Friday, June 2, 2017

Respon Wanita Untuk Bihun Bikini

Respon Wanita Untuk Bihun Bikini - Masih ingat, iklan Indosat yang diprotes warga Bekasi? atau film Cinta Tapi Beda yang menuai kritik orang Minang? Lantas bagaimana dengan Bihun Bikini.

Respon Wanita Untuk Bihun Bikini

Seperti banyak diberitakan, Bihun Bikini mendapat sorotan lantaran kemasanya yang terkesan vulgar untuk jajanan anak-anak. Nah, kemarin tikpat mencoba meminta pendapat sejumlah teman wanita terkait hal ini. Dari sejumlah obrolan yang dirangkum umumnya para wanita merasa risih dengan tampilan kemasan Bihun Bikini. Wanita-wanita yang tikpat ajak bicara memiliki beragam profesi, mulai dari pegiat industri kreatif, Public Relation, Acount Manager di sebuah bank, hingga ibu rumah tangga. Berikut petikan pendapat mereka:

Dara Juwita

Yang baca pasti langsung ngeres, bahaya kan buat anak-anak dibawah umur kalo baca. Gambarnya juga gak senonoh.

Noviyanti

Menurut gua cuma mau cari perhatian aja sih dengan bungkus dan tagline nya.

Nila Anggiani

Kreativitasnya kebablasan. Makanan untuk anak, nama atau mereknya untuk orang dewasa.

Keiza

Mungkin memang di budaya timur hal itu tidak biasa ya, namun dari segi kreatifitas sih perlu diacungi jempol. Karena dia bisa membuat brand yang jadi viral.

Mike Yolanda

Kebebasan berespreksi yang tentu tidak diterima budaya Indonesia. Sangat mengundang kontroversi. Sensasi yang berimpact negatif untuk anak kecil.

Cathrine

Menurut saya desain memang harus disesuaikan dengan target pasar. Berhubung snack ini diperuntukan untuk anak kecil dan remaja, seharusnya tidak menggunakan desain bikini. Kalau memang mau menggunakan desain bikini seharusnya bisa menggunakan karikatur atau kartun, contoh Kuda Nil pakai bikini, mungkin itu lebih lucu dan lebih pantas untuk anak-anak, jauh dari pornografi dan pelanggaran moral. Bekreasi boleh tapi harus tetap mengedukasi.

Artikel Terkait

Hidup memang membutuhkan motivasi, karena hidup adalah perjuangan maka kita harus mempunyai semangat juang yang tinggi.