Thursday, June 15, 2017

Tips Sebelum Membeli Oleh-oleh Lebaran

Tips Sebelum Membeli Oleh-oleh Lebaran - Lebaran sebentar lagi. Buat yang mau pulang kampung jangan lupa bawa buah tangan ya!


Biar tidak bingung ketika Anda menyiapkan oleh-oleh untuk keluarga tercinta. Coba deh, ikutin 4 tips berikut yang mudah-mudahan bermanfaat bagi Anda sekeluarga.

1. Pastikan barang bawaan terlebih dahulu


Buat yang akan mudik dengan kendaraan umum, misalnya bis, kereta atau yang suka naik motor. Suasana yang padat berdesak-desakan, sebisa mungkin sobat membawa seperlunya barang. Hal ini menghindari dari kemungkinan barang tertinggal atau dicuri. Jadi pastikan tidak berlebih, tidak terlalu berat untuk ditenteng seorang diri karena bisa sangat merepotkan saat di perjalanan.

2. Budget


Jangan lupa persiapkan budget dan pakai sesuai kebutuhan, jadi oleh-oleh yang akan dibeli tidak melebihi target budget. Kalo perlu beli saat promo besar sedang berlangsung.

Tips Sebelum Membeli Oleh-oleh Lebaran

Jangan lupa menukarkan uang jika dibutuhkan, lumayan juga buat ngasih uang kecil sama anak-anak di kampung. Ini juga termasuk oleh-oleh simpel yang dinanti sama sanak saudara, lho.

3. Pakai jasa pemaketan


Saat ini membeli barang akan terasa begitu mudah, tinggal telepon, transfer dan langsung bisa dikirim kemanapun tempat yang hendak dituju. Jika sobat membeli oleh-oleh yang cukup sulit dibawa seorang diri, sobat bisa meminta penjual untuk langsung mengirimkannya ke alamat di kampung sobat. Atau setelah kamu membeli oleh-oleh yang dibutuhkan, sobat bisa langsung membawanya ke jasa pengiriman barang terdekat yang ada di lokasi kamu. Mudah kan!

4. Tentukan jenis oleh-oleh


Untuk jenis oleh-oleh sobat bisa lihat disini. Sebisa mungkin kamu menyiapkan list permintaan keluarga, sekali lagi jangan keluar dari budget. Pilihlah oleh-oleh yang disuka oleh sanak saudara dan orang terdekat sobat. Oleh-oleh makanan khas dari kota kamu juga bisa jadi alternatif yang baik untuk disantap bersama keluarga.

Artikel Terkait

Hidup memang membutuhkan motivasi, karena hidup adalah perjuangan maka kita harus mempunyai semangat juang yang tinggi.