Tuesday, May 2, 2017

Tips Menghilangkan Rasa Galau

Tips Menghilangkan Rasa Galau - Nah, gimana cara mengatasinya? Tentu tidaklah mudah, butuh kerja keras dan berlapang dada dalam menerima segala sesuatu. Tapi ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mengatasinya.

Tips Menghilangkan Rasa Galau

1. Mencari Kegiatan / Hobi baru

Tips ini dapat Anda lakukan untuk melupakan si dia atau untuk mengurangi pengeluaran yang menyebabkan uang cepat habis. Dengan melakukan kegiatan baru, Anda dapat menghemat biaya pengeluaran dari hobi yang dulunya mungkin memiliki dana yang lebih besar. Terus apa hubungannya dengan melupakan si dia? hehehe belajar dari pengalaman saya pribadi, dulunya saya bukanlah seorang blogger, tepatnya sama sekali tidak tertarik dengan digital media, maklum masih kampungan mungkin. Tapi ketika kisah cinta saya berakhir dan menyisakan luka dihati (cie alay) saya pun memutuskan untuk mencari pelarian. Perlu diketahui bukan pelarian ke orang lain, tapi ke arah yang lebih baik dengan sharing ilmu kepada teman-teman yang membutuhkan. Oleh karena itu saya memilih menjadi blogger dan alhasil, dikarenakan kesibukan saya terhadap dunia blogger yang kini saya jalani, si dia udah saya lupain, hebat bukan?

2. Biasakan Mendekatkan Diri Pada Sang Pencipta

Telah saya bahas pada artikel sebelumnya bahwa Allah SWT tidak menyukai orang yang suka galau. Mengapa demikian? karena itu sama saja Anda tidak mensyukuri nikmat yang telah diberikan. Perbanyak bersyukur, sholatlah lima waktu dan terus berdoa agar cobaan yang Anda hadapi cepat terselesaikan. Sesungguhnya rasa sayang dan cinta semuanya hanya milik Allah SWT semata. Oleh karena itu, bila Anda lebih mendekatkan diri kepadanya, Anda akan menemukan arti dari cinta yang sesungguhnya.

3. Selalu Sabar dan Bersyukur

Pernahkah Anda berfikir kalau masih ada orang lain yang memiliki nasib lebih buruk dari Anda? Masih banyak orang lain yang ingin berada diposisi Anda dan mungkin Anda berfikir bahwa mengapa saya harus mengalami cobaan ini. Sebaiknya berfikirlah kembali dengan kepala dingin, Anda masih bisa makan? orang lain belum tentu, Anda masih bisa tidur lelap di kala malam datang? orang lain belum tentu, dan Anda masih dapat melanjutkan sekolah? orang lain belum tentu. Oleh karena itu syukuri apa yang ada, karena dengan bersyukur segalanya akan terasa lebih indah.

Kalau soal cinta, saya cuma mau menyanyakan satu hal, apakah Anda berfikir kalau wanita/pria yang suka kepada Anda hanya satu? kalau iya berarti Anda sendiri yang tidak ingin disukai. Mengapa demikian? Manusia jelas sudah diciptakan berpasangan seperti Adam dan Hawa, tergantung Anda yang mau berusaha untuk menemukan pasangan Anda atau tidak. Masa baru putus aja udah galau, mana tuh rasa pantang menyerah waktu ngejar si dia, munculin lagi donk, susah amat sih.

4. Mulailah Untuk Sharing Dengan Orang Terdekat Anda

Kebanyakan orang merasa kalau masalah bisa dihadapi sendiri, tapi ujung-ujungnya putus asa karena tidak menemukan solusi. Sebaiknya ceritalah kepada orang lain yang bisa Anda percaya seperti orang tua, teman, atau sahabat, bisa jadi mereka punya solusinya. Jangan malu untuk mencoba dan jangan terlalu percaya diri untuk mengatasi masalah yang belum tentu bisa di atasi sendiri.

5. Menyendiri Untuk Sesaat

Akan ada saatnya Anda duduk dan berfikir, apa saja yang telah Anda lakukan hingga menjadi galau. Jadikan pelajaran untuk diri Anda agar bisa menjadi orang yang lebih baik. Selalu saya tekankan kalau pengalaman adalah guru yang paling jempolan dan bisa Anda percaya.


Saya rasa cukup sekian tips kali ini, semoga bisa menjawab pertanyaan dari Anda yang sedang galau. Silahkan berikan komentar Anda seputar masalah yang membuat Anda galau, mungkin bisa dicarikan solusinya.

Artikel Terkait

Saat ini saya mengelola blog yang beralamat di Iumari, salam kenal dan sehat selalu.