Wednesday, June 14, 2017

Kata Kata Menyindir Secara Halus dan Pedas

Kata Kata Menyindir Secara Halus dan Pedas - Kata Kata Menyindir biasanya digunakan untuk menyindir seseorang yang terlihat sombong atau terlihat aneh bagi kita. Ada banyak kata-kata sindiran halus dan pedas yang dipakai.

Kata Kata Menyindir Secara Halus dan Pedas

Kata Menyindir digunakan untuk menyindir seseorang yang biasanya bersikap sombong atau tidak sewajarnya. Kata sindiran atau menyindir sendiri sudah menjadi hal yang begitu lumrah terutama di zaman modern ini. Sebuah hal yang awalnya dikatakan berkonotasi negatif ini, namun di zaman ini telah menjadi suatu kebiasaan para remaja yang biasanya dilakukan di jejaring sosial. Kata sindiran ini biasanya terlontar ketika terjadi permasalahan antara sesama teman ataupun orang lain. Di mana bukannya mencari penyelesaian dengan baik-baik, namun biasanya justru melontarkan kata sindiran yang menyakitkan hati.

Objek orang yang terkena sindiran biasanya mereka yang mungkin memiliki kelebihan sehingga banyak orang yang iri dengan kelebihan yang dimiliki orang tersebut. Bisa juga karena orang tadi memang bermasalah. Biasanya orang-orang yang tak menyukai kita, mereka akan membicarakan kita di belakang, dan yang membenci kita akan menjelek-jelekan diri kita di hadapan orang lain. Hal ini wajar, karena setiap orang pasti memiliki haters yang selalu menggunakan kata kata sindiran dengan kata-kata yang kasar dan menjengkelkan. Jika itu terjadi, kita lebih baik mengabaikannya karena tentu meladeni mereka hanya membuang-buang waktu saja.

Kumpulan Kata-Kata Menyindir


Sebagai manusia biasa, tak menutup kemungkinan kita merasa jengah dengan kata-kata menyindir yang dilontarkan dan sangat memuakkan tentu sangat menguji kesabaran. Ada beberapa kumpulan kata-kata sindiran yang biasa dilontarkan oleh anak-anak muda di zaman sekarang, seperti berikut ini:

