Friday, June 2, 2017

Kata-kata Gaul Kekinian Terbaru

Kata-kata Gaul Kekinian Terbaru - Banyak banget kata gaul kekinian yang sering kita denger sob akhir-akhir ini. Entah mungkin karena perkembangan jaman atau kita yang ngerasa gaul (?) kita semua jadi sering banget mempergunakan kata gaul ini buat jadi bahan perbincangan di kalangan remaja. Ini ada beberapa kata yang mungkin udah gak asing bagi kalian tapi lo semua belum tau. Mau tau artinya?

Kata-kata Gaul Kekinian Terbaru

Galau

Kata galau sebenarnya termasuk dalam Bahasa Indonesia baku yang terdaftar di kamus, artinya Perasaan kacau nggak karuan, resah, bimbang. Tapi siapa yang memulai? Kata galau mendadak populer di jejaring sosial. Sering muncul dengan galau dan yang berbau galau kayak galaucity, galau gombal, lagu galau.

Narsis

Narsis berasal dari cerita yunani, ada seseorang lelaki tampan bernama Narcissus yang menolak cinta seorang cewek bernama Echo. Kemudian patah hati dan mengutuk Narcissus buat jatuh cinta dengan bayangannya sendiri di kolam. Sekarang, kata narsis digunakan buat menggambarkan orang yang terlalu suka sama diri sendiri, tandanya adalah hobi banget foto sendiri.

Unyu

Banyak yang bilang kalo unyu berarti anak anjing dari bahasa Sanskerta. Yang jelas, kata ini sering dipake untuk menunjukkan hal-hal yang lucu, imut, ngegemesin.

Alay

Banyak versi yang menyebutkan. Mulai dari anak lebay, anak kelayapan, namun yang sering disebut adalah anak layangan. Konon, istilah ini digunakan untuk menyebut anak-anak yang sering nongol di musik tv. Berambut merah, dan berkulit gelap seperti kebanyakan main layangan gitu. Namun seiring waktu, kata alay sering dipakai untuk anak-anak yang sok eksis, narsis, norak dsb.

INTRO

Intro mempunyai arti siapa, dimana, kapan, mengapa, berapa, apa. Biasanya banya dipakai di jejaring sosial twitter.

intro??

saya masih di Medan.

Elo Gue End

kamu aku udahan, Kalimat yang lagi banyak ditirukan orang ini dipopulerkan Wendy Cagur dalam tanyangan Opera Van Java. Kata-kata ini sempat jadi Trending Topic di Twitter. Kalimat ini digunakan hanya untuk bercandaan saja.

Mager

Singkatan dari kata males gerak. “Laper tapi mager.”

TFL

Bila seseorang udah nge’like status kita

Thanks for like.

Fudul

Kurang lebih artinya sama kayak stalking atau kepo. Digunakan buat menunjuk sifat orang yang want to know something sampe ngorek-ngorek informasi dari mana saja, termasuk jejaring sosial.

Menel

Menunjukkan pada perilaku centil demi menarik perhatian orang yang disukai.

MAINSTREAM

yang artinya Biasa,dengan kata lain berarti sesuatu yang sudah biasa di lakukan.

pengin nyoba makan nasi pake sedotan. karena kalo pake sendok sudah terlalu mainstream.

Gengges

berasal dari kata ganggu yang diubah dikit, dikasih imbuhan *-es* dibelakangnya. “Gw unfollow ah, soalnya gengges, fotonya sok imut.

BAPER

A : ah lo ngambekan, gitu aja baper

B : apaan baper ?

A : bawa perasaan.

Hoax

Berarti berita palsu, diambil dari kata sama dalam bahasa Inggris yang berarti cerita bohong. Bisa juga di film Amerika berjudul The Hoax (2006) yang dianggap mengandung kebohongan. Awalnya cuma pengguna Internet di Amerika saja yang make istilah Hoax, tapi lama-lama kata ini menjadi dipake di seluruh dunia.

CEPU

lemes

A: najis tuh orang cepu bgt (lemes bgt)

B: sabar aja bro, lagian lo udh tau dia cepu masih aja lo ngasih tau rahasia lo…

Jutek

Sering banget dengar ini. Kata ini sering dipake Pekerja Seks Komersil (PSK) di awal tahun 2000-an buat nyebut pria sombong dan jarang senyum. Kata ini akhirnya jadi kata umum yang dipake buat menunjuk orang yang judes, galak dan nggak ramah.

LOL

laugh out loud

gw baru aja ngejailin dia :D lol.

PHP

PHP merupakan singkatan dari : Pemberi Harapan Palsu

A : eh mana cewe yg kemarin lo bawa krumah gw?

B : gak tau ahh, gw di PHP-in sama dia.

MOVE ON

Berasal dari bahasa inggris yg artinya bergerak maju, tp kalo dlm bahasa gaul artinya adalah cari pacar baru atau cari gebetan baru setelah putus dengan yang lama

Lo harus move on, dia udh gak sayang lo lagi.

KEPO

mau tau urusan orang lain

A : gimana kabar si sandy sama cewnya udh putus belom??

B : kepo bngt si…

Kicep

artinya diem atau mematung biasanya karena malu atau nggak tau apa yang mesti dilakuin. “Langsung kicep gw begitu ngeliat soal ulangan Fisika…”

GWS

Cepet sembuh mugkin arti yang banyak dimaksudkan terhadap kata ini guys. contohnya :

A : “Sakit kepala yang menyakitkan”

B : “GWS ya…

Lebeh

perkembangan dari kata lebay yang juga merupakan bahasa populer sejak sekitar tahun 2006, yang artinya berlebihan. “Nggak ketemu cowok gw sehari rasanya nggak ketemu setahun”” Iiih, lebeh lo!”

Artikel Terkait

Hidup memang membutuhkan motivasi, karena hidup adalah perjuangan maka kita harus mempunyai semangat juang yang tinggi.