Tuesday, May 16, 2017

Tips Agar Semangat Kerja

Tips Agar Semangat Kerja - Hari kerja membuatmu tidak bersemangat? Mungkin kamu tidak sendiri. Ada banyak orang yang kehilangan semangatnya di hari kerja, lantaran berbagai sebab seperti habis liburan, bosan dengan rutinitas dan lain sebagainya.

Tips Agar Semangat Kerja

Adakah tips agar tidak kehilangan semangat ketika menjalani hari kerja?

Rasa tidak bersemangat di hari kerja adalah hal yang lumrah dan manusiawi. Apalagi sewaktu hari Senin hingga Kamis, rutinitas terasa padat dan membuat semangat menjadi hilang.

Beda kalau hari Jumat, ketika menjelang akhir pekan. Rasa semangat justru datang dengan sendirinya dan membuat kita antusias dalam menghabiskan hari kerja kita.

Tips Agar Semangat Kerja

Pertanyaannya sekarang, adakah tips untuk mengatasi rasa malas di hari kerja?

Jawabannya, tentu saja ada.

Berikut ini ada tips agar tidak kehilangan semangat dalam menjalani hari kerja, antara lain :

1. Fokus


Hari kerja fokus kerja, hari libur fokus libur itulah sifat seorang profesional. Ketika sedang jam kerja, usahakan fokus ke pekerjaan dan hilangkan pikiran-pikiran tentang liburan, santai di rumah dan lain sebagainya. Dengan KOMITMEN untuk fokus bekerja di saat jam kerja, niscaya rasa tidak semangat akan hilang dalam diri kita.

2. Semua ada saatnya


Yang perlu diingat, semua ada saatnya!

Ketika hari kerja, maka saatnya untuk bekerja. Ketika jam kerja sudah habis, saatnya pulang dan istirahat di rumah. Ketika sedang hari libur, saatnya untuk refreshing dan menghilangkan penat. Jadi, tak selamanya kita harus kerja dan menjalani rutinitas. Ada saatnya kita bersantai dan refreshing, agar tetap semangat. Ingat, semua ada saatnya!

3. Apa yang akan kamu dapatkan?


Ketika kamu merasa tak bersemangat di hari kerja, mungkin pikiranmu terlalu fokus kepada hal-hal yang negatif, seperti capek, bosan, pusing karena target kerja dari atasan dan lain sebagainya. Sementara, kamu tidak memikirkan tentang 'apa yang kamu dapatkan dari bekerja?'

Ingat, dengan bekerja kamu mendapatkan uang. Dan apabila target dari atasan tercapai, maka kamu akan mendapatkan bonus. Jadi, alihkanlah pikiranmu ke hal-hal positif dari bekerja ketika kamu menjalani rutinitas di hari kerja.

Rasa bosan, lelah dan tidak semangat sebenarnya datang dari dalam diri kita sendiri. Cara mengatasinya adalah, dengan mensugesti pikiran kita melalui 3 hal yang sudah dijelaskan di atas. Jadi, tetap jaga semangat dan motivasimu, agar produktivitas kian meningkat.

Semoga tulisan di atas bisa memberikan manfaat dan inspirasi bagi sobat semuanya.

Artikel Terkait

Hidup memang membutuhkan motivasi, karena hidup adalah perjuangan maka kita harus mempunyai semangat juang yang tinggi.