Wednesday, May 3, 2017

Wisata Gunung Krakatau Selat Sunda Lampung

Wisata Gunung Krakatau Selat Sunda Lampung - Berbicara mengenai Gunung Krakatau, tentunya kita teringat dengan sejerah meletusnya yang pada saat itu diperkirakan tahun 1883 dengan letusan yang begitu dahsyat, pasalnya suara letusan tersebut terdengar hingga radius 4.500 km. Tak sampai disitu saja debu yang dihasilkan saat letusan juga terbang hingga mencapai 80 kmpl, sedangkan untuk sektor laut dampak dari letusan tersebut memicu gelombang laut pasang hingga 40m.

Wisata Gunung Krakatau Selat Sunda Lampung

Tentu saja dampak dari gelombang pasang tersebut menghacurkan rumah disekitar gunung laut tersebut tepatnya berada di desa sepanjang Teluk lampung dan pantai barat Banten. Akantetapi setelah meletus Gunung Krakatau tidak lagi menunjukkan aktifitasnya lagi.

Sisa-sisa letusan tersebut pada akhirnya memberikan daya tarik tersendiri untuk wisatawan, keindahan lain terletak pada perairan Selat Sunda yang memisahkan Pulau Jawa dengan Pulau Sumatera. Tak hanya itu saja lautnya pun memiliki air yang begitu jernih. Jika anda suka dengan aktifitas berenang dan juga snorkeling tentu saja anda wajib mencoba pesona keindahan alam dan juga bawah lautnya.

Jika anda adalah petualang sejati tentu anda suka hal yang indah nan menantang adrenaline, anda bisa melirik Wisata Dua Dimensi, disana anda dapat menemukan Tracking Gunung Krakatau Volcano dan Snorkeling Dunia keindahan bawah laut yang tentu saja masih asri dan begitu indah.

Rute ke Objek Wisata Gunung Krakatau


Jika anda ingin menghabiskan waktu libur anda ke wisata krakatau tentu anda harus tahu rute untuk menuju ke area tersebut. Wisata Gunung Krakatau terletak pada provinsi Lampung. Jika anda kebetulan berada di Banten anda bisa mencari transportasi kapal penyebrangan (Roro) tepatnya dari pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheni, dalam hal ini diperkirakan memakan waktu hingga 2.5 jam.

Selanjutnya dari Pelabuhan Merak akan dilanjutkan dengan transportasi bus dengan tujuan kota Kalianda dengan jarak waktu tempuh sekitar 45 menit. Dan akan dilanjutkan dengan menuju Dermaga Desa Canti yang dapat ditempuh dengan waktu sekitar 10 menit.

Perjalanan selanjutnya anda dari Desa Canti menuju Krakatau, disini anda harus menggunakan transportasi perahu motor yang akan menempuh jarak tempuh sekitar 2.5 jam, dan setelah itu anda akan sampai ke Gunung Krakatau.

Jangan khawatir karena untuk menjangkau ke Wisata Gunung Krakatau tidak menghabiskan banyak biaya, meskipun begitu berwisata ke Gunung Krakatau dipastikan akan menyenangkan dan mengasyikkan.

Fasilitas Wisata Gunung Krakatau


Untuk mengenai fasilitas Wisata Gunung Krakatau sendiri ada banyak pilihan, anda dapat menemukan sepanjang pantai barat Banten seperti Pantai Anyer, Pantai Tanjung Lesung, Pantai Carita, pada tempat tersebut anda bisa menemukan homestay, hotel, vila, resort, wisma, dengan berbagai kebutuhan anda tentunya.

Jangan khawatir untuk anda yang tidak bisa lepas dari internet pasalnya disana sudah disediakan free Wifi, pondok wisata, area untuk bermain anak, restoran, tempat parkir yang luas, wisata oleh-oleh dan juga suvenir, perlengkapan penyewaan alat berenang, dan juga persewaan speed boot.

Ingin tahu lokasi lebih detail? Silahkan cek Google Maps dibawah ini.

Artikel Terkait

Saat ini saya mengelola blog yang beralamat di Namina, salam kenal dan sehat selalu.