Thursday, June 1, 2017

Biodata dan Profil Priyanka Chopra

Biodata dan Profil Priyanka Chopra - Nama Priyanka Chopra sudah tentu tidak asing lagi di telinga para penggemar Bollywood. Ya, Priyanka Chopra merupakan salah satu aktris Bollywood yang kiprahnya sudah sangat dikenal dan telah membintangi banyak film layar lebar. Kecantikan dan kelihaiannya dalam berakting membuat Priyanka Chopra sukses besar dalam dunia film dan modelling.

Biodata dan Profil Priyanka Chopra

Bahkan saat ini, Priyanka Chopra tercatat sebagai aktris dengan bayaran termahal di India. Tidak hanya itu, Priyanka Chopra juga menjadi aktris yang paling banyak membintangi film layar lebar. Sungguh prestasi yang patut dibanggakan. Nama Priyanka Chopra pertama kali dikenal saat dirinya memenangi gelaran Miss World tahun 2000. Sejak saat itu, namanya kian melambung hingga sekarang.

Nah buat Anda fans berat profil Priyanka Chopra, dan ingin lebih jauh mengenal sang bintang ini, berikut akan kami bagikan informasi mengenai profil dan biodata lengkap Priyanka Chopra yang merupakan artis super cantik. Berikut ulasannya.

Biografi Priyanka Chopra


Priyanka lahir di Jamshedpur, Jharkhand, India dari pasangan orang tua bernama Ashok Choprda dan Madhu Akhauri. Masa kecil Priyanka Chopra dihabiskan di Bareilly, Uttar Pradesh, Newton, Massachussets. Priyanka juga diketahui pernah mengenyam pendidikan di Jai Hind College, Mumbai. Namun sayang dia harus meninggalkan pendidikannya tersebut saat dia memenangkan gelar Miss World pada tahun 2000.

Seperti yang kita ketahui, sebelum memulai karirnya di bidang perfilman, Priyanka lebih dulu berhasil memenangkan gelar Miss World 2000 yang sekaligus melambungkan namanya. Setelah itu, baru dia memulai debutnya pada film berjudul Thamizan dan berperan sebagai Priya. Bermula dalam film ini lah Priyanka mulai dilirik oleh banyak produser ternama. Aktingnya dianggap sangat natural dan menawan. Bahkan dia mendapatkan julukan Piggy Chops saat bermain akting di film bluffmaster.

Biodata Priyanka Chopra


  • Nama Lengkap Priyanka Chopra
  • Tempat tanggal lahir Jamshedpur, Bihar, India | 18 Juli 1982
  • Agama Hindu
  • Orangtua Dr. Ashok Chopra (ayah), Dr. Madhu Chopra (Ibu)
  • Saudara Siddharth (adik laki-laki)
  • Pekerjaan Aktris, penyanyi
  • Hobi Menyanyi, menulis puisi
  • Terkenal sejak Miss World 2000
  • Tahun aktif 2000 – sekarang

Perjalanan Karir Priyanka Chopra


Perjalanan karir wanita cantik asal India ini dimulai ketika dia mengikuti kompetisi ratu kecantikan Miss India, dari situ Priyanka melanjutkan langkahnya ke gelaran terbesar, yakni Miss World 2000. Saat itu Priyanka masih berusia sangat muda, yaitu 17 tahun.

Di usianya yang semuda itu Priyanka berhasil menyabet juara pertama sebagai Miss World sekaligus menjadi orang India kelima yang berhasil memenangkan kompetisi kecantikan paling bergengsi di dunia tersebut. Prestasi yang sangat membanggakan tentunya bagi seseorang remaja yang baru beranjak dewasa. Bahkan di tahun 2006, Priyanka dinobatkan sebagai wanita tercantik di Asia.

Priyanka Chopra mengawali karirnya di dunia akting saat bermain sebagai Priya dalam film yang berjudul Thamizan pada tahun 2002. Setelah itu berturut-turut dia juga membintangi film Love Story of Spy dan juga Andaaz pada tahun berikutnya. Akting menawannya dalam ketiga film di atas membuat namanya kian melambung sekaligus sukses meraih penghargaan di Film fare Award dalam kategori artis pendatang baru wanita terbaik.

Sejak saat itu Priyanka Chopra lebih banyak dilirik oleh produser terkenal dan tentunya lebih sering membintangi film-film berkelas di negaranya. Bahkan pada tahun 2008, dirinya kembali mendapatkan penghargaan yang sangat bergengsi di gelaran National Film Award sebagai Best Actress. Kesuksesannya ini terus berlanjut hingga dia menjadi artis Bollywood papan atas saat ini. Film-film yang dibintanginya juga sering ditayangkan di layar kaca Indonesia.

