Monday, June 5, 2017

Tips Membentuk Perut Sixpack Tanpa ke Gym

Tips Membentuk Perut Sixpack Tanpa ke Gym - Tips membuat perut sixpack tanpa gym / fitness dengan mudah dan cepat

Oke siapa yang tidak ingin memiliki perut sixpack? Para cowok memimpikan memilikinya dan para cewe akan klepek-klepek bila melihat pria berperut sixpack.

Tips Membentuk Perut Sixpack Tanpa ke Gym

Bagi pria, memiliki perut berbentuk sixpack seperti superhero akan meningkatkan percaya diri serta terlihat sexy dan menarik di mata para wanita.

Tapi meskipun sixpack adalah keinginan pria, tidak banyak yang bisa memiliknya karena anggapan susah, repot dan tidak ada waktu ke gym. Tapi jangan takut karena di artikel berikut ada cara untuk membentuk perut sixpack tanpa ke gym.

Tips Membentuk Perut Sixpack Tanpa ke Gym


Tips Membentuk Perut Sixpack Tanpa ke Gym

1. Crunch (membentuk perut sixpack dengan fokus bagian atas)


Lakukan crunch dengan posisi awalan badan berbaring di lantai, kaki sejajar dan lutut ditekuk sekitar 60 derajat. Latihan dimulai dengan mengangkat tubuh 10-15 cm dari ubin, tahan selama 5-10 detik dan lakukan 10-20 kali. Tips: Fokuskan gerakan di otot perut dan tambah durasi atau repetisi setelah 1 minggu.

2. Plank (membuat perut sixpack dengan fokus otot bagian atas)


Plank adalah latihan yang sangat baik untuk menggantikan gerakan situp yg sudah ditinggalkan untuk membentuk perut sixpack. Plank sangat mudah dilakukan, efektif dan tidak membuat sakit di bagian punggung / pinggang.

Cara melakukan plank adalah buat posisi badan Anda seperti melakukan push-up, tapi gunakan lengan bagian atas kamu untuk menahan berat tubuh.

3. Leg raise (membentuk perut sixpack dengan fokus otot bagian bawah)


Untuk pemula latihan leg up dilakukan dengan posisi tubuh berbaring lalu mengangkat kaki sampai sudut 90 derajat. Bila tubuh sudah merasa terbiasa dan agar otot perut sixpack semakin dapat terlihat, tingkatkan kesulitan latihan dengan cara tangan bergelantung di pipa atau kusen pintu sambil mengangkat kedua kaki.

4. Sidebend (bentuk perut sixpack dengan fokus otot bagian samping)


Latihan ini baik untuk membentuk perut bagian samping. Posisikan badan berdiri tegak dan pegang dumbbel (atau benda yg berat seperti buku kamus) di samping badan lalu miringkan tubuh kesamping kanan-kiri secara bergantian. Cocok untuk meningkatkan otot perut sisxpack bagian samping.

5. Perbaiki pola makan.


Cara bentuk perut sixpack selanjutnya agar otot perut dapat terlihat ialah kurangi porsi makanan kamu sebanyak 30-50% dari biasanya. Hindari makanan yang mengandung lemak tinggi, bergaram, minuman bersoda & gula. Konsumsi makanan seperti beras merah, ubi, gandum, oatmeal, jagung dan pasta sehingga perut tidak cepat karena memiliki kandungan karbohidrat kompleks.

6. Jogging, bersepeda atau berenang


Lakukan olahraga yang mampu membakar kalori sehingga lemak di perut dapat hilang. Beberapa kegiatan olahraga yang murah, efektif, menyenangkan dan dapat dilakukan oleh siapa saja tanpa ke gym contohnya adalah berenang, lari, jogging, atau bersepeda.

Artikel Terkait

Hidup memang membutuhkan motivasi, karena hidup adalah perjuangan maka kita harus mempunyai semangat juang yang tinggi.