Tuesday, June 6, 2017

Apa Makna Dari Kata Anu

Apa Makna Dari Kata Anu - Sekarang Anda pasti nggak asing lagi dengan kata “anu” kan? Ya, kata ini sering sekali kita gunakan saat berbicara dengan orang lain, bahkan saat situasi formal pun, kita sering menggunakan kata “anu”. “Anu” memiliki berbagai makna yang sepertinya nggak akan ada habisnya kalau kita bahas.

Apa Makna Dari Kata Anu

Namun, kali ini saya akan memberikan Anda beberapa makna dari kata “anu” yang paling sering digunakan oleh Anda dan teman-teman Anda. Kira-kira, Anda paling sering pakai “anu” yang mana?

Anu = Saya Nggak Bisa Mengungkapkannya dengan Kata-kata


Apa Makna Dari Kata Anu

Kalau lagi presentasi, kata-kata “anu” akan sering muncul dari mulut Anda sekalian. Apalagi kalau Anda punya segudang kata-kata yang ingin Anda gunakan untuk menjawab pertanyaan tertentu dari dosen. Karena nggak bisa merangkai kalimatnya, maka Anda menggunakan kata “anu” seperti “iya jadi pak, saya rasa “anu” nggak begitu pas, jadi “anu” saya harusnya tidak “anu””. Daripada dikira Anda nggak persiapan buat presentasi, maka “anu” akan keluar dari mulut Anda. “Anu” juga berguna untuk mengulur waktu agar otak Anda berpikir kira-kira jawaban apa yag pas untuk menggantikan “anu” Anda.

Anu = “Nama Barang” Itu


“Anumu yang kemaren lupa gue bawa, sob” Ya. Kalimat ini pun sering muncul ketika kita mendadak kena serangan hilang ingatan ringan saat ingin mengatakan kata barang. “Anu” di sini berfungsi untuk menggantikan nama barang tersebut. Semisal, Anda meminjam komik dari teman Anda yang seharusnya dikembalikan hari ini, namun karena Anda lupa dan saat bertemu dengan orangnya baru ingat, biasanya Anda akan melupakan kata “komik” dan otomatis menggantinya dengan “anu”. “Anumu ketinggalan deh kayaknya”.

Anu = Nggak Tahu Mau Ngomong Apa, Pokoknya Ngeles Dulu


Nggak kepikiran mau jawab apa saat ditanya sama Pak Bos atau dosen yang nagih revisi, maka kata “anu” mencuat dari mulut Anda. “Anu” di sini berguna untuk ngeles dulu. Nggak kepikiran mau jawab apa, yang penting Anda ngeles dulu agar nggak diburu pertanyaan lanjutan. “Iya, anu pak, besok anunya mungkin” lalu kaburlah dari sergapan dosen revisi.

Inilah tiga makna dari kata “Anu” yang menurut Iumari paling sering digunakan oleh Anda. Anda sendiri punya makna lain dari kata “Anu” tidak?

Artikel Terkait

If it's just a game, at least be brave enough to run towards the guns and die