Saturday, May 20, 2017

Ucapan Selamat Tahun Baru Islam 1439 Hijriyah

Ucapan Selamat Tahun Baru Islam 1439 Hijriyah - Menyambut Tahun Baru Islam merupakan sebuah hal yang lumrah untuk saat ini seiring dengan perkembangan jaman,dimana segala sesuatu hal tak lepas dengan namanya smartphone,dalam hal ini kata kata ucapan tahun baru islam sering kita dengar dan juga lihat melalui berbagai macam hal yang berhubungan dengan teknologi yakni SMS, BBM, ataupun update status facebook dan juga twitter.

Ucapan Selamat Tahun Baru Islam 1439 Hijriyah

Tahun baru islam atau sering disebut juga tahun hijriyah merupakan kalender islam dan awal mulanya terbentuk atau sejarah tahun baru islam adalah ketika peristiwa besar Hijrah-nya Nabi Muhammad dari Makkah ke Madinah, yakni pada tahun 622 M,nah sejak itulah dimulai penghitungan kalender hijriyah.

Kalender Hijriyah juga digunakan sebagai sistem penanggalan sehari-hari. Kalender Islam menggunakan peredaran bulan sebagai acuannya, berbeda dengan kalender biasa atau kalender Masehi yang menggunakan peredaran Matahari, dan yang paling dimulainya sebuah hari dan tanggal pada Kalender Hijriyah berbeda dengan Kalender Masehi. Pada sistem Kalender Masehi, sebuah hari dan tanggal dimulai pada pukul 00.00 dini hari waktu setempat. Namun pada sistem Kalender Hijriah, sebuah hari dan tanggal dimulai ketika terbenamnya matahari di tempat tersebut.

Ucapan Selamat Tahun Baru Islam 1439 Hijriyah

Adapun umat islam sering menyambut tahun baru hijriyah dengan berbagai acara atau kegiatan dimulai dengan membaca doa akhir tahun dan awal tahun baru hijriyah yang sering dilakukan di mesjid mesjid dan ada pula kegiatan kegiatan keagaaman berupa lomba lomba yang berkaitan dengan islam dan dilakukan setiap tanggal 1 muharram,namun seiring berkembangnya jaman saat ini kita bisa saling mengirim ucapan selamat tahun baru hijriyah 1 muharram, ucapan selamat tahun baru islam, melaui smartphone kita denga cara sms, bbm,update medsos seperti status facebook dan lain lain.Berikut ini kumpulan kata kata ucapan selamat menyambut tahun baru islam 1439 hijriyah yang dapat kami berikan untuk anda semoga bermanfaat.

Ucapan Selamat Tahun Baru Islam 1439 Hijriyah


Dunia yang di penuhi fatamorgana.Menipu diri dengan keindahan syurga.Waktu berlalu tanpa terasa.Kini hadir hari yang kita damba.Selamat tahun baru hijriyah untuk sahabat tercinta

Perbuatan yang ikhlas berasal dari hati yang bersih, bersihkan hati dengan tutur kata yang lembut, mari kita sambut bulan muharam yang penuh barokah 1439 H

Sahabat dihari pertama Muharram ini, ijinkanlah aku memohon maaf atas segala khilafku selama ini, karena aku ingin kedepannya aku tidak akan pernah berbuat kesalahan lagi, selamet taun baru islam 1439 H.

Amalan yang indah berawal dari hati yang indah.Indahkan hati dengan tutur kata yang indah.Bulan muharam memang penuh dengan berkah.Yuk kita sambut tahun baru hijriyah 1439 H

Dengan.memasuki bulan muharram 1439 Hirjiyah, semoga.lebih dapat menyinari hidup.kita dengan.lebih mamantapkan beribadah kepada Allah SWT.

Semoga lebih mantap dalam beriman & bertaqwa ditahun baru hijriyah ini & yang akan datang dari tahun-tahun sebelumnya.

Sikap yang baik berasal dari hati yg baik pula, bersihkan hati dari segala kesalahan dengan bertaubat & melakukan kebaikan dihari kemudian, selamat menyambut 1 muharram 1439 hijriah.

Mari kita sambut tahun baru hijriyah dgn berhijrah dari kegelapan menuju cayaha islami, dari kekufuran menuju keimanan, semoga di tahun baru Hijriyah ini rezekimu bertambah & panjang umur. Aamiin.

Buka hati dapat cinta, buka tangan dapat persahabatan, buka mata dapat pemandangan, buka handphone dapat pesan, buka pesan dapat ucapan selamat tahun baru Islam 1 muharram 1435 Hirjiriyah.

