Thursday, June 1, 2017

Biodata dan Profil Artis Vega Darwanti

Biodata merupakan hal yang paling wajib bagi setiap orang untuk memilikinya. Begitu juga dengan Selebritis, biodata sangatlah penting untuk diketahui oleh banyak penggemar atau fansnya. Biodata biasanya meliputi Nama Lengkap, Tempat Tanggal Lahit, Usia, Alamat Rumah, Agama dan sebagainya. Nah pada kesempatan kali ini saya akan mengulas tuntas tentang Biodata Vega Darwanti. Berikut ini adalah Biodata Vega Darwanti.

Biodata dan Profil Artis Vega Darwanti

Biodata Lengkap Artis Vega Darwanti

Nama lahir Vega Darwanti
Lahir 12 Maret 1986 (umur 29)
Jakarta, Indonesia
Pekerjaan Pelawak
Presenter
Tahun aktif 2005 - sekarang
Pasangan Dema Sany Sanjaya
Anak Razqa Aatmadeva Senjaya
Nadeva Letizia
Orang tua Bambang Sudarmanto
R.A. Dian Arunda Dewanty
Agama Islam
Akun Twitter VEGABukan4Mata

Vega Darwanti (lahir di Jakarta, 12 Maret 1986; umur 29 tahun) adalah presenter & pelawak berkebangsaan Indonesia.

Karier


Bagi Vega Darwanti, sukses tak semudah membalikkan telapak tangan. Co-host program Bukan Empat Mata itu meraihnya dengan keringat dan air mata. Semasa sekolah dulu, di sekolah SMA Negeri 36, Vega juga sudah memulai iklan layanan masyarakat walaupun masih sebagai figuran,namun dia tidak patah semangat. selepas SMA Vega menjadi vokalis band. Dari situ, sosok kelahiran Jakarta tersebut pun tertarik untuk melebarkan kariernya ke dunia entertainment. Ketika itu, dirinya sering mengikuti berbagai casting iklan serta peran. Ia mengaku bersemangat karena mendapatkan dukungan dari kedua orangtuanya Bambang Sudarmanto dan R.A. Dian Arunda Dewanty.

Awalnya Vega mengikuti casting ke mana-mana. Panas-panasan naik bajaj, angkot, dan taksi jika tempatnya jauh. Meski aktif mengikuti casting di berbagai tempat, Vega kerap gagal. Sulung dari tiga bersaudara itu mengaku seringkali minder karena melihat para saingannya lebih cantik dari dirinya. Diakui, hal itu sempat membuat dirinya putus asa. Dia sempat mengatakan ke mamanya untuk berhenti.

Namun, sang bunda terus memberikan semangat. Hal itulah yang memacu cewek berzodiak Pisces tersebut untuk tidak menyerah dan kembali mengikuti berbagai casting.

Pucuk di cinta, ulam pun tiba. Berkat perjuangan dan kegigihannya, Vega akhirnya mendapatkan kontrak iklan layanan masyarakat. Honornya saat itu Rp. 3 juta. Sejak saat itu, Dewi Fortuna sepertinya selalu berpihak pada Ibu dari Atmadeva Razka dan Nadeva Letizia Senjaya. Suatu ketika, ia ditawari mengikuti casting program talkshow Empat Mata (sekarang Bukan Empat Mata) di Trans 7. Vega tak menyangkan bakal diterima.

Dalam program talkshow yang dipandu Tukul Arwana itu, Vega berperan sebagai waiters. Cewek penyuka pedas tersebut ditugasi untuk melayani para bintang tamu dengan menyediakan makanan, dan minuman.

Tampang polos Vega, ditambah warna rambut yang pirang seperti bule saat itu seringkali dijadikan bahan ledekan oleh Tukul. Ia selalu diledek dengan sebutan ndeso, katrok, dan dinamai Ngatini. Para penonton pun jadi tertawa geli.

Vega pun tak menyia-nyiakan hal itu. Ia seringkali melontarkan celetukan jenaka menimpali candaan Tukul. Siapa sangka, para penonton ternyata menyukai hal tersebut. Dari situlah akhirnya Vega ditunjuk menjadi co-host. Semenjak menjadi co-host 'Bukan Empat Mata', karier Vega pun melejit. Ia sering membintangi iklan, dan mengisi banyak program di berbagai stasiun televisi. Vega juga mendapat tawaran off-air.

Meski telah mengecap manisnya kesuksesan, Vega tak mau jumawa. Ia mengaku keberhasilannya tak lepas dari izin Allah, dan berbagai pihak yang terus mendukung dan mendoakannya.

