Sunday, June 4, 2017

Tips Merawat Kulit Untuk Gadis Remaja

Tips Merawat Kulit Untuk Gadis Remaja - Remaja merupakan masa dimana kita mengalami masalah dengan kulit kita. Pada masa itu tubuh kita berevolusi serta mengalami perubahan hormon. Biasanya remaja mengalami perubahan hormon pada usia 13-19 tahun. Pada saat perubahan hormon tersebut biasanya kulit kita mengalami berbagai macam masalah seperti halnya dengan jerawat atau kulit berminyak. Oleh sebab itu perlu perawatan kulit yang khusus untuk remaja. Perlu anda ingat perawatan kulit berbeda-beda tergantung pada jenis usia dan jenis kelamin. Perawatan kulit remaja pun berbeda dengan perawatan untuk orang dewasa.

Tips Merawat Kulit Untuk Gadis Remaja

Namun ada kalanya remaja pada saat ini sering melakukan perawatan sama halnya dengan orang dewasa. Dimana para remaja sering menggunakan produk-produk kecantikan secara berlebihan. Nah, hal inilah yang menjadi titik permasalhannya, apabila remaja terus-terusan melakukan perawatan sama dengan orang dewasa maka besar kemungkinan kulitnya akan mengalami berbagai permasalahan. Untuk itu anda yang masih dalam usia remaja seharusnya mengetahui bagaimana merawat kulit yang sesuai dengan usia anda. Nah, jika anda ingin tahu bagaimana caranya mari kita simak pembahasan di bawah ini.

1.Memahami Tipe Kulit Remaja

Langkah yang pertama untuk perawatan kulit anda yaitu pahami telebih dahulu jenis kulit anda. Perawatan kulit lainnya tergantung pada jenis kulit yang anda miliki. Jenis kulit anda juga akan sangat menentukan permasalah yang terjadi pada kulit anda serta menentukan banyaknya perawatan yang anda butuhkan. Dalam menentukan jenis kulit sangat lah mudah, anda dapat mengetahui jenis kulit anda apakah berminyak atau kering hanya dengan hitungan hari saja. Atau jika perlu anda pergi ke spesialis kulit untuk mengetahui jenis kulit anda.

2.Membersihkan Wajah

Membersihkan wajah merupakan salah satu tips penting untuk perawatan kulit remaja maupun wanita lainnya. Anda di haruskan membersihkan wajah setidaknya 2 sampai 3 kali dalam sehari. Dengan membersihkan wajah maka pori-pori anda pun akan bersih serta semua kotoran yang ada pada wajah anda akan hilang. Apabila anda tidak membersihkan wajah maka kotoran akan menetap pada wajah anda, sehingga kotoran tersebut akan menyumbat pori-pori anda dan akan memicu timbulnya komedo. Apabila kulit berkomedo, hal ini akan lebih buruk di bandingkan dengan kulit berminyak. Untuk itu jika kulit anda berkomedo disarankan ada membersihkan wajah minimal 4 kali dalam sehari dengan menggunakan susu pembersih dilanjut dengan mencuci wajah.

3.Hindari Produk Wajah Yang Mengandung Bahan Kimia

Pada usia remaja sebaiknya anda menghindari produk-produk kecantikan berlebih. Karena pada masa kini produk-produk kecantikan banyak menggunakan bahan kimia. Apabila anda menggunakan produk kecantikan tersebut secara terus-menerus maka ditakutkan kulit anda akan mengalami masalah yang fatal karena pada umumnya kulit pada usia remaja masih sensitif.

4.Gunakan Pelembab

Apabila kulit anda merupakan jenis kulit kering sebaiknya anda menggunakan pelembab, hal ini untuk menghindari kulit dari masalah seperti kulit mengelupas. Namun dalam menggunakan pelembab hindarilah pelembab yang mengandung bahan kimia yang berlebih.

5.Diet

Pada masa remaja biasanya cenderung memiliki kebiasaan makan yang buruk dan mengkonsumsi makanan apa saja yang tidak berguna. Untuk itu diet lah, karena dengan diet akan membuat kulit anda tetap sehat dan ini merupakan perawatan kulit terbaik untuk remaja. Konsumsilah banyak buah-buahan dan sayuran segar.

6.Minum Air Putih

Untuk anda gadis remaja ataupun wanita lainnya disarankan untuk minum banyak air putih. Karena dengan banyak minum air putih akan membuat kulit anda tetap halus dan lembut.

7.Olahraga

Karena remaja masih dalam masa perubahan hormon, untuk itu di anjurkan agar berolahraga secara rutin. Karena dengan berolahraga dapat mengeluarkan racun bersama dengan keringat yang tubuh anda keluarkan.

Itulah perawatan kulit yang cocok untuk remaja. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Hidup memang membutuhkan motivasi, karena hidup adalah perjuangan maka kita harus mempunyai semangat juang yang tinggi.