Wednesday, May 3, 2017

Tips Pacaran Awet Sampai Menikah

Tips Pacaran Awet Sampai Menikah - Siapa sih yang tidak ingin hubungan cintanya bisa awet atau langgeng sampai ke jenjang pernikahan? Saya yakin setiap orang yang sedang menjalani hubungan cinta mempunyai tujuan utama yaitu hubungan yang sedang dijalaninya bisa langgeng sampai menikah.

Namun untuk mencapai tujuan itu bukanlah hal yang sangat mudah. Perlu melewati ujian dan rintangan yang terkadang sering mengalami kegagalan. Wajar saja, karena Allah SWT mencipatakan hal apapun di dunia ini berpasang-basangan. Begitupun dalam menjalani hubungan bercinta terkadang ada saat bahagia dan kemudian akan mengalami masa suram. Hubungan dengan pacar tidak akan selamanya akan berjalan mulus atau terus romantis.

Tips Pacaran Awet Sampai Menikah

Jika hubungan dengan pacar selalu berjalan mulus itu namanya bukan kehidupan. Namanya kehidupan pasti akan ditemukan macam-macam halangan dan rintangan. Dan hanya mereka yang mampu mengendalikan ego masing-masing saja yang akan menemukan kebahagiaan.

Dan dibawah ini saya akan berbagi 5 cara agar hubungan cinta awet bisa sampai ke jenjang pernikahan. Mudah-mudahan 5 cara ini bisa membantu khusus bagi Anda yang sedang menjalaninya.

Inilah Tips Pacaran Awet Sampai Menikah

1. Saling Memahami


Manusia diciptakan mempunyai ego berbeda-beda, meskipun manusia tersebut satu keturunan maka egonya tidak akan sama. Sedangkan proses hubungan bercinta itu adalah ditemukannya dua ego yang berbeda. Oleh karena itu pertengkaran di dalam dunia hubungan cinta bukan hal yang asing. Terkadang pertengkaran itu dipicu karena mempunyai sifat yang ingin saling menang sendiri.

Kunci utama agar hubungan cinta Anda bisa awet langgeng cobalah belajar untuk saling mengendalikan keegoan tersebut. Sering belajar untuk saling memahami apapun yang menjadi kekurangan pasangan. Sampai kapanpun jika Anda tidak mampu mengendalikan perasaan untuk memahami pasangan, maka dijamin hubungan cintanya tidak akan pernah awet langgeng.

2. Saling Percaya


Jangankan baru tahap hubungan, sudah sampai ke jenjang pernikahanpun jika kita tidak mempunyai rasa percaya maka hubungan tersebut akan mendekati kehancuran. Kita tidak akan pernah mampu untuk selalu memonitor segala aktifitas pasangan. Maka dari itu, hilangkan rasa tidak percaya terhadap pasangan Anda.

Jika dasarnya Anda tidak percaya terhadap pasangan Anda, maka sebaiknya hubungan tersebut jangan dilanjutkan. Itu hanya membuang-buang waktu secara percuma saja. Jika ingin hubungan Anda awet langgeng, segeralah bangun dari sekarang rasa kepercayaan terhadap pasangan selama pasangan Anda sedang tidak dihadapan Anda.

Rasa cemburu yang berlebihpun itu termasuk kategori yang dasarnya tidak percaya terhadap pasangan. Buang jauh-jauh perasaan tersebut dari sekarang. Berilah kebebasan pasangan Anda dalam menjalani kehidupannya. Jangan terlalu memonitoring segala aktifitas kehidupan pasangan Anda.

3. Komunikasi yang Baik


Jika kita sudah bisa membangun rasa percaya maka pacaran jarak jauh sekalipun tidak menjadi masalah. Karena kita sudah sangat percaya terhadap pasangan. Kemudian jaga hubungan Anda itu dengan kemunikasi yang baik. Jarak jauh tidak akan terasa jika dalam hubungannya selalu memelihara komunikasi. Dalam pacaran, sikap memberi kabar terhadap pasangan itu suatu tindakan yang bagus. Dan itu adalah contoh dari kegiatan memelihara komunikasi yang baik.

Diasumsikan dengan menjaga komunikasi yang baik dengan pasangan maka akan membuat suatu hubungan menjadi awet langgeng. Karena dengan selalu menjaga komunikasi akan memberi suasana menjadi tenang, menumbuhkan kepercayaan terhadap pasangan, dan lain-lain.

4. Saling Jujur


Saling percaya dan saling jujur dalam hubungan adalah masih mempunyai korelasi yang kuat. Bentuk apapun suatu kebohongan dalam menjalani hubungan, maka itu tandanya hubungan Anda menjelang kebubaran. Belajarlah untuk bersikap apa adanya, jangan ada bumbu kedustaan.

Walaupun bicara jujur adalah pahit namun jauh lebih baik daripada harus berbicara kebohongan. Membangun hubungan yang kuat agar sampai ke jenjang pernikahan maka kuncinya belajarlah saling jujur dari sekarang.

5. Romantis


Setiap orang akan senang jika sama pasangannya diromantisi. Sikap romantis adalah bumbu percintaan yang bisa menumbuhkan kekuatan awetnya percintaan. Jangan sungkan untuk membuat sesuatu hal yang romantis dalam kegiatan apapun. Kecil atau besar perhatian Anda yang dilakukan terhadap pasangan, jika dilakukan dengan ikhlas maka akan membekas sukar untuk dilupakan. Dan ini akan membuat hubungan Anda awet langgeng sampai menikah.

Dengan sikap romantis maka pasangan akan merasakan diperhatikan. Pasangan akan merasa nyaman hubungan dengan Anda. Romantis bisa dilakukan melalui ucapan, sikap, cara berpakaian, dan lain sebagainya.

Mungkin hanya itu saja tulisan tentang Tips Pacaran Awet Sampai Menikah. Semoga tulisan ini bisa membantu bagi Anda yang sedang menjalani hubungan dan menginginkan hubungannya awet sampai ke jenjang pernikahan.

Artikel Terkait

Hidup memang membutuhkan motivasi, karena hidup adalah perjuangan maka kita harus mempunyai semangat juang yang tinggi.