Meskipun Priyanka Chopra mendapatkan kesuksesan besar di dunia akting, ternyata perjalanan karir aktingnya ini tidak terlalu mulus dan sempat menemui hambatan, tepatnya pada tahun 2004. Saat itu ia membintangi 3 film berbeda yang masing-masing berjudul Plan, Kismat, dan Asambhav. Ketiga film ini tidak diterima di kalangan masyarakat dan mendapatkan banyak kritikan. Tapi untungnya dia berhasil membangun kembali imagenya saat membintangi film komedi romantis berjudul Mujhse Shaadi Karogi. Dalam film ini, Priyanka beradu akting dengan Akshay Kumar dan Salman Khan. Dan hebatnya film ini menjadi film paling laris pada tahun itu.

Tidak hanya berkarir di dunia perfilman, Priyank Chopra juga pernah mencoba menjadi host atau pembawa acara di sebuah reality show terkenal yang berjudul Fear Factor – Khatron Ke Khiladi Lev. 3. Saat itu Chopra menggantikan host lama Akshay Kumar yang sudah membawakan acara tersebut 2 tahun sebelumnya. Hebatnya, sejak dibawakan oleh Priyanka, acara ini mendapatkan rating yang jauh lebih tinggi dari pada dua tahun sebelumnya saat masih dibawakan oleh Akshay Kumar.

Priyanka Chopra juga pernah terjun di dunia tarik suara. Beberapa lagunya juga sempat menduduki tangga atas dunia sekaligus menjadi lagu-lagu yang cukup hits. Salah satu lagu yang paling terkenal dari Priyanka adalah In My City. Lagu ini sukses menjadi hits Internasional dan bertahan hingga kini.

Selain itu Priyanka Chopra juga pernah berduet dengan beberapa penyanyi terkenal dunia macam rapper Will.i.am serta mencitpakan single populer berjudul Exotic bersama pitbull.

Nilai positif lain dari Priyanka adalah dia tidak melulu fokus pada karir dan kepopuleran dirinya sendiri. Dia juga sangat peduli dan aktif dalam berbagai kegiatan sosial. Saat ini, Priyanka telah menjadi duta UNICEF yang terus memperjuangkan hak-hak anak. Dia juga cukup aktif dalam membangkitkan kesadaran cinta lingkungan, hak-hak wanita, pendidikan perempuan, dan masalah sosial lain.

Pendidikan Priyanka Chopra


Sejak kecil, Priyanka Chopra sudah terbiasa hidup berpindah-pindah. Ini juga membuat sekolahnya berpindah-pindah pula. Pada usia 13 tahun, saat itu dia tinggal di Amerika Serikat bersama bibinya. Disana dia bersekolah di dua tempat, yakni Cedar Rapid dan Newton Massachusetts. Di Newton Priyanka mengikuti semacam program sekolah seni seperti produksi teater, paduan suara, tari Khatak, dan musik klasik barat.

Memasuk SMA, Priyanka Chopra dibawa kembali ke negara asalnya, India. Disini ia bersekolah di Bareily. Di sekolah ini Priyanka sempat memenangkan kontes May Queen. Sejak saat itu ibunya memaksa Priyanka untuk mengikuti kontes Miss India walaupun dia tidak mau. Namun karena ibunya bersikukuh agar dia ikut ajang tersebut, akhirnya Priyanka terpaksa mengikutinya dan tanpa disangka-sangka dia berhasil sukses dan meraih juara di Miss World.

Saat itu sebenarnya dia sudah terdaftar di sebuah Universitas dengan mengambil jurusan teknik dan psikolog. Namun akhirnya Priyanka meninggalkan kuliahnya itu untuk melanjutkan karirnya hingga sekarang ini.

Kisah asmara Priyanka Chopra


Tak banyak kisah asmara yang meliputi Priyanka Chopra. Pasalnya Priyanka sangat tertutup perihal kehidupan pribadinya. Beberapa aktor terkenal seperti Sahrukh Khan dan Shahid Kapoor disebut-sebut pernah menjalin kedekatan dengan Priyanka, namun berita itu ditepis oleh masing-masing aktor yang mengatakan bahwa tidak pernah memiliki hubungan spesial dengan sang aktris.

Galeri Foto Priyanka Chopra



Nah itulah di atas Biodata dan Profil Priyanka Chopra. Semoga terhibur

Artikel Terkait

Hidup memang membutuhkan motivasi, karena hidup adalah perjuangan maka kita harus mempunyai semangat juang yang tinggi.