Saturday, July 8, 2017

Tips Memilih Pelembab Wajah

Tips Memilih Pelembab Wajah - Kulit adalah jaringan terluas pada tubuh Anda, karena sebagian besar tubuh Anda dilapisi dengan kulit. Terdapat beragam jenis kulit, seperti kulit normal, kulit kering, kulit kombinasi, dan kulit berminyak.

Tips Memilih Pelembab Wajah

Jenis kulit normal rupanya dapat mengganggu penampilan Anda. Kulit kering merupakan kondisi yang sangat umum terjadi, salah satu gejala yang umum terjadi adalah munculnya rasa gatal. Jika Anda memiliki kulit jenis ini, Anda sangat memerlukan pelembab untuk kulit kering.

Kendati di pasaran sangat banyak ditawarkan pelembab untuk kulit kering, Anda perlu cermat dalam memilihnya. Karena tidak semua pelembab cocok untuk kulit Anda. Melansir laman Healthline, berikut beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dan cermati saat memilih pelembab :

  • Pilihlah pelembab yang berbasis petrolatum yang dapat menghidrasi kulit kering Anda.
  • Pilihlah pelembab yang mengandung antioksidan seperti teh hijau dan chamomilem.
  • Pilih juga pelembab yang ringan dan memiliki SPF minimal 30
  • Pelembab yang bebas dari wewangian akan lebih baik untuk kulit Anda.

Untuk mengatasi kulit kering, Anda harus rutin menggunakan pelembab setelah mencuci muka. Jangan biarkan kulit kering mengganggu penampilan Anda. selain itu, Anda juga disarankan untuk mengonsumsi makanan sehat dan perbanyak minum air putih agar kulit Anda tetap terhidrasi.

Artikel Terkait

Hidup memang membutuhkan motivasi, karena hidup adalah perjuangan maka kita harus mempunyai semangat juang yang tinggi.