Saturday, July 1, 2017

Tingkatkan Gairah Bercinta

Tingkatkan Gairah Bercinta - Ada beragam cara untuk menambah keintiman bersama pasangan, bahkan tanpa harus bertemu atau kontak fisik. Sexting, atau berkirim pesan seksual lewat ponsel bisa menjadi salah satu cara untuk menciptakan dan meningkatkan keintiman Anda bersama pasangan.

Tingkatkan Gairah Bercinta

Melansir laman Cosmopolitan, Senin (19/6/2017), sexting tak hanya meningkatkan keintiman bersama pasangan, sexting juga bisa meningkatkan gairah bercinta hingga memberikan kepuasan seksual. Demikian seperti dikutip dari hasil survey terbaru yang dilakukan para peneliti dari departemen psikologi Drexel University, Philadelphia yang mengungkapkan 75 persen pasangan menikah mengakui bahwa sexting memberi banyak keuntungan bagi seksualitas mereka seperti:

Menstimulasi Otak Sebelum Bercinta


Hasil studi yang dipublikasikan dalam Journal of Economic Behavior & Organization mengungkapkan bahwa kualitas seks dalam hubungan pernikahan jauh lebih penting ketimbang seberapa sering pasangan bercinta. Salah satu faktor yang paling penting untuk mendapatkan seks berkualitas adalah antisipasi. Secara harfiah, antipisasi berarti memperhitungkan atau membayangkan hal-hal yang belum terjadi sehingga saat berhadapan dengan situasi sebenarnya kita jadi lebih siap. Begitu juga yang terjadi jika pasangan melakukan sexting. Ketika sexting, Anda dan suami jadi membayangkan hal-hal sensual dan membuat tubuh melepaskan hormon yang memicu rasa senang dan bahagia. Hingga akhirnya bertemu secara fisik, sesi bercinta pun jadi lebih ‘panas’.

Meningkatkan Gairah Bercinta Melalui Imajinasi


Terapis Seks Paul Hokemeyer mengatakan sexting mampu membangkitkan gairah lewat imajinasi. Ketika seseorang bertukar materi erotis apakah itu teks, gambar, audio, atau video maka otaknya dapat mengembangkan berbagai macam informasi yang sudah ada. “Otak adalah organ seks terbesar kita. Dengan membagi dan menerima gambar intim dari tubuh, kita dapat meningkatkan kesadaran tentang apa lagi yang bisa kita berikan dan terima. Ini adalah sebuah proses berpikir sensual di mana pikiran akan fokus untuk mengoptimalisasi kenikmatan seksual yang bisa dirasakan,” ungkap Paul seperti dikutip dari Men’s Health, Selasa (13/6/2017).

“Foreplay” yang Menyenangkan


Seksolog dari RS Siloam Lippo Village, dr Heru H. Oentoeng, SpAnd, pernah mengatakan bahwa sexting merupakan salah satu bentuk foreplay yang menyenangkan. Dalam hubungan pasutri, kata-kata erotis dibisikkan untuk memupuk gairah bercinta. Dengan bantuan teknologi kini ‘bisikan’ tersebut dapat dilakukan dari jarak jauh, melalui sexting. “Sangat penting untuk hubungan rumah tangga. Chatting yang sedikit mesra itu silahkan, malah membantu sekali untuk enggak perlu start (foreplay -red) dari awal,” kata dr Heru.

Menciptakan Hubungan yang Lebih Menyenangkan


Saat menggoda pasangan, tubuh akan mengeluarkan hormon-hormon positif yang membuat Anda maupun pasangan merasa lebih muda, bersemangat dan berenergi. Efek sexting bisa lebih terasa pada pasangan yang menjalani hubungan jarak jauh karena rasa penasaran untuk bertemu semakin besar seiring berjalannya waktu. Sehingga ketika akhirnya bertemu, romantisme dan gairah seksual lebih tinggi dan membawa pada pengalaman seks yang lebih menggairahkan.

Meningkatkan Koneksi Emosional dengan Pasangan


Mengirim chat atau SMS bernada nakal dan saling berkirim foto seksi dapat meningkatkan koneksi emosional Anda dengan pasangan. Kendati demikian, buatlah batasan sexting seperti apa yang bisa diterima oleh masing-masing pihak. Hindari percakapan yang menjurus pada pelecehan seksual atau sensualitas berlebihan yang membuat salah satu pihak tidak nyaman.

Artikel Terkait

Hidup memang membutuhkan motivasi, karena hidup adalah perjuangan maka kita harus mempunyai semangat juang yang tinggi.