  1. “Baru pinter segitu aja belagu amat, gimana kalo jadi presiden!” Ini salah satu Kata-kata menyindir yang biasanya menyindir seseorang yang sok pinter.
  2. “Giliran lagi susah aja dateng minta tolong, eh sekarang giliran lagi seneng mana inget sama temen!” Kata sindiran ini biasanya untuk seseorang yang hanya ingat sama temannya saat susah saja, di saat senang justru malah melupakan teman.
  3. “Oh…ternyata gue selama ini salah memilih temen. Di kira baik tapi ternyata nusuk gue di belakang!” Kata-kata menyindir ini biasanya disebabkan oleh sifat seorang teman yang ternyata di belakang suka membicarakan kejelekan temannya sendiri.
  4. “Jangan suka kritik orang lain, kalo kamu sendiri ternyata tidak lebih baik dari dia!” Kata-kata sindiran yang terbilang agak baku, namun cukup mengena di hati. Hal ini biasanya menyindir seseorang yang sukanya mengkritik orang lain tanpa mengkoreksi diri sendiri seperti apa.
  5. “Punya pacar aja belagu banget, sok kece!” Kata-kata sindiran ini biasanya digunakan untuk menyindir seseorang yang sudah memiliki pacar, tapi menurut orang yang menyindirnya ia terlihat sok cantik atau sok keren.
  6. “Untuk jadi orang yang hebat, bukan berarti lo harus ngikutin orang lain jadilah diri sendiri biar lo lebih dihargai orang lain!” Kata-kata menyindir ini ditujukan untuk seseorang yang selalu berusaha menjadi hebat dengan meniru orang lain dan melupakan jati dirinya sendiri.
  7. “Udah sekalinya ngebohong, gue gak bakal percaya lagi sama elo!” Kata sindiran ini biasanya ditujukan seseorang yang sudah tidak mempercayai orang yang pernah membohonginya. Karena menurutnya, sekali berbohong tentu akan ada kebohongan lainnya lagi setelahnya. Padahal, setiap orang tentu pernah melakukan kesalahan dan tak ada salahnya jika kita memberikan kesempatan sekali lagi pada orang lain.
  8. “Kalo lo ngerasa jadi paling bener, jangan beraninya cuma ngomong di belakang aja dong!” Kata-kata sindiran ini biasanya ditujukan untuk seseorang yang selalu membicarakan orang lain dan menyindir orang tersebut bahwa jika memang benar apa yang dibicarakannya sebaiknya bicarakan secara langsung ke orangnya.
  9. “Bercanda sih boleh aja, asalkan jangan kelewatan dan bikin orang sakit hati!” Kata-kata menyindir ini biasanya ditujukan pada seseorang yang selalu ceplas ceplos berbicara, terlebih lagi niatnya bercanda ternyata justru membuat orang sakit hati.
  10. “Makanya jangan sok kuat, yang namanya hidup kita butuh orang lain!” Kata sindiran ini biasanya menyindir seseorang yang selalu menahan diri dari pergaulan dan ketika ada masalah ia menyembunyikannya.
  11. “Woy, ngaca diri napa? Bukannya coba introspeksi diri sehabis ngelakuin dosa jadi malah ngerasa bangga!” Kata-kata menyindir ini biasanya dilontarkan pada seseorang yang tidak tahu diri atas kesalahan yang telah diperbuatnya, entah secara sadar ataupun tidak sadar.
  12. “Pake make up tebel banget, apa buat topeng diri ya nutupin kelakuan busuk lo!” Kata-kata sindiran pedas ini pastinya akan menyakiti perasaan orang yang disindirnya.
  13. “Udah dibaikin bukannya bilang terimakasih, malah cuek pula dasar gak tau diri!” Kata sindiran ini biasanya digunakan untuk menyindir seseorang yang tidak tahu terima kasih, sudah di tolong tetapi malah cuek.
  14. “Jangan suka menghina orang lain, kalau masih belum bisa jadi orang yang suci!” Kata sindiran pedas ini ditujukan pada seseorang yang selalu saja menghina orang lain padahal dirinya belum tentu lebih baik dari orang yang dihinanya.
  15. “Jadi orang jangan asal cantik fisik aja, tapi juga cantik hati!” Kata-kata menyindir ini ditujukan untuk seseorang yang harusnya lebih memperbaiki kelakuannya meskipun secara fisik ia terlihat sempurna.
  16. “Kenapa sih, rasanya lo gak pernah mandang seseorang baik yang terlihat keburukannya saja!” Kata sindiran ini untuk menyindir seseorang yang selalu menganggap orang lain bersifat buruk atau selalu su’udzon saja, yang ada hanya keburukan seseorang saja yang terlihat.
  17. “Gimana mau sukses, kalo kerjaannya cuma malas-malasan aja!” Kata sindiran ini menyindir seseorang yang kerjanya hanya bermalas-malasan di rumah, tanpa mau berusaha seperti orang kebanyakan.
  18. “Terlalu baik sama orang juga nggak boleh, soalnya lo bisa dimanfaatin aja!” Kata sindiran ini biasanya digunakan untuk menyindir teman yang terlalu baik sama orang. Sifat ini memang bagus, hanya saja kita harus waspada jika kita bersikap terlalu baik justru akan banyak orang yang ingin memanfaatkan saja.
  19. “Sebagai temen, gue sih hanya ngingetin lo aja. Itu hak lo mau terima pendapat gue atau enggak!” Kata-kata menyindir ini biasanya dilontarkan seseorang kepada temannya karena temannya memiliki hak untuk menerima ataupun menolak pendapat atau usulan temannya.
  20. “Kalau ingin dihormati orang, sebaiknya jaga sikap santun diri terlebih dahulu!” Kata-kata sindiran halus ini bertujuan untuk membuka mata seseorang yang ingin dihormati namun tidak bisa menjaga sikapnya.
  21. “Bukan temen itu sih namanya, kalo saat temennya susah malah pergi!” Kata-kata ini masih menyindir tentang pertemanan, dimana saat seseorang membutuhkan teman namun temannya tersebut malah mengacuhkannya.
  22. “Jadi orang jangan munafik, sana sini baik di belakang busuk!” Kata-kata sindiran yang satu ini memang cukup pedas karena menyindir sikap seseorang yang pura-pura baik terhadap orang lain, padahal di belakang ia suka membicarakan orang lain.

Dalam hidup, kita memang tak pernah terlepas dari kata-kata menyindir ataupun sindiran karena ada orang yang suka dan membenci kita adalah hal yang wajar. Kita hanya harus bersikap sewajarnya saja, tanpa harus melawan orang tersebut terlebih lagi jika kita merasa sifat atau sikap kita salah. Semoga bermanfaat!

Artikel Terkait

Hidup memang membutuhkan motivasi, karena hidup adalah perjuangan maka kita harus mempunyai semangat juang yang tinggi.