Saturday, May 6, 2017

Tipe Pengendara Motor di Indonesia

Tipe Pengendara Motor di Indonesia - Pengendara motor di Indonesia ini memang cukup menarik untuk diperhatikan, karena ada banyak jenis atau tipenya. Perilakunya beragam dan aneh-aneh. Mungkin karena terlalu menghayati dan mempedomani Bhinneka Tunggal Ika.

Tipe Pengendara Motor di Indonesia

Berikut ini Beberapa Tipe Pengendara Motor di Indonesia

1. Ideal


Tipe pengendara ideal ini tipe yang memang pantas diberikan SIM karena mereka faham betul aturan lalu lintas seperti apa fungsinya zebra cross, apa fungsinya trotoar, dan untuk apa diciptakan lampu merah. Mereka sadar dan peduli serta selalu mengutamakan keselamatan diri dan orang lain. Tipe pengendara ini pokoknya ideal deh untuk pasangan hidup kamu.

2. Tidak Hati-hati


Tidak Hati-hati

Tipe yang ini kalau sedang mengendarai sepeda motor suka nggak hati-hati dan kurang waspada. Perilaku mereka ini berbahaya karena cenderung menyepelekan atau meremehkan aspek keselamatan. Misalnya kalau mau belok jarang ngeliat kaca spion (bahkan ada yang nggak punya kaca spion), pake helm yang nggak SNI (*liat cermin*), kalo lagi naik motor suka nggak waspada dengan jalanan berlubang dan polisi tidur, dan perilaku tidak hati-hati lainnya.

3. Tidak Sabaran


Tidak Sabaran

Kalau tipe pengendara yang ini entah kenapa mereka selalu menjadi orang yang nggak sabaran, bawaannya pengen cepat-cepat sampai. Mereka suka menerobos lampu merah bahkan nggak jarang ada yang menerobos palang perlintasan kereta api. Seperti sedang dikejar-kejar sesuatu gitu.

4. Pembalap Tidak Kesampaian


Pembalap Tidak Kesampaian

Ini tipe pengendara yang pengen banget jadi pembalap tapi nggak kesampaian. Jadi mereka kebut-kebutan di jalan untuk menyalurkan hasrat memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi, untuk merasakan rasanya meregang nyawa dalam kecepatan tinggi.

5. Ibu-ibu Pemilik Jalan


Ibu-ibu Pemilik Jalan

Tipe yang satu ini khusus dibuat untuk ibu-ibu yang merasa jalanan adalah milik mereka. Kalau ketemu mereka, sudah mending kamu pelan-pelan saja, jangan pernah menyalip mereka karena sebagai perempuan, mereka susah ditebak dan dimengerti. Mereka suka tiba-tiba belok gitu.

6. Selalu benar


Tipe pengendara ini merasa jadi Tuhan di jalanan. Mereka merasa sebagai Tuhan Yang Maha Benar. Mereka selalu benar dan mobil selalu salah. Pokoknya walaupun mereka yang nabrak mobil karena menerobos lampu merah, tetap saja mobil yang disalahkan dan akhirnya mempengaruhi massa untuk merusak mobil tersebut.

7. Mesum


Pengendara mesum

Tipe mesum ini kalau sedang naik motor suka melototin paha mulus pengendara Gadis yang pakai celana, atau bagian belakangnya melorot atau keangkat sedikit. Terkadang pengendara mesum ini juga nonton film "kamu juga tahu" sambil bawa motor. Perilaku mesum ini berbahaya karena akan membuat mereka jadi nggak fokus dengan jalanan dan kendaraan sekitarnya.

Pengendara mesum juga sering nge-rem mendadak kalau sedang bonceng Gadis. Katanya sih karena ada lubang atau polisi tidur. Kalau melihat jalanan berlubang, lampu merah, polisi tidur, rasanya mereka bahagia banget. Bahkan ada yang lima menit sekali nge-rem mendadak tidak peduli ada lubang atau nggak.


Nah itu dia tipe pengendara motor di Indonesia. Tipe-tipe pengendara ini (selain tipe ideal) sering menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas. Perilaku mereka yang gak idel ini bisa ditemui di jalanan setiap hari. Sekarang bayangkan apa yang terjadi jika mereka ini mudik bareng rame-rame, bercampur jadi satu di jalanan?

Artikel Terkait

Hidup memang membutuhkan motivasi, karena hidup adalah perjuangan maka kita harus mempunyai semangat juang yang tinggi.