Friday, May 19, 2017

Total Kekayaan Pencipta Pokemon Go

Total Kekayaan Pencipta Pokemon Go - Hingga saat ini belum diketahui berapa persisnya taksiran pendapatan Hanke usai kemunculan Pokemon Go.

Total Kekayaan Pencipta Pokemon Go

Nah, untuk mengira-ngira berapa kekayaan yang bakal diperoleh Hanke, ada baiknya kita melakukan perbandingan. Sebagai gambaran, berdasar laman celebritynetworth.com, pengaggas game Metal Gear Solid, Hideo Kojima memiliki kekayaan hingga $30 juta pada tahun 2016. Sementara itu pundi-pundi kekayaan Tom Clancy, menurut situs richestcelebrities.org mencapai angka $ 300 juta dolar. Tom Clancy sendiri dikenal sebagai pembuat game bergenre peperangan, diantaranya Rainbow Six,Ghost Recon, dan The Division. Untuk gambaran, seri Game The Division yang diorbitkan Ubisoft mampu mendulang 9,5 juta pengguna. Padahal game tersebut diluncurkan pada bulan Maret tahun ini.

Perlu diketahui, seorang Hideo Kojima telah lama mengarungi industri game. Kojima sudah meramu game Metal Gear Solid terhitung sebelum tahun 2000. Artinya kekayaan pria asal Jepang ini tentu sudah cukup banyak. Adapun kekayaan Tom Clancy yang menembus angka ratusan juta dolar itu, berpotensi ikut ditopang penjualan novel racikanya. Terpenting, game ramuan kedua orang ini sebagian besar masih mengandalkan platform Personal Computer, bukan smartphone.

Kembali pada John Hanke, game Pokemon Go yang melambungkan namanya, diorbitkan oleh perusahaan Niantic dengan bantuan Nintendo dan Pokemon Company. Niantic sendiri awalnya merupakan sebuah startup di dalam perusahaan Google. Perusahaan ini didirikan pada 2010 dengan John Hanke sebagai CEO. Nah, melihat game Pokemon Go yang menyasar pengguna smartphone, maka peluang pendapatan Hanke akan berlipat-lipat, mengingat jumlah pengguna smartphone yang mencapai angka 1 miliar di tingkat global. Bandingkan dengan penggunaan PC yang jumlah penggunaannya dipekirakan akan menurun.

Artikel Terkait

Hidup memang membutuhkan motivasi, karena hidup adalah perjuangan maka kita harus mempunyai semangat juang yang tinggi.