Tuesday, May 23, 2017

Wujud Kuchiyose Milik Boruto

Wujud Kuchiyose Milik Boruto - Anime Boruto episode 4 baru saja tayang beberapa hari yang lalu. Dalam episode ke-4 ini, Boruto dan teman-temannya di akademi ninja diajari mengenai Kuchiyose no Jutsu atau teknik untuk memanggil sesuatu—bisa hewan atau bahkan orang. Sementara Kuchiyose no Jutsu sendiri masih berupa pengenalan bagi murid-murid ninja, kecuali Boruto yang nekat mencoba untuk melakukan kuchiyose no jutsu. Nah, meski pada akhir episode sendiri dia berhasil memanggil satu hewan, tetapi banyak fans yang bertanya-tanya, wujud Kuchiyose milik Boruto ini seperti apa sih?

Wujud Kuchiyose Milik Boruto

Ya, begitu hewan tersebut berhasil dipanggil Boruto, tidak diperlihatkan dengan jelas bagaimana wujudnya. Kuchiyose milik Boruto ini diperlihatkan tertutupi aura hitam dan memiliki tubuh yang besar. Selain itu, kita juga bisa melihat ekornya yang memiliki kepala dan disebut ular oleh karakter-karakter lain—yang mana terlihat lebih mirip cacing raksasa daripada ular. Meskipun tidak diperlihatkan dengan jelas, mungkin kita memiliki beberapa petunjuk tentang Kuchiyose milik Boruto ini.


Dalam serial Naruto, banyak sekali referensi-referensi dari mitologi dan legenda yang diambil dan di adaptasi ke dalamnya—tak kecuali hewan yang dipanggil oleh para ninja. Contohnya saja seperti Raja Monyet/Monkey King Enma yang dikeluarkan oleh Hokage ke-3, Hiruzen Sarutobi, yang merupakan adaptasi Sun Wukong. Contoh lainnya seperti Kamatari milik Temari yang merupakan dari siluman/yokai Jepang bernama Kamaitachi.

Lalu, bagaimana dengan Kuchiyose milik Boruto? Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Kuchiyose milik Boruto ini memiliki tubuh yang besar—bahkan lebih besar daripada orang dewasa. Hewan ini terlihat berjalan dengan empat kaki. Selain itu, juga memiliki bagian tubuh lain—ekor?—yang menyerupai kepala ular. Nah, satu-satunya makhluk yang cocok dengan deskripsi tersebut adalah: Nue.

Wujud Kuchiyose Milik Boruto

Apakah itu Nue? Nue adalah siluman legendaris dari mitologi Jepang. Makhluk ini memiliki penampilan yang beragam menurut beberapa buku yang ada. Akan tetapi, makhluk ini sering disebut memiliki kepala monyet, tubuh harimau, dan ekor ular. Bisa dibilang, Nue ini adalah Chimera versi Jepang.

Meskipun sampai saat tulisan ini dibuat sendiri belum ada konfirmasi apakah makhluk tersebut benar-benar Nue atau tidak, tetapi Nue adalah makhluk yang paling mirip dengan Kuchiyose milik Boruto tersebut.

Belum lagi, ada kemungkinan bahwa makhluk ini sama dengan makhluk misterius yang muncul pada episode-episode sebelumnya. Apakah makhluk ini adalah sumber dari chakra hitam yang merasuki tubuh para ninja desa Konoha? Apakah makhluk ini berhubungan dengan Kawaki?

Sampai saat tulisan ini dibuat sendiri, masih belum ada cukup informasi dan petunjuk. Bisa saja, makhluk ini hanyalah bos untuk arc filler dari Boruto—dan tak ada hubungannya dengan Kawaki. Menurutmu sendiri bagaimana?

Artikel Terkait

Saat ini saya mengelola blog yang beralamat di Iumari, salam kenal dan sehat selalu.