Thursday, June 1, 2017

Tips Memilih Perusahaan Asuransi Terbaik

Tips Memilih Perusahaan Asuransi Terbaik - Sesuai dengan pengertian berasuransi yang tertera pada Undang-undang Republik Indonesia Nomor 2 adalah perjanjian antara dua pihak atau lebih, dengan mana pihak penanggung mengikatkan diri kepada tertanggung, dengan menerima premi asuransi, untuk memberikan penggantian pada tertanggung karena kerugian, kerusakan atau kehilangan keuntungan yang diharapkan, atau tanggung jawab hukum kepada pihak ketiga yang mungkin akan diderita tertanggung, yang timbul dari suatu peristiwa yang tidak pasti, atau untuk memberikan suatu pembayaran yang didasarkan atas meninggal atau hidupnya seseorang yang dipertanggungkan.

Tips Memilih Perusahaan Asuransi Terbaik

Tentunya dari pengertian tersebut, akan banyak keuntungan yang didapati saat berasuransi. Namun, kesadaran masyarakat akan berasuransipun semakin tinggi sehingga banyak perusahaan asuransi baik dari dalam ataupun dalam negeri memberikan produk terbaik dari perusahaannya. Nah, agar Anda tidak linglung memilih perusahaan mana yang akan dipilih untuk membeli produknya, ikuti beberapa tips memilih perusahaan asuransi terbaik berikut :

Pilihlah Perusahaan asuransi terpercaya


Perusahaan asuransi terbaik, biasanya akan lebih dikenal banyak orang dan tersebar di mana-mana. Hal ini sangat penting, agar jika Anda sedang berada di salah satu tempat dan mengalami musibah maka dapat dengan mudah menggunakannya. Misal, Anda memilih asuransi kesehatan maka pastikan rumah sakit yang bekerja sama dengan perusahaan asuransi tersebut tersebar di semua daerah.

Polis dari produk asuransi sesuai


Setiap pembelian produk asuransi, biasanya Anda akan diberikan polis asuransi yang harus Anda pahami dan setujui. Pastikan polis dari produk yang Anda pilih benar-benar sudah dipahami dengan baik. Selain itu, polis ini bertujuan agar Anda dapat dengan mudah mengajukan klaim saat memang membutuhkannya. Jangan sampai salah satu pihak yang dari perusahaan asuransi tersebut, tidak menjelaskan mengenai polis produk yang telah Anda beli.


Memilih produk asuransi yang pas


Pastikan juga sebelum memilih perusahaan mana yang akan dipilih, Anda harus tahu betul mengenai produk asuransi yang akan dibeli. Jangan hanya bermodal ikut-ikutan maka Anda ikut untuk membeli produk tersebut. Pastikan juga bahwa pembayaran premi setiap bulannya sesuai dengan pemasukan Anda.

Artikel Terkait

Hidup memang membutuhkan motivasi, karena hidup adalah perjuangan maka kita harus mempunyai semangat juang yang tinggi.