Monday, June 12, 2017

Apa Itu Budget dan Gadget

Mau nyiapin budget buat beli gadget baru ahh…Mungkin kata itu sering anda dengar. Bagi sebagian orang kata gadget itu asing, namun handphone, smartphone dan laptop sudah tidak asing lagi. Padahal hubungan antara kata gadget dan handphone cs sangat erat. Lalu apa itu gadget?

Apa Itu Budget dan Gadget

Gadget adalah sebuah istilah yang berasal dari bahasa Inggris, yang artinya perangkat elektronik kecil yang memiliki fungsi khusus. Dalam bahasa Indonesia, gadget disebut sebagai “gawai”.Salah satu hal yang membedakan gadget dengan perangkat elektronik lainnya adalah unsur “kebaruan”. Artinya, dari hari ke hari gadget selalu muncul dengan menyajikan teknologi terbaru yang membuat hidup manusia menjadi lebih praktis.

Setelah tahu apa itu gadget sudah paham kan kenapa handphone, tablet ataupun laptop disebut gadget dan kenapa oven listrik tidak disebut gadget. Jangan salah sebut gadget menjadi budget karena itu mempunyai arti yang sangat berbeda.

Budget adalah istilah dalam bahasa inggris yang mempunyai arti anggaran, yaitu rencana yang disusun meliputi kegiatan2 yang dinyatakan dalam satuan moneter dan berlaku untuk jangka waktu tertentu. Berfungsi sebagai pedoman dan tolak ukur dalam mengevaluasi realisasi kegiatan. Dengan membandingkan berapa budget yang dikeluarkan dan apa kegiatan yang telah tercapai dengan budget tersebut.

Sudah bertambah kan pengetahuannya, sekarang silahkan siapkan budget untuk membeli gadget baru impian anda.

Artikel Terkait

Hidup memang membutuhkan motivasi, karena hidup adalah perjuangan maka kita harus mempunyai semangat juang yang tinggi.