Thursday, June 1, 2017

Biodata dan Profil Angel Lelga

Biodata dan Profil Angel Lelga - Angel Lelga, bernama asli Lely Anggraeni lahir di Jakarta pada tanggal 1 Januari 1984 adalah seorang penyanyi dan artis yang mulai terkenal sejak menikah siri dengan penyanyi dangdut Rhoma Irama (2003). Angel adalah anak ketiga dari pasangan Michel Jonathan keturunan Manado-Belanda dan Juniarti yang asli Solo. Ia menempuh pendidikannya di SD dan SMP Maranatha, Sekolah Menengah Atas Budi Luhur, serta menyelesaikannya pendidikan S1-nya di Universitas Bina Nusantara. Kini, ia tengah disibukkan dengan pencalonannya sebagai calon anggota legislatif dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk daerah pemilihan Jateng V.

Biodata dan Profil Angel Lelga

Angel mulai dikenal sebagai selebritis saat dituduh mencuri perhiasan milik seorang pedagang perhiasan. Kendati kasus tersebut tidak terbukti, disaat yang sama justru kasus hubungannya dengan raja dangdut Rhoma Irama muncul ke permukaan. Beberapa sumber memberitakan bahwa perhiasan yang digunakan Angel yang dituduhkan sebagai hasil curian adalah pemberian Rhoma Irama . Selang beberapa lama, kabar yang menyebut Angel adalah istri Rhoma Irama yang dinikahi secara siri ternyata benar, meski kemudian keduanya bercerai pada Agustus 2005.

Biodata Angel Lelga


  • Nama Lengkap : Lely Anggraeni
  • Alias : Angel Lelga
  • Tanggal Lahir : 01 Januari 1981
  • Tempat Lahir : Surakarta, Jawa Tengah
  • Zodiak : Capricorn
  • Tinggi Badan : 170 cm
  • Kewarganegaraan : Indonesia
  • Ayah : Michel Jonathan
  • Ibu : Juniarti
  • Suami : Rhoma Irama (nikah siri, 06-Mar-03 – 02-Agt-05)

Angel juga pernah dituduh oleh seorang perempuan bernama Nur Aminah alias Ina yang mengaku bahwa suaminya H. Muhammad (HM) Rusli telah menceraikannya akibat mendapat ‘godaan’ Angel Lelga. Pada awal tahun 2007, ia dikabarkan menjadi istri kelima dari pengusaha batu bara asal Martapura yakni Abdul Rahman Widi atau lebih dikenal dengan nama Aman Jagau yang tak lain juga suami pedangdut Cucu Cahyati. Kendati semuanya terjadi terkesan rahasia, kasus tersebut akhirnya terbongkar dan tersebar ke media. Tak lama kemudian, Angel dituntut oleh Aman Jagau dengan tuduhan penipuan uang sebesar Rp 150 juta.

Pada tahun 2008, Angel Lelga melepas imej sebagai penyanyi dangdut dengan merilis album pertama yang beraliran pop dengan single hit bertajuk ‘Sama’. Ia juga mengubah namanya menjadi Angeliq. Usai menjanda, berbagai tawaran lebih banyak mengalir pada Angeliq. Artis berzodiak Capricorn ini dipercaya sebagai pemeran utama dalam film ‘Susuk Pocong’ (2008) dan sekaligus pengisi soundtrack-nya.

Pada tahun 2012, Angel Lelga dikabarkan telah melahirkan seorang anak hasil dari hubungannya dengan seorang Bupati. Tak lama setelah isu tersebut beredar, ia terlibat perselisihan dengan sahabatnya yakni Machica Mochtar. Konflik dengan sahabatnya tersebut berawal dari tuntutan Machicha agar Angel mengembalikan uang sebesar Rp 100 juta yang dipinjamkan kepada Angel untuk membiayai proses pembuatan albumnya. Namun, Angel menolak membayar utang tersebut karena merasa perjanjian utang piutang tersebut tidak pernah ada.

Pada akhir tahun 2013, Angel Lelga merubah gaya berbusananya. Ia terlihat lebih anggun setelah memutuskan untuk berhijab dan menutup auratnya. Namun, banyak pihak yang beranggapan bahwa perubahan gaya busana Angel tak lepas dari pencalonannya sebagai calon anggota legislatif dari partai PPP untuk pemilihan Caleg Jateng V. Terkait hal ini, Angel membantah dengan tegas terhadap tudingan tersebut.

Galeri Foto Angel Lelga


Artikel Terkait

Hidup memang membutuhkan motivasi, karena hidup adalah perjuangan maka kita harus mempunyai semangat juang yang tinggi.