Friday, June 2, 2017

Kelakuan Orang Jepang yang Mirip Orang Indonesia

Kelakuan Orang Jepang yang Mirip Orang Indonesia - Jepang memang menjadi salah satu negara yang menjadi destinasi wisata yang ok punya, Jepang juga memiliki segudang budaya yang sangat menarik dan bisa dipelajari oleh sobat. Tapi, ada juga lho beberapa budaya Jepang yang ternyata mirip banget sama orang-orang Indonesia! Wah, serius?

Kelakuan Orang Jepang yang Mirip Orang Indonesia

Salam Dua Jari Tiap Foto


Yah, kalau kalian sering lihat anak-anak yang demen dengan Jepang-Jepang pose begini, bisa jadi karena mereka sering melihat orang Jepang foto dengan pose yang sama. Sebenarnya, V-Sign atau salam dua jari ini bisa dikatakan sudah menjadi budaya foto Asia oleh Tokyo Girls Update, namun di Jepang sepertinya penggunaannya lebih berlebihan daripada negara-negara lain. Alasan mengapa orang Jepang demen banget pakai salam dua jari ini juga masih misteri, namun beberapa teori mengatakan bahwa hal ini pertama kali dimulai ketika kawaii culture mulai menyerang Jepang pada tahun 80-an.

Entah foto di manapun dan kapanpun, salam dua jari itu harus banget dilakuin. Anak sini juga begitu sih, tapi memang tampak lebih imut lho kalau pose salam dua jari!

Menggunakan Bahasa Inggris Secara Berlebihan Sebagai Nama Toko Atau Cetakan di Baju


Di Jepang, sering terjadi kerancuan antara huruf l dan r, terutama karena huruf mereka tidak mengenal huruf l. Menurut Tokyo Girls Update, kamu yang jalan-jalan ke Jepang bakal banyak menemukan toko-toko, atau bahkan baju yang Bahasa Inggris-nya nggak cocok banget sama isi tokonya, dan bahkan kadang kaos-kaosnya juga nggak kalah lucu karena sering ada miss pronounce di sini dan di sana. Kata keminggris sepertinya juga berlaku untuk Jepang ya? Nggak beda sama di sini, coba kamu cari kaos-kaos di M*T*H*RI, bakal banyak kaos dengan tulisan Bahasa Inggris yang grammarnya kacau, meskipun huruf l dan r nggak tertukar.

Pokoknya Harus Punya Kartu Poin Semua Tempat


Biasa dilakukan oleh remaja putri dan ibu-ibu, kartu poin juga cukup populer di Indonesia. Kurang lebih sama dengan kartu poin dari supermarket berwarna merah yang bisa kamu jumpai di dekat rumah sobat. Sobat, terutama yang cewek, pasti bakal sering banget deh ditawarin kartu poin kayak gini dan akhirnya kejebak untuk dapet juga akhirnya, iya kan? Ngaku aja deh!

Nggak Terobsesi Dengan Gigi yang Putih Sempurna


Kalau biasanya kita dengar artis barat identik banget dengan gigi yang putih rata dan sempurna, di Jepang kamu bakal menemui beberapa artis dengan gigi yang nggak sempurna. Bahkan artis ini adalah seorang idol dari 48Family lho! Kalau di sini sih, artis harus sempurna dari ujung sampai ujung, tapi sepertinya di Jepang hal itu nggak berlaku dan justru malah bisa menambah kepopuleran artis tersebut. Bahkan orang biasa pun, menurut Tokyo Girls Update, merasa bahwa diri mereka tidak terobsesi untuk menjadikan gigi mereka ke dalam kondisi yang lebih sempurna. Kalau orang Indonesia mah, selama nggak ada gigi yang bolong, kenapa harus ngerubah struktur gigi, iya nggak? Ada beberapa orang yang pakai behel memang, namun coba tanyain deh, berapa banyak diantara mereka yang pakai behel untuk benar-benar membuat giginya cakep dan bukan ngikutin tren? Apalagi cowok kayak sobat, jarang banget ada yang behelan. Selama sehat, nggak masalah deh.

Inilah empat kelakuan orang Jepang yang bisa dikatakan cukup mirip dengan orang Indonesia, serupa tapi tak sama memang, tapi mirip banget deh!

Artikel Terkait

If it's just a game, at least be brave enough to run towards the guns and die