiperspiran setelah mandi, dan batasi untuk mengonsumsi makanan pedas/bau (seperti kari dan bawang putih).

Menghilangkan bau badan dimulai dengan membersihkan diri sendiri. Jika bau badan menghilang, Anda pun akan tampil penuh percaya diri untuk berdekatan dengan siapa saja.

Artikel Terkait

Hidup memang membutuhkan motivasi, karena hidup adalah perjuangan maka kita harus mempunyai semangat juang yang tinggi.