Monday, July 10, 2017

Manfaat Obrolan Ringan dengan Orang Baru

Manfaat Obrolan Ringan dengan Orang Baru - Selama tidak ada hal-hal yang mencurigakan atau “modus” yang tidak mengenakkan, mengobrol dengan orang baru ternyata membawa manfaat yang lebih dari yang dikira. Mulai dari sekarang,jangan asyik bergadget ria saat ditempat baru tetapi mulailah berkomunikasi dengan orang baru di kita berada.

Manfaat Obrolan Ringan dengan Orang Baru

Dilansir dari mercola.com,Inilah manfaat yang diperoleh menegur dan mengobrol ringan dengan orang baru

1. Melatih Komunikasi


Jangan pura-pura mengecek handphone terus-menerus jika termasuk orang yang introvert atau suka grogi saat berbicara dengan orang baru. Justru momen tersebut adalah kesempatan untuk melatih komunikasi untuk berbicara di depan publik dan membuat kondisi tidak mudah terintimidasi dengan lingkungan yang asing.

2.Mengeksplor Ide Baru


Setiap orang punya sudut pandang yang berbeda. Ini sebabnya kita perlu berargumen dengan orang lain akan satu hal, membuat kita lebih membuka diri akan pemikiran yang lain. Kalau kata para motivator, “Think out of the box.” Jadi, sangat mungkin acara ‘ngobrol’ akan berujung pada sebuah ide yang tidak terpikirkan sebelumnya.

3.Membuka Diri Akan Perbedaan


Tapi syarat utamanya adalah tidak perlu ‘ngotot’ atau ‘ngeyel’ atau memaksakan kehendak saat orang lain mengutarakan pendapatnya. Memang bukan hal yang mudah menerima hal di luar kebiasaan tanpa menghakimi orang lain. Namun jika bisa menghargai pendapat orang lain, maka hal tersebut membuat kehidupan akan naik satu peringkat dari yang sebelumnya.

4.Melepas Stres


Kadang ada saatnya individu dihinggapi bosan dengan obrolan dengan topik yang itu-itu saja dengan teman-teman. Ini adalah kesempatan untuk mengeksplor topik baru yang mungkin belum pernah bahas secara mendalam sebelumnya dengan teman teman. Namun kalau ternyata topik yang dibahas membosankan, bisa bilang permisi dan temukan toilet terdekat.

5.Membuka Kesempatan


Saat individu membuka diri untuk bertemu dengan orang-orang baru, maka hal ini juga membuka peluang kesempatan bagi diri sendiri. Baik itu kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan baru, atau jaringan baru atau kawan baru.

Artikel Terkait

Hidup memang membutuhkan motivasi, karena hidup adalah perjuangan maka kita harus mempunyai semangat juang yang tinggi.