Semoga di tahun baru hijriyah ini lebih baik dari sebelumnya dan semoga kita adalah termasuk orang-orang yang beruntung. Aamiiin

Hal yang utama dari tahun baru Hijriah adalah Hijrah atau berpindah dari kegelapan menuju cahaya islam…. dari kekufuran menuju keimanan…. dan dari maksiat kepada amal salih…… semoga kita mampu meletakan hijrah yang sebenar dengan move total kehal yang lebih baik pada tahun baru ini.

Hari berganti, bulan berganti, tahun pun berganti, tahun baru harapan baru
tetap semangat, masa lalu adalah kenangan, hari ini adalah goresan, hari esok adalah harapan, selamat tahun islam, selamat tinggal kenangan, selamat datang harapan .1 muharram 1439 H

Sambut bulan hijriah dengan berhijrah dari kegelapan menuju cayaha islami, dari kekufuran menuju keimanan, semoga di tahun baru islam ini rezekimu bertambah dan panjang umur. selamat tahun baru islam

Suka hati dapat cinta, buka tangan dapat persahabatan, buka mata dapat pemandangan, buka handphone dapat pesan, buka pesan dapat ucapan selamat tahun baru Islam 1 muharram 1439 H

Sikaf yang baik berasal dari hati yang baik pula, bersihkan hati bersihkan dari segala kesalahan dengan bertaubat dan melakukan kebaikan di hari kemudian, selamat menyambut 1 muharram 1439 hijriyah.

Serpihan malam bulan separuh, Jelang hari baru pertanda tiba, Kembang api membuncah ke angkasa sambut tahun muda 1439, Selamat tahun baru islam. Semoga lebih baik dibanding tahun sebelumnya.

Dalam sholat lebih banyak pahala, jika dijalankan secara berjamaah. Kuucapkan dengan hati gembira selamat Tahun Baru Hijriah.

Mengawali bulan hijriah adalah pindah dari kegelapan menuju cayaha islami, dari kekufuran menuju keimanan, semoga di tahun baru islam ini rezekimu bertambah dan panjang umur.

Perbuatan yang ikhlas berasal dari hati yang bersih, bersihkan hati dengan tutur kata yang lembut, mari kita sambut bulan muharam yang penuh barokah.

Mengawali bulan hijriah adalah pindah dari kegelapan menuju cayaha islami, dari kekufuran menuju keimanan, semoga di tahun baru islam ini rezekimu bertambah dan panjang umur.

Walaupun tiada iringan kembang api, walau sunyi dengan pesta meriah, namun tahun baru islam tetap lebih bermakna dari tahun lalu. Met tahun baru hijriah.

Inti dari tahun baru Hijriah adalah Hijrah atau movement dari yang negatif ke hal yang postif, semoga kita mampu move total ke hal yang positif pada tahun baru ini. Selamat Tahun Baru Hijriah.

Amalan yang indah berawal dari hati yang indah. Indahkan hati dengan tutur kata yang indah. Bulan muharam memang penuh dengan berkah. Yuk kita sambut Tahun Baru Hijriyah.

Bulan sabit datang membelah kelabu. Bintang-bintangpun muncul terharu. Menunjukkan maksud hatiku. Walau tahun berganti baru. Cintaku untukmu tetap seperti dulu. Selamat Tahun Baru Hijriah sayangku.

Bintang-bintang berkedip indah, Menggoda bulan yang masih malu-malu,
Selamat Tahun Baru Hijriah 1439 H, Buat engkau yang dihatiku

Ya ALLAH, jadikanlah tahun ini adalah tahun yg dipenuhi dengan "bunga kebaikan", sehingga harumnya memberi "kesejukan ibadah" untukku, keluargaku, dan handai tolan. Aamiin..

