Saturday, May 13, 2017

Tempat Coffee Shop di Jakarta yang Santai dan Nyaman

Tempat Coffee Shop di Jakarta yang Santai dan Nyaman - Bagi anak-anak muda, tempat nongkrong yang enak dan nyaman untuk kumpul berlama-lama adalah coffee shop.

Selain dirancang dengan desain yang nyaman, lega dan tenang, makanan yang disajikan kebanyakan menu ringan sehingga tak ada suara masak yang berisik serta perabotan berbunyi saat kamu makan.

Tempat Coffee Shop di Jakarta yang Santai dan Nyaman

Di sisi lain, nongkrong di coffee shop, lagu-lagu yang diputar umumnya lagu-lagu klasik atau akustik yang tenang dengan volume suara yang pas banget. Tak heran itu bikin kamu betah berlama-lama.

Ada beberapa tempat coffee shop yang sering dijadikan tempat nongkrong kawula muda di Jakarta. Apa saja? Yuk simak bareng-bareng.

1. Ninotchka Coffee Parlour & Diner


Nama Ninotchka diambil dari sebuah film komedi romantis tahun 1939, namanya berarti ‘gadis kecil ‘. Coffee shop yang terletak di kawasan Citra Garden, Jakarta Barat ini, memiliki atmosfer yang nyaman dan hangat. Dekorasi interiornya cozy dengan desain gambar kartun Alice in Wonderland. Lucu dan anak muda banget!

Ninotchka lebih banyak mengandalkan sajian hidangan ringan dibanding menu makanan berat, meski dalam beberapa tagline-nya mereka mengklaim sebagai pembuat pasta rumahan.

Nikmati berbagai sajian seperti nachos dengan saus yang nikmat, spaghetti, tortila dan rainbow cake yang lezat. Keistimewaan lain, Ninotchka yang pertama mampu menyediakan kopi dengan sajian latte art atau seni menghias buih kopi dalam tiga dimensi di ibu kota.

2. Woot Coffee & Mates


Woot Coffee & Mates adalah coffee shop yang lumayan baru. Terletak di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Woot Coffee memiliki konsep desain keren dan menarik yaitu, playful dan colourful.

Kata woot diambil dari bahasa slang yang sedang tren di belahan bumi bagian barat yang mengekspresikan keceriaan. Woot Coffee mengusung konsep coffee & mates, soalnya ingin memperkenalkan pasangan kopi, yaitu martabak manis yang berasal dari Martabak Boss.

Interiornya didominasi warna abu-abu dan kuning yang menjadi signature Woot Coffee & Mates. Coffee bar-nya terletak di lantai dasar, tapi sitting table-nya ada di lantai dua, termasuk smoking area.

Untuk bahan kopi, mereka memilih biji kopi sanga asal Malabar, Jawa Barat sebagai coffee base setiap sajian kopi.

Minuman yang selalu jadi andalan antara lain cappucino, latte, flat white, piccolo. Sedangkan untuk pilihan black coffee dan filter V60 yang jadi andalannya.

3. ABCD (A Bunch Of Caffeine Dealers)


Salah satu coffee shop ternama di Jakarta yaitu ABCD (a bunch Of caffeine dealers). Terletak di kawasan Pasar Santa, Jakarta Selatan, ABCD menjadi salah satu tempat nongkrong anak muda yang populer dan memiliki antrian panjang.

Keistimewaan coffee shop ini para barista membuat kopi dan pengunjung bisa menikmatnya di lorong-lorong pasar, entah berdiri entah duduk di tempat duduk yang sedikit. Suasana menikmati kopi seperti ini mengingatkan tradisi khas minum kopi bangsa Italia, di mana orang-orang menikmati kopi sambil berdiri di kedai-kedai kopi.

4. Kopi Es Tak kie


Coffee shop legendaris berdiri sejak 1927, bagi pecinta sajian kopi es, Tak Kei menjadi salah satu kedai kopi yang wajib disambangi. Hadir di kawasan Pintu Besar, Kota Jakarta, kamu diajak ke nuansa tempo dulu. Hal ini tercermin dari elemen interior seperti kursi jati tua dan foto-foto tempo dulu.

Nama Tak Kie sendiri berasal dari kata “Tak” yang artinya orang yang bijaksana, sederhana dan tidak macam-macam. Sementara kata “Kie” berarti mudah diingat orang.

Pemberian nama ini selanjutnya bisa diartikan kedai kopi sederhana yang menyimpan kebijaksanaan dan mudah diingat orang.

5. Djournal Coffee Bar


Coffee shop yang berlokasi di Grand Indonesia, Jakarta, cukup populer di kalangan muda – khususnya bagi kamu usai window shopping.

Memiliki desain interior menarik yang memadukan warna coklat, hitam, hijau dan hijau toska ke dalam dekorasinya. Penggunaan meja dan kursi yang nyaman dan minimalis memberi daya tarik bagi pengunjung Djournal Coffee untuk nongkrong bersama teman dan kerabat.

Tersedia berbagai hidangan ringan seperti chicken fingers, nutela cake, ginger bread cake dan aneka kopi dari berbagai pelosok nusantara seperti dari Toraja, Sulawesi dan Wamena, Papua.

6. Anomali Coffee


Buat kalian pencinta kopi asli Indonesia, inilah tempatnya. Anomali Coffee memang mengkhususkan dirinya dengan biji-biji kopi asli Indonesia.

Bahkan salah satu dinding coffee shop-nya digambar dengan pengetahuan soal jenis-jenis kopi Indonesia. Terdapat pula, mural ala street art yang menjadikan Anomali Coffee lebih menarik.

Untuk furniturnya sangat menarik dan unik, karena menggunakan recycle items yang dimodifikasi. Sebut saja, kursi-kursi terbuat dari pallet dan besi yang sengaja dibiarkan terkelupas di segala sisinya.

Anomali Coffee juga menyediakan ragam cake dan little bites nikmat yang pas untuk melengkapi ritual minum kopi.

Dengan keistimewaan dan popularitasnya, coffee shop ini sukses mengembangkan cabang hingga ke ke Pulau Dewata, Bali.

Artikel Terkait

Saat ini saya mengelola blog yang beralamat di Iumari, salam kenal dan sehat selalu.