Monday, June 19, 2017

Wisata Gunung Batu Jonggol Bogor

Wisata Gunung Batu Jonggol Bogor - Ingin menikmati pemandangan gunung dan lembah yang eksotis, wisata Gunung Batu Jonggol, Kabupaten Bogor memiliki semua itu. Anda yang tinggal di Jakarta tidak perlu pergi jauh-jauh, sebab jaraknya bisa ditempuh tidak sampai 4 jam dari ibukota.

Wisata Gunung Batu Jonggol Bogor

Di kawasan wisata Gunung Batu yang tepatnya ada di Kecamatan Sukamakmur, Jonggol, ada beberapa spot wisata yang indah dan instagramable lho. Lanskapnya disebut-sebut mirip wilayah pegunungan di Selandia Baru.

Ada sungai kecil, gunung dengan jalur daki yang menantang namun semua bisa melewatinya asal berani, dan tentu saja puncak Gunung Batu yang dari sana bisa disaksikan pemandangan luar biasa.

Memang lokasi ini masih jarang diketahui, namun justru disitu serunya. Anda dapat temukan kondisi alam yang bersih dan tidak terlalu ramai pengunjung. Untuk yang berjiwa petualang tentu lokasi ini ideal.

Wisata Gunung Batu Jonggol Bogor

Tiket masuknya pun murah, hanya Rp10 ribu per orang. Anda butuh waktu sekira 1 jam dari pintu masuk hingga ke gunung batu. Selanjutnya jalur yang dilewati akan mendaki. Tidak jauh kok, hanya setinggi kurang lebih 1.000 mdpl saja.

Untuk pemula, mendaki gunung batu mungkin butuh waktu tempuh 2 jam dengan kecepatan lambat. Yang terbiasa mendaki bisa lebih cepat pastinya.

Jangan khawatir, ada sebuah warung kecil di atas gunung dimana Anda bisa membeli beberapa camilan dan air minum serta istirahat sejenak.

Lanjut perjalanan, jalur curam menanti. Akan tetapi masih bisa ditempuh jika Anda punya fisik kuat dan gesit. Jika tidak, sebaiknya menyerah. Namun semua terbayar jika sampai di puncak. Pemandangannya indah sekali.

Jadi, ingin mencoba jalur pendakian di kawasan wisata Gunung Batu Jonggol Bogor? Silahkan dicoba saat liburan.

Artikel Terkait

Hidup memang membutuhkan motivasi, karena hidup adalah perjuangan maka kita harus mempunyai semangat juang yang tinggi.

This Is The Newest Post