Demikian Ucapan Selamat Tahun Baru Islam yang bisa kami sajikan untuk anda semoga bermanfaat.
WARISAN
Ditulis oleh Afi Nihaya Faradisa
Kebetulan saya lahir di Indonesia dari pasangan muslim, maka saya beragama Islam. Seandainya saja saya lahir di Swedia atau Israel dari keluarga Kristen atau Yahudi, apakah ada jaminan bahwa hari ini saya memeluk Islam sebagai agama saya? Tidak.
Saya tidak bisa memilih dari mana saya akan lahir dan di mana saya akan tinggal setelah dilahirkan.
Kewarganegaraan saya warisan, nama saya warisan, dan agama saya juga warisan.
Untungnya, saya belum pernah bersitegang dengan orang-orang yang memiliki warisan berbeda-beda karena saya tahu bahwa mereka juga tidak bisa memilih apa yang akan mereka terima sebagai warisan dari orangtua dan negara.
.
Setelah beberapa menit kita lahir, lingkungan menentukan agama, ras, suku, dan kebangsaan kita. Setelah itu, kita membela sampai mati segala hal yang bahkan tidak pernah kita putuskan sendiri.
.
Sejak masih bayi saya didoktrin bahwa Islam adalah satu-satunya agama yang benar. Saya mengasihani mereka yang bukan muslim, sebab mereka kafir dan matinya masuk neraka.
Ternyata,
Teman saya yang Kristen juga punya anggapan yang sama terhadap agamanya. Mereka mengasihani orang yang tidak mengimani Yesus sebagai Tuhan, karena orang-orang ini akan masuk neraka, begitulah ajaran agama mereka berkata.
Maka,
Bayangkan jika kita tak henti menarik satu sama lainnya agar berpindah agama, bayangkan jika masing-masing umat agama tak henti saling beradu superioritas seperti itu, padahal tak akan ada titik temu.
Jalaluddin Rumi mengatakan, "Kebenaran adalah selembar cermin di tangan Tuhan; jatuh dan pecah berkeping-keping. Setiap orang memungut kepingan itu,
memperhatikannya, lalu berpikir telah memiliki kebenaran secara utuh."
.
Salah satu karakteristik umat beragama memang saling mengklaim kebenaran agamanya. Mereka juga tidak butuh pembuktian, namanya saja "iman".
Manusia memang berhak menyampaikan ayat-ayat Tuhan, tapi jangan sesekali mencoba jadi Tuhan. Usah melabeli orang masuk surga atau neraka sebab kita pun masih menghamba.
.
Latar belakang dari semua perselisihan adalah karena masing-masing warisan mengklaim, "Golonganku adalah yang terbaik karena Tuhan sendiri yang mengatakannya".
Lantas, pertanyaan saya adalah kalau bukan Tuhan, siapa lagi yang menciptakan para Muslim, Yahudi, Nasrani, Buddha, Hindu, bahkan ateis dan memelihara mereka semua sampai hari ini?
.
Tidak ada yang meragukan kekuasaan Tuhan. Jika Dia mau, Dia bisa saja menjadikan kita semua sama. Serupa. Seagama. Sebangsa.
Tapi tidak, kan?
.
Apakah jika suatu negara dihuni oleh rakyat dengan agama yang sama, hal itu akan menjamin kerukunan? Tidak!
Nyatanya, beberapa negara masih rusuh juga padahal agama rakyatnya sama.
Sebab, jangan heran ketika sentimen mayoritas vs. minoritas masih berkuasa, maka sisi kemanusiaan kita mendadak hilang entah kemana.
.
Bayangkan juga seandainya masing-masing agama menuntut agar kitab sucinya digunakan sebagai dasar negara. Maka, tinggal tunggu saja kehancuran Indonesia kita.
.
Karena itulah yang digunakan negara dalam mengambil kebijakan dalam bidang politik, hukum, atau kemanusiaan bukanlah Alquran, Injil, Tripitaka, Weda, atau kitab suci sebuah agama, melainkan Pancasila, Undang-Undang Dasar '45, dan semboyan Bhinneka Tunggal Ika.
Dalam perspektif Pancasila, setiap pemeluk agama bebas meyakini dan menjalankan ajaran agamanya, tapi mereka tak berhak memaksakan sudut pandang dan ajaran agamanya untuk ditempatkan sebagai tolok ukur penilaian terhadap pemeluk agama lain. Hanya karena merasa paling benar, umat agama A tidak berhak mengintervensi kebijakan suatu negara yang terdiri dari bermacam keyakinan.
.
Suatu hari di masa depan, kita akan menceritakan pada anak cucu kita betapa negara ini nyaris tercerai-berai bukan karena bom, senjata, peluru, atau rudal, tapi karena orang-orangnya saling mengunggulkan bahkan meributkan warisan masing-masing di media sosial.
Ketika negara lain sudah pergi ke bulan atau merancang teknologi yang memajukan peradaban, kita masih sibuk meributkan soal warisan.
.
Kita tidak harus berpikiran sama, tapi marilah kita sama-sama berpikir.

Artikel Terkait

Hidup memang membutuhkan motivasi, karena hidup adalah perjuangan maka kita harus mempunyai semangat juang yang tinggi.