Thursday, June 1, 2017

Apa itu Boxing Day

Apa itu Boxing Day - Boxing Day? Ini bukan hari tinju, bukan pula hari kotak, bukan pula hari pertengkaran. Ini bermula sekitar abad pertengahan di Britania, dimana seorang pengawal memberikan waktunya untuk majikannya saat jam kerja. Tugas-tugas pengawal terus berjalan tanpa henti hanya untuk mengabdi kepada majikannya seperti mengawal, mengantar maupun berbelanja.

Apa itu Boxing Day

Pengawal hanya diberi kesempatan libur pada saat hari tertentu saja, dan hari libur tersebut dimanfaatkan untuk memberi bingkisan kepada keluarga dengan bungkus berbentuk kotak. Dari sinilah Boxing Day terus diperingati sebagai hari pemberian (parsel) pada tanggal 26 Desember atau sehari setelah perayaan Natal.

Meskipun begitu, arti Boxing Day bisa berbeda-beda di setiap negara. Seperti di kawasan Eropa, Boxing Day adalah shopping besar besaran, diskon yang tinggi maupun hari bertemu dengan sanak keluarga.

Meskipun pada hari Boxing Day banyak pekerjaan yang diliburkan, ada beberapa pekerjaan juga yang tetap berjalan, salah satunya adalah Liga Primer Inggris. Hanya saja, Federasi Sepak Bola Inggris (FA) membuat jadwal begitu rapi pada pertandingan pada Boxing Day, diusahakan tim yang bertanding bertetangga, atau jaraknya tak terlalu jauh. Sehingga, suporter dan tim tak melakukan perjalanan terlalu jauh dan dengan begitu tak membuang waktu di hari istimewa itu.

Kalau di Indonesia sendiri apa ya arti kata Boxing Day?

Artikel Terkait

If it's just a game, at least be brave enough to run towards the guns and die