Kehidupan pribadi


Berkat acara itu pula, Vega mendapatkan berkah lain, bertemu dengan suami, dr. Dema Sany Sanjaya ketika sedang syuting. Dema adalah sahabat Peppy, yang pernah mengisi acara Empat Mata. Rupanya Dema tak hanya bercanda, tetapi serius mendekati dan mengajaknya menikah. Dema adalah seorang dokter, namun Vega tidak melihat dari sisi dokternya. Selain karena ingin menikah muda, ternyata Vega juga menyukai sosok Dema yang baik. Meski Dema lebih dewasa 10 tahun dari Vega,tetapi itu tidak menjadi penghalang untuk mempersatukan cinta mereka.

Setelah melalui proses berpacaran, akhirnya presenter seksi itu menikah dan menjalani akad nikah di Masjid Agung At-Tin, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, pada hari Minggu, 1 Maret 2009. Baginya, dr. Dema Sany Sanjaya merupakan sosok yang tepat. Bagi Vega sendiri, kariernya tidak akan menurun jika dia menikah.

Vega tampil mengenakan gaun berwarna putih-putih, begitu pun dengan suaminya yang mengenakan jas warna putih pula. Mereka diarak dengan menggunakan delman, dengan iringan musik tradisional Jawa Barat, Marawih.

Vega mengaku telah mempersiapkan pernikahan sejak setahun terakhir, namun menjalani pacaran dengan sang dokter selama dua tahun. Satu tahun berniat sekaligus merencanakannya.

Dalam akad nikahnya, Presenter yang mempunyai gigi kelinci itu menerima mahar sebesar Rp1.032.009, sebagai mas kawin, yang berarti sesuai dengan tanggal pernikahannya, 01-03-2009.

Vega melahirkan putra pertama pada hari selasa malam, 16 Februari 2010 di Rumah Sakit hermina Bandung pukul 23.30 WIB. Kelahiran putra pertama Vega dan Dema ini diakui tanpa persiapan. Pasalnya, jadwal persalinan yang diperkirakan dokter kandungan, ternyata meleset. Berdasarkan perhitungan dokter, bayi laki-laki yang diberi nama "Atmadeva Razka" dengan berat 2,6 kg dan panjang 47 cm itu akan lahir antara tanggal 26 Februari sampai 4 Maret 2010.

Vega melahirkan anak keduanya di Melinda Hospital Jakarta pada hari Senin, 18 Maret 2013 pukul 10.30 WIB. Bayi berjenis kelamin perempuan itu lahir melalui proses persalinan normal dan diberi nama "Nadeva Letizia Senjaya".

Ibunda dari Razqa Atmadeva Senjaya dan Nadeva Letizia Senjaya ini sangat menyukai segala jenis makanan. Vega juga menyebut dirinya termasuk penggila masakan pedas, Bakso dan Siomay. Juga aneka menu penyetan seperti Ayam Penyet atau Iga Penyet. Sementara menu favorit keluarga, Vega, suami, dan anak-anaknya begitu menggemari olahan sosis. Pada dasarnya Vega tergolong ibu rumah tangga yang senang bisa menyiapkan hidangan hasil racikan sendiri untuk suami dan buah hati. Akan tetapi kesibukan yang cukup padat kerap merenggut kesenangan tersebut.

Acara TV


  • Selebritis Update (ANTV)
  • Espresso (ANTV, 2009)
  • Canda Kota (TVRI, 2010)
  • Pelangi (Trans 7, 2012), host bersama Andre Taulany
  • Canda Lucu Bikin Ketawa (CLBK) (Global TV, 2013), bermain sketsa komedi bersama Wendy CAGUR, Ruben, dll
  • Serasi (Global TV, 2013), host bersama Asri Welas
  • Cahaya Illahi (B Channel, 2013)
  • Ceplas Ceplos (Trans 7, 2014), bermain sketsa komedi bersama okky lukman, vincent, deswita dll
  • Indonesia Lawak Klub (Trans 7, 2014), menjadi panelis di sejumlah episode)
  • Bukan Empat Mata (Trans 7, 2005-sekarang), co-host bersama tukul arwana)
  • ASAL (Asli Atau Palsu) (Trans 7, 2015-sekarang), sebagai komentator
  • Bolly Star Vaganza (ANTV, 2015- sekarang), host bersama Indra Bekti dkk

Iklan


  • Kuku Bima Ener-G
  • XL

Galeri Foto Vega Darwanti


Artikel Terkait

Hidup memang membutuhkan motivasi, karena hidup adalah perjuangan maka kita harus mempunyai semangat juang yang tinggi.