Thursday, May 4, 2017

Tips Mempercepat Kinerja Komputer dan Laptop

Tips Mempercepat Kinerja Komputer dan Laptop - Seiring dengan perkembangan pada teknologi salah satunya pada komputer yang memiliki kecepatan sistem operasi pada Microsoft Windows akhir ini mulai mengalami penurunan, kenyataan ini memang sulit untuk di akui terutama bagi pengguna yang belum banyak menggunakan kinerja sistem pada komputer.

Tips Mempercepat Kinerja Komputer dan Laptop

Terkadang kita menggunakan komputer dengan melakukan tindakan kegiatan seperti membuka file, internetan atau pun lainya dapat terganggu karena kinerja dari siste sudah terlambat atau lemot. Adapun sebenarnya bagi anda pengguna komputer ada solusi agar kinerja komputer anda menjadi cepat.

Bagaimanakah mempercepat kinerja komputer? Biasanya kita mengetahui untuk meningkatkan kinerja pada komputer yang anda miliki melakukanya dengan cara menginstall ulang software, namun di sini anda akan lebih di beri penjelasan secara detail, alangkah baiknya langsung saja mari kita menyimak bersama-sama paparan penulis di bawah ini.

Memastikan keadaan Hardware

Langkah awal untuk anda jadikan kinerja komputer lebih cepat ialah memperhatikan pada hardware komputer anda, apakah memungkinkan untuk di jadikan kerja cepat atau juga bisa mendukung mainboard kepada pentium 3. Untuk mengantisipasinya hal yang tidak di inginkan maka gunakanlah hardware anda untuk yang lebih penting.

Membersihkan Dekstop Komputer

Perlu kita ketahui bersama bahwa dekstop yang kita isi dari file yang kita miliki akan membuat komputer berjalan lambat, terkadang kita masih tidak percaya kalau dekstop tersebut mempengaruhi kinerja sistem operasi pada komputer. Agar kita bisa terbebas dari lambatnya kinerja komputer, maka kita harus membersihkan atau memilah dari file-file yang ada di folder dekstop dengan memindahkan ke folder lainya seperti drive C maupun Data D.

Menscan Sistem Windows

Sistem operasi merupakan beberapa kumpulan file yang memiliki fungsi berbeda, dalam artian sistem operasi pada komputer ini akan memberikan ruang untuk kecepatan kinerja komputer yang sedang di gunakan. Tetapi perlu kita ketahui bersama jika pada fileberubah dan rusak akan memperlambat komputer pada saat di jalankan.

Berikan scan Virus pada komputer

Untuk mengetahui agar komputer terserang beberapa virus yang di akibatkan dari beberapa folder tidak terpakai atau melalui saluran lainya seperti flash disk, kabel data dan lainya, maka anda harus memberikan aplikasi scan virus untuk komputer anda yang terbaru. Agar tetap berfungsi pada aplikasi scan virus ini, anda akan sering memperbarui maupun mengupgrade.

Menseleksi program yang digunakan

Banyaknya dari program yang anda miliki di dalam komputer, akan tetapi program tersebut banyak yang tidak digunakan untuk dujadikan pekerjaan anda. maka dari itu kita harus dapat menseleksi beberapa program yang sering di gunakan atau program yang tidak di pakai. Cara ini anda memilih program yang di anggap tidak penting untuk mengganti dengan uninstall, agar program tersebut tidak aktif dan mengganggu.

Hindari Program otomatis saat Startup

Biasanya kita untuk melakukan kegiatan pekerjaan maupun tugas kuliah sering mengoperasikan komputer dengan cara langsung atau ingin cepat, misalnya pada suatu program loading startup kita belum mematikan dan masih mengaktifkan program yang di pakai. Hal ini akan memberikan kelambatan pada komputer jika di lakukan terus menerus pada komputer anda. cara mudah untuk menonaktifkan klik Start – pilih RUN – lalu XP dengan mengetik msconfig. Lalu tekan Enter, dan klik pada Start Up dengan memilih program yang jarang di pakai dengan menhapus tanda centang.

Demikianlah Tips Mempercepat Kinerja Komputer dan Laptop, semoga informasi ini memberikan mnfaat yang banyak dan jadikanlah referensi ini sebagai untuk menambah pengetahuan anda.

Artikel Terkait

Saat ini saya mengelola blog yang beralamat di Iumari, salam kenal dan sehat selalu.