Friday, June 2, 2017

Efek Negatif Buka Puasa dengan Minuman Bersoda

Efek Negatif Buka Puasa dengan Minuman Bersoda - Walau sekilas iklan buka puasa dengan minuman soda tampak menyegarkan, namun itu bukan pilihan yang sehat bagi Anda lho. Minuman ringan bersoda ini hampir tak memiliki kandungan gizi, hanya berisi kalori tinggi serta perisa belaka. Padahal saat buka puasa Anda harus mengembalikan banyak mineral dan kebutuhan gizi lain yang urgen dibutuhkan oleh tubuh.

Efek Negatif Buka Puasa dengan Minuman Bersoda

Tak hanya itu, dilansir laman top10homeremedies.com ada beberapa efek negatif yang bakal Anda alami jika buka puasa dengan minum soda. Berikut ini beberapa di antaranya :

  1. Minuman bersoda rata-rata mengandung asam sitrat, yang jika dikonsumsi akan membuat gigi mudah berlubang karena enamelnya rapuh. Kandungan gula yang tinggi dalam soda juga membuat mulut akan mengalami bau mulut lebih parah.
  2. Ancaman obesitas juga lebih mudah terjadi jika Anda biasakan minum soda setiap hari. Apalagi penyebabnya selain kalori tinggi yang ada di dalamnya.
  3. Asam fosfat pada minuman bersoda dapat memicu kerapuhan tulang. Ia membuat tubuh sulit menyerap kalsium dan itu memicu osteoporosis atau tulang keropos.
  4. Asam lambung akan naik jika buka puasa Anda memakai minuman tersebut, sehingga penyerapan nutrisi jadi terhambat.
  5. Muncul pula risiko penyakit diabetes yang pasti bukan hal menyenangkan.
  6. Selain itu, risiko hipertensi juga bisa muncul apabila Anda menjadikan minuman tersebut menu rutin. Akibatnya kemungkinan menderita sakit jantung meningkat lebih besar.

Jadi memang kurang baik jika Anda mengonsumsi minuman bersoda, apalagi untuk berbuka puasa saat perut masih kosong.

Artikel Terkait

If it's just a game, at least be brave enough to run towards the guns and die