Sunday, July 9, 2017

Manfaat Asam Folat untuk Ibu Hamil

Manfaat Asam Folat untuk Ibu Hamil - Bagi Anda para ibu hamil, pasti tidak asing dengan asam folat, bukan? Asam folat adalah superhero saat masa kehamilan Anda. Banyak manfaat asam folat untuk ibu hamil, misalnya saja asam folat yang rutin dikonsumsi sebelum dan selama kehamilan dapat membantu mencegah cacat lahir otak dan sumsum tulang belakang pada bayi Anda.

Manfaat Asam Folat untuk Ibu Hamil

Asam folat merupakan jenis dari vitamin B yang dapat membantu Anda memproduksi dan mempertahankan sel-sel baru, dan dapat membantu mencegah perubahan DNA yang kerap dapat menyebabkan kanker. Asam folat sangat disarankan untuk dikonsumsi oleh Anda yang tengah hamil atau oun yang segera ingin hamil.

Manfaat Asam Folat untuk Ibu Hamil
Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa manfaat asam folat untuk ibu hamil, yaitu:

  • Asam folat memiliki peranan penting dalam produksi sel darah merah dan membantu tabung saraf bayi Anda berkembang pada otak dan tulang belakangnya.
  • Asam folat dapat melindungi bayi yang belum lahir dari cacat lahir, seperti spina bifida dan anencephaly.
  • Asam folat mampu menurunkan risiko cacat bayi,seperti bibir sumbing, cacat jantung, dan langit-langit mulut.
  • Asam folat juga kerap dapat mengurangi risiko terkena preeklamsia pada ibu hamil, tekanan darah serius, serta mengatasi anemia.

Memiliki manfaat yang luar biasa, membuat Anda harus memasukan asam folat ke dalam daftar menu harian Anda. Beragam sumber makanan yang mengandung asam folat, seperti bayam, brokoli, kubis, pisang, jeruk, kentang, pepaya, kacang-kacangan, alpukat, hati ayam dan sapi, sereal, dan masih banyak lainnya. Anda juga bisa mendapatkan asupan asam folat dari suplemen vitamin yang tersedia di apotik atau atas resep dokter kandungan Anda.

Artikel Terkait

Hidup memang membutuhkan motivasi, karena hidup adalah perjuangan maka kita harus mempunyai semangat juang yang tinggi.