Thursday, June 29, 2017

Di Negara Ini Sekolah Sampai 12 Jam

Di Negara Ini Sekolah Sampai 12 Jam - Kalo kita bahas durasi jam sekolah, pasti langsung inget betapa lama nya durasi kita sekolah. Masuk pukul 06.30 pagi terus pulang pukul 15.00, belom lagi kalau jalan ke sekolah itu adalah daerah macet. Nggak bisa dipungkiri lagi, belum juga sampe sekolah tapi udah stress duluan.

Di Negara Ini Sekolah Sampai 12 Jam

Baru-baru ini Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy ngeluarin aturan sekolah bakal 8 jam sehari mulai tahun ajaran 2017-2018. Sejumlah pihak mengkritik tapi ada juga yang setuju. Sebelum menilai, kita cari tau dulu yuk durasi sekolah di negara-negara lain.

Di Negara Ini Sekolah Sampai 12 Jam


Korea Selatan


Di Negara Ini Sekolah Sampai 12 Jam

Negara yang merupakan rumah bagi para boybands dan girlbands ini ternyata punya durasi masuk sekolah hampir sama loh, guys. Masuk pukul 08.00 dan pulang pukul 16.30 yang artinya SMA disana durasi belajarnya kurang lebih 8 jam. Belum lagi kalo ada kelas tambahan, bisa sampai pukul 21.00 loh, guys. Mantep bener! Hari masuk nya pun lebih lama, dari Senin sampai Sabtu. Tuh, guys, kita harus bersyukur kalo di Indonesia cuma sampai Jumat aja.

Tiongkok


Di Negara Ini Sekolah Sampai 12 Jam

Negara asal smartphone merk Xiaomi ini punya jam sekolah yang ekstrim banget, guys! Masuk pukul 06.30 dan pulangnya pukul 19.00. 12 jam, bro! Buat lo yang sering ngeluh kalo sekolah disini kelamaan, lo harus berenti ngeluh bro. Karena di Cina sampe 12 jam, belum lagi kalo ada kelas tambahan. Bisa sampai jam 22.30, loh! Coba deh bayangin rasanya jadi pelajar di Cina. Sekolah 7 jam aja udah stress, apalagi 12 jam.

Jepang


Di Negara Ini Sekolah Sampai 12 Jam

Dari Tiongkok, kita pergi ke arah timur. Negara yang dikenal dengan Negeri Sakura ini juga cukup panjang loh durasi belajarnya. Masuk dari pukul 08.30 dan pulang pukul 19.00 membuat negara asal anime dan AKB48 ini masuk ke dalam jajaran negara dengan durasi sekolah terpanjang. Tapi, pasti gak bakal berasa deh, karena banyak banget cewek-cewek kawaii alias imut di kelas yang bikin lupa waktu.

Artikel Terkait

Hidup memang membutuhkan motivasi, karena hidup adalah perjuangan maka kita harus mempunyai semangat juang yang tinggi.