Thursday, June 1, 2017

Tempat Wisata di Bali



1. Pura Tanah Lot

Di bangun di atas bebatuan di tengah pantai, salah satu tempat untuk menyaksikan sunset di Bali berlokasi di Kabupaten Tabanan.

Tempat Wisata di Bali




2. Pura Besakih

Pura terbesar di Bali yang terletak di Bali bagian timur (Karangasem). Pura yang sangat terkenal karena kemegahannya ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun mancanegara.




3. Pura Ulundanu Batur

Bila anda punya rencana ke Bedugul, jangan lupa mengunjungi pura Ulun Danu Batur yang terletak di tepi sebelah barat Danau Beratan. Pura ini ditujukan untuk Dewi Danu (Danau) sebagai simbul dewi kemakmuran.




4. Pura Uluwatu

Pura ini berlokasi di ketinggian areal Bukit Jimbaran, dengan pemandangan laut yang spektakuler terutama saat sunset.




5. Pura Taman Ayun

Di bangun pada abad ke 16 oleh Raja Mengwi. Pura yang pada awalnya adalah pura keluarga kerajaan dijadikan pura untuk umum dengan tujuan untuk menyatukan dan memperbanyak kekuatan. Pura ini mempunyai arsitektur yang sangat unik terutama pintu gerbang untuk masuk ke areal bagian utama pura.




6. Tirtha Gangga

Berlokasi di Karangasem, Taman Ayun adalah tempat permandian yang indah dengan pemandangan Gunung Agung. Airnya yang sejuk dan jernih membuat kita ingin berendam disana.




7. Danau Batur

Berlokasi di Desa Kintamani, Danau Batur merupakan danau terbesar di Bali. Danau ini terbentuk karena meletusnya Gunung Batur.




8. Goa Gajah

Berada di Kabupaten Gianyar, dibangun di abad ke-11 dengan ukiran yang sangat unik. Masih ada konflik opini apakah Goa Gajah merupakan warisan Hindu atau Budha.




9. Goa Lawah

Goa yang berlokasi di daerah Klungkung ini terkenal dengan ribuan kelelawarnya. Juga merupakan sebuah pura dimana penduduk Bali yang melewati pura ini menghaturkan sesajen.

Artikel Terkait

Saat ini saya mengelola blog yang beralamat di Iumari, salam kenal dan sehat selalu.