Thursday, June 1, 2017

Biodata dan Profil Britney Spears

Biodata dan Profil Britney Spears - Britney Spears. Lahir dengan nama lengkap Britney Jean Spears lahir di Kentwood, Louisiana, 2 Desember 1981, Orangtuanya adalah Lynne Irene (née Jembatan), seorang mantan guru sekolah dasar, dan Jamie Parnell Spears, mantan kontraktor bangunan dan koki. Tombak adalah warisan bahasa Inggris melalui nenek dari pihak ibu yang lahir di London dan jauh maltese keturunan, dengan 2 ibu kakek buyut Edward Portelli dilahirkan di Malta kemudian pindah ke Inggris dimana ia menetap. Spears dua saudara, Bryan dan Jamie Lynn. Bryan Spears menikah dengan Jamie-Lynn manajer, Graciella Rivera.

Biodata dan Profil Britney Spears

Biodata Britney Spears

  • Nama Lengkap Britney Jean Spears
  • Lahir McComb, Mississippi pada 2 December 1981
  • Genre Pop, Dance-pop, Electro-pop
  • Pekerjaan Penyanyi, pencipta lagu, dancer, fashion designer
  • Instrumen Vokal, piano

Dari selama masa kecilnya di mana ia selalu berharap jadi bintang seperti Mariah Carey, Madonna dan Whitney Houston. Dia sering mendengar harus bernyanyi di sepanjang waktu. Setelah mengikuti pelajaran tari dan vokal selain tampil di beberapa acara, dia pergi ke audisi "The Mickey Mouse Club Semua" ketika ia berusia 8 tapi dia masih terlalu muda sehingga harus dieliminasi. Spears pesenam berprestasi, menghadiri kelas senam sampai umur sembilan tahun dan bersaing di kompetisi tingkat negara. Ia tampil di revues tari lokal dan bernyanyi dalam paduan suara gereja Baptis setempat. Tombak memasuki New York City Sekolah Seni Pertunjukan Profesional ketika ia berusia delapan tahun. Orang tua Spears sering berdebat, dan mereka akhirnya bercerai pada 2002.

Britney remaja mulai bersinar di tahun 1997 ketika usianya menginjak 16 tahun dengan debut album pertamanya yang diber label Baby One More Time yang mengawali kebangkitan musik pop remaja waktu itu. Mulailah ketenarannya sebagai seorang artis remaja di Amerika yang penuh kontroversi ini.

Album Musik

Biodata dan Profil Britney Spears

Album pertama Britney Spears ini sukses besar merajai lagu-lagu pop di dunia. Album yang terjual sebanyak 9 juta kopi, ini mengantarnya masuk ke dalam MTV sebagai 100 Greatest Pop Songs Of All Time. Masih banyak lagi yang diraihnya dengan suksesnya pada album pertamanya ini.

Ia pun mendapatkan banyak penghargaan dari penjualan albumnya, lagu yang dinyanyikannya, serta penampilannya dalam menyanyikan lagu tersebut dalam ajang-ajang musik bergengsi di dunia. Kesuksesannya ini dilanjutkan dengan album ke duanya Oops! I Did It Again yang dirilis tahun 2000.

Album kedua Britney Spears ini berhasil mendongkrak penjualan hingga terjual 20 juta kopi di seluruh belahan dunia. Album ini juga yang membawanya tur keliling dunia untuk yang pertama kalinya. Di tahun 2000 ini ia juga meraih penghargaan bergengsi, yaitu dari Grammy Awards dan Billboard Music Awards.

Tahun 2001 dan 2003, Britney mengeluarkan album yang bertajuk Britney dan In The Zone. Seperti album-album sebelumnya, Britney meraih sukses seiring dengan penghargaan-penghargaan yang didapatkannya kembali. Tahun 2004 dan 2005, Britney pun mengumpulkan lagu-lagu Hits-nya dalam dua album the best-nya Prerogative dan The Remixes.

Terpuruk

Biodata dan Profil Britney Spears

Putri dari Lynn dan Jamie Spears ini mengalami depresi berat setelah cerai dengan Kevin Federline tahun 2006. Banyak hal yang terjadi dalam keterpurukannya ini. Salah satunya adalah kehilangan hak asuh atas anak-anaknya, yaitu Sean Preston Federline dan Jayden James Federline.

Beberapa kali keluar masuk rehabilitasi untuk mengatasi kecanduannya terhadap obat-obatan, dan rehabilitasi lainnya. Tidak hanya itu, Britney pun akhirnya didepak oleh agensi yang selama ini memanajeri Britney pada September 2007.

Untunglah sang Ayah tidak berdiam diri. Ia pun membantunya dalam menghadapi semua persoalan yang dihadapi putrinya ini. Tahun 2008, Britney Spears bangkit kembali dengan mengeluarkan album dengan tajuk Circus dengan hits andalannya Womenizer yang disambut baik oleh para penggemarnya di seluruh dunia. Kehidupan asmaranya pun mulai bangkit kembali seiring dengan kepulihannya dari depresi yang dialaminya.

Artikel Terkait

Hidup memang membutuhkan motivasi, karena hidup adalah perjuangan maka kita harus mempunyai semangat juang yang tinggi.