Sunday, June 11, 2017

Ciri Orang yang Jenius Berdasarkan Sifatnya

Ciri Orang yang Jenius Berdasarkan Sifatnya - Ciri-ciri orang yang jenius yaitu humoris, rasa ingin tahu tinggi, suka berbagi cerita, cerewet, menyukai musik, dan tidur larut malam.

Ciri Orang yang Jenius Berdasarkan Sifatnya

Tentu semua orang ingin menjadi seseorang yang jenius, karena dengan kejeniusannya maka hidup akan lebih menyenangkan (walaupun tidak semuanya begitu). Dengan kejeniusannya juga mudah dalam mendapat pekerjaan bahkan membuat sesuatu hal yang besar dengan kejeniusan itu.

Namun bagaimana cara menentukan orang jenius jika dilihat dari ciri-ciri sifatnya?

Berikut adalah Ciri Orang yang Jenius Berdasarkan Sifatnya

Orang jenius itu humoris


Menurut seorang psikolog dari Universitas Miami di Amerika Serikat Doris Bergen, Ph.D mengatakan bahwa seseorang yang humoris akan memberikan tanggapan positif terhadap dirinya dan kehidupannya. Orang yang memiliki selera humor tinggi akan tumbuh menjadi orang yang tangguh dan juga mudah dalam mengatasi masalah-masalah yang dihadapinya.

Sisi humor juga berhubungan dengan perkembangan kognitif seseorang, dan biasanya memiliki kemampuan meningat yang lebih baik dari orang biasanya.

Orang jenius itu rasa ingin tahu tinggi


Tentu faktor ini sangat jelas, karena orang-orang ini bisa menjadi jenius karena rasa ingin tahu yang tinggi sehingga dia dapat mengetahui hal-hal tersebut, terutama dengan hal-hal yang mereka sukai, orang ini akan lebih dalam mencari tahu sesuatu hal yang dia sukai sehingga akhirnya dia dapat menguasai hal tersebut dengan baik.

Orang jenius itu suka berbagi cerita


Biasanya orang jenius memiliki kehidupan yang cukup gila dan beda sendiri, dan karena itu mereka ingin menceritakan ke orang lain dan berbagi cerita karena kehidupannya yang berbeda dan mungkin bisa menarik untuk orang dengar, dan tidak semua orang dapat melakukan apa yang orang jenius ini lakukan.

Orang jenius itu cerewet


Ya orang cerewet, bawel, atau bahasa enaknya banyak bicara memang menyebalkan, karena kita harus mendengarkan sesuatu yang tidak terlalu penting bagi kita. Tujuan dia cerewet karena dia memiliki banyak hal yang dapat diceritakan, atau terlalu banyak hal yang ada di memorinya sehingga harus meluapkan ke orang lain, bisa juga sebagai salah satu cara menambah wawasan karena dia banyak tanya atau hal-hal lainnya.

Orang jenius itu menyukai musik


Manfaat musik untuk manusia banyak sekali, terlebih lagi jika seseorang yang mempelajari tentang musik atau bermain alat musik. Berikut Manfaat Orang Yang Bermain Musik :

Kompetensi Sosial

belajar bermusik akan membantu seseorang dalam kompetensi sosial hal ini akan membantu orang untuk lebih menjadi seorang yang bisa diajak kerja sama tim, membantu seseorang.

Perhatian, Fokus dan Daya Ingat

Ini adalah manfaat yang sangat baik untuk seseorang, karena dengan bermain musik seseorang akan menjadi perhatian, fokus, dan meningkatkan daya ingat. Contoh saja ada seorang anak yang belajar bermain gitar dan dia ingin menghafal suatu chord, maka anak tersebut akan memperhatikan segalanya agar mendapatkan apa yang dia inginkan dan akan fokus untuk bisa mempelajari chord tersebut dan yang terpenting daya ingat si anak akan lebih di pacu lagi dan hal ini bagus untuk kecerdasan anak.

Perkembangan Otak

Ini pastinya akan terjadi jika seorang bermain musik, karena orang tersebut mempelajari hal baru dan hal tersebut dan otak otomatis akan berkembang karena menerima pengetahuan atau pengalaman baru.

Pengembangan Bahasa

Suatu alat musik tentunya memiliki bahasa tersendiri, seperti chord gitar yang bukan bahasa sehari-hari untuk bicara. Maka seseorang akan mempelajari bahasa baru dan ini mengasah seorang untuk belajar bahasa baru untuk mengingat dibaca dan hal itu akan mudah juga untuk mempelajari bahasa yang lain.

Orang jenius itu suka tidur larut malam


Yang membuat dia tidur larut malam karena otaknya yang membuat kinerja otak sulit dihentikan atau diistirahatkan dan akhirnya harus tidur pada larut malam. Tapi tidur larut malam juga bisa dimanfaatkan untuk berbagai macam aktivitas, suasanya yang sunyi sangat mendukung untuk melakukan hal yang produktif.

Itu dia Ciri Orang yang Jenius Berdasarkan Sifatnya, apakah salah satunya adalah ciri-ciri yang dimiliki Anda? atau bahkan semuanya? jika tidak ada tidak perlu khawatir bahwa Anda tidak jenius, karena pada dasarnya semua orang bisa menjadi hebat jika berusaha dan bersungguh-sungguh.

Artikel Terkait

Hidup memang membutuhkan motivasi, karena hidup adalah perjuangan maka kita harus mempunyai semangat juang yang tinggi.