Sunday, May 21, 2017

Tips Cerdas Belanja Baju Online

Tips Cerdas Belanja Baju Online - Belanja baju online sekarang ini telah menjadi trend di masyarakat modern. Sebenarnya sangat wajar. Terlebih mengingat adanya perkembangan teknologi yang dibarengi dengan kemudahan akses informasi melalui internet.

Tips Cerdas Belanja Baju Online

Keberadaan internet memang dirasakan memberi banyak kemudahan, tidak terkecuali dalam hal memanjakan diri dengan hobi belanja baju. Betapa tidak. Untuk belanja baju sekarang ini cukup dilakukan melalui device canggih yang terkoneksi dengan internet lancar. Jadi tidak harus repot keluar rumah apalagi terjebak macet di jalan. Semua dapat dilakukan dari mana saja dan kapan saja. Sangat praktis.

Akan tetapi, adanya kemudahan belanja baju secara online nyatanya belum terlepas dari beberapa kelemahan. Bila dicermati bahkan sudah ada banyak konsumen yang merasakan pengalaman kecewa saat baju pesanan diterima. Entah itu karena bahan baju yang jelek, warnanya tidak sesuai dengan harapan, atau malah ukurannya yang tidak pas di badan. Alhasil seolah karena takut kecewa lagi, ada juga yang merasa enggan untuk belanja online.

Tips Cerdas Belanja Baju Online

Pengalaman tersebut sebenarnya cukup dijadikan pembelajaran. Jadi bukan malah dijadikan alasan untuk tidak menjajal kemudahan dan kepraktisan akses internet. Bila ada yang lebih praktis mengapa harus pilih yang ribet? Apalagi dengan belanja online Anda cukup menunggu barang dikirim ke rumah, tidak perlu repot. Adapun mengenai pengalaman kecewa belanja baju secara online sebenarnya bisa dihindari. Caranya tentu saja dengan mengetahui tips cerdas belanja baju online.

Agar tidak kecewa saat belanja baju online, berikut diberikan beberapa tips yang dapat dijadikan panduan.

1.Cermati Foto Produk


Bagi sejumlah toko baju online, salah satu bahan panjangan yang bisa digunakan untuk menarik minat calon konsumen adalah foto produk. Karenanya sebisa mungkin pihak penjual akan memajang foto terbaik. Sayangnya tidak jarang ada pula yang melakukan sedikit editing pada foto agar terlihat semakin menarik. Hal inilah yang menjelaskan mengapa warna pada foto seringkali berbeda dengan warna baju aslinya.

Adapun sebelum deal membeli usahakan untuk berkomunikasi dengan pihak penjual. Jangan sungkan meminta foto barang asli dan bukan foto seperti yang dipajang. Dalam hal ini sebagai calon pembeli Anda boleh juga sedikit bawel. Misalnya Anda meminta pihak penjual untuk memfoto barang di dalam ruangan, di luar ruangan, atau memfoto barang tanpa dan dengan menggunakan fitur kamera LED flash. Dengan demikian Anda akan mendapat beberapa gambar foto seperlu memperkirakan warna barang aslinya. Bagi pihak penjual ini mungkin akan sedikit merepotkan. Tetapi demi kepuasan pembeli tentu penjual baju online profesional tidak akan sungkan melakukannya.

2.Jeli Memilih Bahan Baju


Tips Cerdas Belanja Baju Online

Tips belanja baju online selanjutnya jeli memilih bahan baju. Bahan baju adalah kunci penting penentu kenyamanan. Jelas masalah kenyamanan ini tidak boleh diabaikan. Pasalnya hanya dengan memakai baju yang nyaman Anda akan tampil percaya diri. Apalagi bila kulit Anda termasuk jenis kulit sensitif yang mana mudah teriritasi bahan baju tertentu. Oleh karena itu, Anda mesti jeli memilih bahan baju yang enak digunakan.

Dalam hal ini biasanya pihak penjual baju online telah memberikan keterangan terkait jenis bahan baju. Karena itu, ingat selalu untuk membaca deskripsi yang tesedia sebelum membeli. Bila tidak ada deskrispsi yang tercantum sebaiknya tanyakan langsung dengan pihak penjual. Dengan mengetahui jenis bahannya tentu Anda dapat memperkirakan kenyamanannya saat digunakan.

Biasanya saat membeli baju di mall atau toko baju konvensional Anda bisa mencoba ukuran baju. Sehingga Anda bisa langsung tahu ukurannya memang pas atau tidak. Beda halnya dengan belanja baju online. Sehingga saat membeli Anda hanya dapat memperkirakan apakah ukurannya akan pas di badan.

Tentu Anda tidak ingin baju yang dibeli tidak bisa dipakai karena kebesaran atau kesempitan bukan? Adapun biasanya pihak penjual memberikan detil barang lengkap termasuk masalah ukuran. Bahkan ada pula yang mencantumkan ukuran baju secara rinci seperti panjang lengan, lingkar dada, dan panjang baju. Oleh karena itu, cermati detil produk yang dituliskan dan pastikan bila ukurannya memang pas dengan ukuran Anda.

4.Pastikan Harga Sebanding Kualitas


Masalah harga memang menjadi satu pertimbangan saat berbelanja. Dalam hal ini tentu tidak ada salahnya belanja baju dengan harga hemat. Namun, biasanya harga berbanding lurus dengan kualitas yang dijanjikan. Artinya bila Anda menginginkan baju yang berkualitas sekiranya mesti mau merogoh saku sedikit lebih dalam.

Umumnya baju import berkualitas bagus dibanderol dengan harga lumayan mahal sekitar 100 ribu ke atas. Tidak jauh beda dengan baju lokal yang juga berkualitas baik. Karena itu, Anda patut curiga bila ada toko baju online yang menawarkan harga miring tidak wajar untuk produk baju yang katanya produk import.

5.Pelajari Kebijakan Online Shop


Tips terakhir yang juga tidak kalah penting yaitu pelajari kebijakan online shop. Jangan terburu-buru membeli sebelum Anda membaca baik-baik kebijakan yang berlaku. Misalnya mulai dari cara pembayaran, pengiriman barang, garansi, dan ada tidaknya fasilitas return barang ataupun pengembalian uang bila barang yang diterima tidak sesuai harapan. Pelajari dan pastikan kebijakan online shop tersebut tidak merugikan.

Tentunya adanya jaminan belanja baju online ini bisa membuat sedikit lega hati. Dengan demikian bila baju yang dibeli memang tidak sesuai Anda dapat meminta uang kembali atau ditukar dengan produk lain.

Artikel Terkait

Hidup memang membutuhkan motivasi, karena hidup adalah perjuangan maka kita harus mempunyai semangat juang yang tinggi.