Tuesday, May 16, 2017

Tips Merawat Rambut Agar Tetap Sehat

Tips Merawat Rambut Agar Tetap Sehat - Jika jaman sekarang menggunakan sampo, kondisioner dan juga perawatan khusus salon bisa anda dapatkan untuk mendapatkan rambut yang indah, tidak halnya dengan beberapa ribu tahun yang lalu, beberapa cara unik dilakukan untuk membuat rambut tetap cantik.

Tips Merawat Rambut Agar Tetap Sehat

1. Lemak binatang


Perempuan Mesir sering memanfaatkan lemak binatang untuk menata rambut mereka. Lemak tersebut membuat bentuk rambut bisa diubah dan ditata lebih rapi. PEnataan rambut yang istimewa begitu penting bagi masyarakat Mesir. Bahkan, saat mereka tak lagi bernyawa, seperti mumi-mumi yang bagian rambutnya juga ditata menggunakan lemak binatang.


2. Jaring rambut


Jika melihat tata rambut perempuan Eropa di akhir abad ke-18, Anda akan melihat banyak perempuan menggunakan topi dengan jaring yang menutupi rambut. Saat itu perempuan menyimpan perhiasan rambut dan rambut palsu mereka yang telah diolesi dengan lemak babi. Lemak tersebut ternyata mengundang tikus. Jaring yang mereka pakai di rambut dan menempel pada topi dipasang demi mencegah masuknya tikus ke rambut.

3. Cairan lintah


Warna rambut yang merah dan unik, serta penataan yang rumit di zaman Romawi kuno, menunjukan seorang perempuan berstatus tinggi. Beberapa perempuan ada yang memanfaatkan akar-akaran, bunga, hingga perhiasan untuk menghias rambut mereka. Ada yang lebih ekstrem untuk mewarnainya, yaitu mereka berjemur di panas matahari, dan rambut diolesi cuka dan cairan dan lintah yang difermentasi.

Artikel Terkait

Hidup memang membutuhkan motivasi, karena hidup adalah perjuangan maka kita harus mempunyai semangat juang yang tinggi.