Saturday, May 13, 2017

Tren Terbaru dalam Dunia Kecantikan dengan Korek Api

Tren Terbaru dalam Dunia Kecantikan dengan Korek Api - Di berbagai media sosial seperti Instagram dan Youtube, belakangan ini kamu mungkin sering melihat beberapa beauty vlogger bermain dengan api. Ya, mereka kerap terlihat menggunakan pemantik untuk 'membakar' berbagai peralatan makeup milik mereka.

Tren Terbaru dalam Dunia Kecantikan dengan Korek Api

Mulai dari foundation, highlighter, eyeliner, hingga lipstik cair. Sebagian dari kamu mungkin menganggap bahwa ini merupakan hal aneh dan cukup menyeramkan untuk dilakukan.

Namun faktanya, trik kecantikan yang satu ini memberikan sejumlah manfaat positif, lho!

Jangan cemas dulu. Kamu sama sekali tak harus mengaplikasikan foundation bersuhu panas pada kulit kamu, kok. Elizabeth Tanzi, pemilik Capital Laser & Skin Care dan profesor dermatologi dari George Washington University School of Medicine & Health Sciences memberikan sedikit tips untuk kamu lakukan.

"Kamu harus menunggu setidaknya 10 detik, atau bahkan lebih lama jika itu eyeliner, sebelum mengaplikasikannya," ujar Elizabeth. "Jika sudah cukup dingin, kulit kamu akan baik-baik saja," sambungnya.

Hal ini untuk menghindari efek negatif yang bisa terjadi pada kulit wajah kamu jika menggunakan makeup bersuhu panas. Seperti kulit iritasi, memerah, atau bahkan melepuh.

Penasaran dengan sejumlah manfaat memanaskan kosmetik dengan api? Ini dia jawabannya!

1. Memperbaiki Makeup yang Kering


Tak hanya makeup yang lama, makeup yang kamu beli pun bisa mengering akibat suhu. Seperti maskara, foundation, eyeliner, hingga matte cream lipstick.

Yang paling menyebalkan adalah saat kamu mengaplikasikan lipstik dan teksturnya pada bibir tampak sangat kering serta retak. Menggunakan pemantik untuk memanaskan alat makeup bisa mencairkan lipstik kamu yang mengering.

2. Menghaluskan Tekstur


Foundation berbentuk stick dan lip liner memang menyenangkan dan praktis, namun teksturnya yang kental, lengket, dan creamy terkadang bisa membuat kamu merasa gugup saat mengaplikasikannya. Menggunakan korek api bisa memperhalus tekstur foundation dan lip liner. Sedangkan untuk foundation cair, suhu panas menjadikannya lebih menyatu pada kulit. Patut dicoba!

3. Meningkatkan Pigmentasi


Memanaskan eyeliner dan eyeshadow kamu bisa membuat warnanya jadi lebih nyata dan pigmented saat diaplikasikan. Setelah memanaskannya, jangan lupa untuk menunggu eyeshadow agar dingin, ya!

4. Mempermudah Penggunaan Bulu Mata


Menggunakan bulu mata memang gampang-gampang susah. Terkadang, bulu mata bisa jadi amat bandel dan susah untuk dibengkokkan sesuai bentuk mata. Kamu bisa menggunakan api kecil dari korek api untuk melembutkan batang bulu mata dan mempermudahnya untuk mengikuti garis mata. Lem juga jadi lebih mudah diaplikasikan.

Artikel Terkait

Saat ini saya mengelola blog yang beralamat di Iumari, salam kenal dan sehat selalu.